... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Karena Berjilbab, Seorang Muslimah Dipukuli hingga Geger Otak di Madrid

Foto: Siswi berjilbab. (Ilustarasi)

KIBLAT.NET, Madrid- Aparat kepolisian Spanyol sedang menyelidiki sebuah serangan yang menjurus pada Islamofobia setelah sekelompok pria muda memukuli seorang wanita Muslimah di Madrid karena berjilbab. Korban yang berusia 38 tahun menderita gegar otak akibat serangan tersebut.

Serangan terjadi di luar stasiun Metro Usera di Ibu Kota Spanyol. Korban dibawa ke rumah sakit dengan ambulans setelah menerima beberapa pukulan. Polisi di Madrid, seperti dilaporkan surat kabar El Mundo, memperlakukan kejadian tersebut sebagai kejahatan kebencian.

Unit Manajemen Kebergaman Kepolisian Madrid sedang menyelidiki kasus tersebut.Unit itu bertugas menyelidiki tindakan intoleransi dan diskriminasi yang terjadi di Madrid, entah itu tindak pidana atau tidak.

Selain serangan pada wanita berjilbab, Unit Manajemen Keberagaman juga sedang menyelidiki spanduk bernuansa xenofobia dan Islamofobia yang tergantung pada sebuah bangunan yang digunakan oleh kelompok Nazo Nazi sebagai markas besarnya.

“Islam menghancurkan Eropa,” bunyi salah satu spanduk. ”Teroris Selamat Datang,” bunyi spanduk lainnya, yang dikutip Sabtu (26/08). Pihak berwenang setempat memerintahkan semua spanduk provokatif itu dicopot.

Korban mengatakan kepada penyidik bahwa sekelompok pria telah menghinanya dan mulai memukulinya karena dia mengenakan jilbab dan tampak seperti seorang warga Muslim.

Sejumlah politisi dan pejabat dengan cepat mengecam serangan yang terjadi kurang dari seminggu setelah serangan teror di Barcelona dan Cambrils yang menewaskan 14 orang dan melukai 130 orang lainnya.

BACA JUGA  Gambia Gugat Myanmar ke Pengadilan Internasional Atas Genosida Rohingya

”Kami mengecam agresi seksisme kemarin. Madrid akan selalu menjadi kota terbuka dan kosmopolitan,” kata juru bicara Kelompok Rakyat Kota Madrid Jose Luis Martinez-Almeida, yang menuliskannya di Twitter.

 

Sumber: Sindonews
Reporter: Afriza DS

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Budaya Kekerasan di Kalangan Usia Dini

Dengan sanksi yang tegas, Islam mampu memberikan solusi guna mengatasi berbagai problematika yang terjadi di tengah umat khususnya masalah keamanan. Sehingga dengannya tercipta rasa aman dan menghentikan budaya kekerasan di tengah masyarakat secara sempurna. Wallahu 'alam.

Ahad, 27/08/2017 20:34 0

Wawancara

[Wawancara] Haikal Hassan: Di Akhir Zaman Bukanlah Nasionalisme, Tapi Islamisme

Tapi pasti, dunia akan menerima bahwa suatu saat, pemisahan akan berdasarkan agama. Rasulullah SAW sudah menyuratkan, bahwa di akhir zaman nanti, akan ada perang besar, antara dua kubu besar yaitu Yahudi dan Islam. Ini sudah menjadi tanda, bahwa ada kubu Islam yang besar dan kubu Yahudi, akan bertarung, mau tidak mau semua mengarah ke sana.

Ahad, 27/08/2017 20:09 0

Feature

Catatan Perjalanan Haji 1438 Hijriah: Haji Itu Tentang Ketaatan [Bagian 6]

Namun, dalam ibadah haji, logika ini harus diletakkan di bawah kehendak Allah SWT. Inilah ubudiyah. Inilah penghambaan kepada Allah SWT.

Ahad, 27/08/2017 18:40 0

Indonesia

Menag: Tenda Jemaah di Arafah Telah Siap 100 Persen

“Alhamdulillah, pihak Muassasah menjelaakan bahwa hari ini seluruh tenda jemaah haji Indonesia sudah berdiri, 100% tenda jemaah sudah berdiri tegak,”

Ahad, 27/08/2017 09:07 0

Artikel

Catatan Perjalanan Haji 1438 Hijriyah [Bagian 5]

Tapi selepas itu, Kainama mengaku selalu rindu dengan Baitullah. "Saya selalu ingin ke sini dan berdoa agar bisa ke sini lagi," jelas pria yang pernah kuliah di jurusan Liturgi Teologi, Leiden ini. Seluruh biaya kuliah ketika itu ditanggung oleh Gereja Zebaot.

Ahad, 27/08/2017 06:53 0

Artikel

Catatan Perjalanan Haji 1438 Hijriyah [Bagian 4]

KIBLAT.NET – “Apakah kita sudah sampai di Madinah?” kata Ibrahim Wugaje Haruna, kepala suku Kokoda,...

Sabtu, 26/08/2017 15:47 1

Artikel

Catatan Perjalanan Haji 1438 Hijriyah [Bagian 3]

KIBLAT.NET – Nama lengkapnya Eduard Arnold van Der Elst. Ia keturunan Belanda, namun berdarah Yahudi....

Sabtu, 26/08/2017 12:42 0

Artikel

Catatan Perjalanan Haji 1438 Hijriyah [Bagian 2]

Mahmud, seorang nelayan yang tak pernah membayangkan bisa melihat Baitullah, justru lebih dahulu terbang ke Tanah Suci ketimbang jutaan kaum Muslim lain yang lebih mampu darinya.

Sabtu, 26/08/2017 09:29 0

Feature

Haji dan Insiden Merah Putih Terbalik

Ibadah haji meleburkan sekat-sekat kebangsaaan yang selama ini memisahkan kaum Muslimin dengan saudaranya di negara yang berbeda.

Sabtu, 26/08/2017 09:05 0

Indonesia

Sambut Idul Adha, ACT Usung Tema “Indonesia Berqurban”

Vice President ACT, Iqbal Setyarso mengatakan, gerakan Indonesia Berqurban diharapkan mampu meredam berbagai isu disintegrasi bangsa yang tengah menghantui Indonesia saat ini.

Sabtu, 26/08/2017 07:03 0

Close