... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kembali Berulah, Charlie Hebdo Identikkan Islam dengan Terorisme

Foto: Sampul depan baru majalah satir Charlie Hebdo.

KIBLAT.NET, Jakarta – Majalah satir Perancis Charlie Hebdo kembali berulah dengan memuat sampul depan baru yang menyinggung Islam.

Sebuah ilustrasi sampul menggambarkan dua pejalan kaki yang bersimbah darah setelah ditabrak oleh sebuah van yang melaju kencang. Tulisan satir berbunyi “Islam adalah agama damai abadi” disematkan untuk menandai maksud.

Sampul tersebut muncul tak lama setelah serangan van di Las Ramblas di Barcelona tengah dan satu insiden kendaraan lain di kota Catalan, Cambrils yang menewaskan 15 orang dan melukai lebih dari 100 lainnya.

Karikatur Charlie Hebdo ini menjadi topik tren teratas di Twitter di Prancis. Para netizen menyebutnya sebagai “Islamophobia”, “rasis” dan “menjijikkan”.

Mereka juga mengatakan hal itu akan mengundang kebencian terhadap umat Islam, yakni menghubungkan Islam dengan terorisme.

Anggota parlemen Sosialis yang terkenal dan mantan menteri Stephane Le Foll mengatakan Charlie Hebdo dapat menyebarkan islamophobia dan menyebut hal itu sangat berbahaya.

“Mengatakan bahwa Islam adalah agama damai dengan menyiratkan bahwa sebenarnya agama kematian sangat berbahaya,” kata Le Foll kepada stasiun televisi Prancis BFMTV.

“Bila Anda seorang jurnalis, Anda perlu menahan diri karena membuat gabungan ini dapat dimanfaatkan oleh orang lain,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, majalah Charlie Hebdo kerap kali memicu kemarahan dari kaum Muslimin karena memuat kartun-kartun yang melecehkan Islam.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Arti Penting Mengisi Kemerdekaan Bagi Penguasa

KIBLAT.NET – Tema “mengisi kemerdekaan” selalu menjadi perbincangan yang diulang setiap peringatan hari Kemerdekaan Indonesia....

Kamis, 24/08/2017 13:50 0

Indonesia

Wantim MUI: Kasus First Travel Terjadi Karena Lemahnya Pengawasan Kemenag

"Saya menilai ini terjadi karena lemahnya pengawasan bahkan mungkin ada pengabaian, dan ada pembiaran," ujar Din saat ditemui Kiblat.net di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Rabu (23/08)

Kamis, 24/08/2017 13:46 0

Indonesia

Indonesia Berqurban, Menjangkau Ratusan Kabupaten, Menyapa Puluhan Negeri

Tak bisa dipungkiri, makna terbesar dari ibadah qurban adalah tentang berbagai seluas-luasnya kebahagiaan. Rini Maryani, President Global Qurban mengatakan bahwa berqurban adalah ibadah sekaligus bentuk kepedulian.

Kamis, 24/08/2017 13:30 0

Indonesia

DR Tiar Anwar: Kita Tak Punya Alasan Logis Musuhi Malaysia

Ia juga mengungkapkan bahwa insiden bendera terbalik hanya dalam buku panduan. Maka, ia menghimbau kejadian tersebut jangan menjadi alasan untuk memusuhi Malaysia. "Nggak punya alasan logis bagi kita untuk memusuhi Malaysia," tandasnya

Kamis, 24/08/2017 13:16 0

Indonesia

Polisi Tangkap Saracen, Kelompok Penyebar Berita Hoax

Kepolisian Indonesia menangkap tiga orang tersangka yang menamakan kelompoknya dengan sebuta Saracen. Kelompok ini diduga karena kerap menyebarkan postingan ujaran kebencian bernuansa SARA di akun media sosial.

Kamis, 24/08/2017 13:03 0

Indonesia

Dalam Eksepsi, Penasihat Hukum Alfian Tanjung Ungkap Sejumlah Kesalahan Dakwaan JPU

Sudah sepatutnya ustadz Alfian Tanjung bebas dari segala dakwaan karena dakwaan yang disusun dan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum tidak cermat, tidak jelas dan tidak lengkap.

Kamis, 24/08/2017 11:45 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Baca Quran Setelah VS Sebelum Ramadhan

KIBLAT.NET – Ramadhan memang sudah meningggalkan kita. Namun pertanyaaan besarnya adalah apakah semangat ibadah kita...

Kamis, 24/08/2017 09:19 0

Indonesia

Jangan Sampai Insiden Bendera Terbalik Jadi Permusuhan Sesama Mukmin

Ulama yang akrab disapa Kyai Cholil ini menegaskan bahwa Malaysia adalah saudara seiman dan serumpun bagi Indonesia.

Kamis, 24/08/2017 09:07 0

Indonesia

Ini Saran Kyai Cholil Kepada Pemerintah Soal Insiden Bendera Terbalik

“Untuk meredam benih-benih perpecahan agar tidak besar, maka republik Indonesia harus menggunakan pendekatan religius approach, atau pendekatan agama, jangan malah melalui pendekatan politik," ungkap Wantim MUI, KH Cholil Ridwan pada Kiblat.net saat ditemui di Jakarta, Rabu (23/08).

Kamis, 24/08/2017 06:50 0

Indonesia

Wantim MUI: Jangan Sampai Nasionalisme Kalahkan Keislaman

Ia pun menyebut bahwa dengan insiden bendera terbalik ini, banyak para nasionalis yang kebablasan. Dengan kata lain, lanjutnya, lebih meninggikan nasionalismenya daripada keislamannya

Kamis, 24/08/2017 06:09 0

Close