... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Israel Khawatir Kehilangan Peran di Suriah

Foto: Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas masalah Israel mengenai peran Iran di Suriah.

Diperkirakan Netanyahu akan menggunakan kesempatan tersebut untuk mendapatkan tempat di meja perundingan guna memastikan bahwa sebuah resolusi terhadap konflik Suriah tidak memperkuat kekuatan Iran di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan di Sochi, Rusia, hari ini, Netanyahu -yang mengunjungi Putin untuk yang kedelapan kalinya selama lima tahun terakhir- bermaksud membawa Rusia sesuai arah pemikirannya. Israel, yang telah memainkan peran genting dalam perang Suriah sejak tahun 2011, dikatakan sangat marah karena masa depan konflik tidak akan menguntungkannya.

Kekhawatiran terburuk Netanyahu di Suriah adalah solusi yang memungkinkan kehadiran tetap Iran dan Hizbullah di negara tersebut begitu jauh sehingga awal bulan ini delegasi Israel tampaknya menentang sebuah memorandum de-eskalasi, karena ia gagal memberikan perhatian yang cukup untuk membatasi pengaruh Iran.

Beberapa pejabat seniornya mengancam untuk meningkatkan konflik melalui serangan militer sepihak. Moshe Ya’alon, seorang politisi Israel dan mantan kepala staf tentara Israel berkomentar mengenai prospek Iran yang tersisa di Suriah.

“Kami memiliki harapan bahwa kesepakatan antara Trump dan Putin akan menghadapi ancaman Iran di perbatasan kami,” kata Ya’alon di Tel Aviv. “Sudah jelas bahwa jika tidak ada solusi, pada akhirnya kita mungkin harus mengambil tindakan sendiri.”

Sementara Israel sebagian besar berada di luar konflik Suriah dan menghindari konfrontasi militer terbuka. Meski demikian, secara tidak resmi Israel telah melakukan sejumlah operasi militer. Netanyahu baru-baru ini menyebut bahwa militer Israel menyerang Hizbullah di Suriah beberapa kali ketika bertemu dengan Perdana Menteri Hungaria, Republik Ceko, Polandia dan Slowakia di Budapest.

Ya’alon juga mengisyaratkan bahwa Israel telah menargetkan Iran Ia mencatat bahwa ketika Iran mencoba untuk mengatur serangan di Dataran Tinggi Golan, hal itu dipatahkan.

Iran dan Rusia memiliki hubungan yang erat terkait krisis Suriah, para analis meragukan bahwa Putin akan melakukan suatu tindakan terhadap Iran dalam waktu dekat.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Jadi Tahu : Baca Quran Setelah VS Sebelum Ramadhan

KIBLAT.NET – Ramadhan memang sudah meningggalkan kita. Namun pertanyaaan besarnya adalah apakah semangat ibadah kita...

Kamis, 24/08/2017 09:19 0

Indonesia

Jangan Sampai Insiden Bendera Terbalik Jadi Permusuhan Sesama Mukmin

Ulama yang akrab disapa Kyai Cholil ini menegaskan bahwa Malaysia adalah saudara seiman dan serumpun bagi Indonesia.

Kamis, 24/08/2017 09:07 0

Indonesia

Ini Saran Kyai Cholil Kepada Pemerintah Soal Insiden Bendera Terbalik

“Untuk meredam benih-benih perpecahan agar tidak besar, maka republik Indonesia harus menggunakan pendekatan religius approach, atau pendekatan agama, jangan malah melalui pendekatan politik," ungkap Wantim MUI, KH Cholil Ridwan pada Kiblat.net saat ditemui di Jakarta, Rabu (23/08).

Kamis, 24/08/2017 06:50 0

Indonesia

Wantim MUI: Jangan Sampai Nasionalisme Kalahkan Keislaman

Ia pun menyebut bahwa dengan insiden bendera terbalik ini, banyak para nasionalis yang kebablasan. Dengan kata lain, lanjutnya, lebih meninggikan nasionalismenya daripada keislamannya

Kamis, 24/08/2017 06:09 0

Siyasah

Constantinopel Has Fallen: Rahasia Kemenangan Muhammad Al-Fatih

Maka dari itu, Al Fatih pun menyadari bahwa untuk memperoleh kemenangan istimewa diperlukan persiapan yang istimewa juga. Al Fatih menyadari bahwa “sehebat-hebat pemimpin” serta “sekuat-kuat pasukan” bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan.

Rabu, 23/08/2017 22:17 0

Opini

Sudah 72 Tahun Muslim Indonesia Merdeka, Bagaimana Nasib Muslim Patani?

KIBLAT.NET – Pada bulan Agustus 2017 ini,  seluruh rakyat Indonesia (anak kecil, remaja, santri, pelajar,...

Rabu, 23/08/2017 21:53 0

Indonesia

Insiden Bendera Terbalik, KH Hasan Abdullah Sahal: Tidak Perlu Dibesar-besarkan, Masih Banyak Hal yang Perlu Dikerjakan

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal berpendapat bahwa warga Indonesia tidak perlu membesar-besarkan hal tersebut.

Rabu, 23/08/2017 19:06 0

Indonesia

KH Cholil Ridwan: Maafkanlah Malaysia, Mereka Saudara Seiman Kita

Dewan Pembina Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), KH. Cholil Ridwan menyebut sebuah hadist ketika berbicara polemik yang tengah terjadi antara Indonesia dan Malaysia.

Rabu, 23/08/2017 18:43 0

Info Event

Mengapa Anda Harus Ikut Program Kurban di Halmahera?

Idul Qurban sebentar lagi tiba. Syari'at yang penuh dengan makna. Tahukah kita? Di pedalaman Halmahera jarang sekali ada yang berkurban. Selain rendahnya perekonomian, juga karena minimnya pengetahuan tentang agama.

Rabu, 23/08/2017 17:00 0

Indonesia

Keluarga Baru Terima Surat Penangkapan Usai Sepekan ARD Diciduk Densus

Tim Pembela Kemanusiaan (TPK) mengungkapkan terdapat kejanggalan dalam penangkapan ARD. Yaitu tidak adanya surat penangkapan yang dibawa Densus 88 ketika menjalankan proses penangkapan.

Rabu, 23/08/2017 16:37 0

Close