... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Video Remaja Tanggung Ludahi Al-Qur’an Picu Kemarahan Publik

Foto: Screen shot video remaja penghina Al-Qur'an.

KIBLAT.NET, Riyadh – Publik marah melihat tingkah seorang remaja yang meludahi Al-Qur’an dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Polisi akhirnya menangkap remaja berusia 15 tahun di ibukota Saudi, Riyadh pada Ahad (20/08) lalu. Menurut juru bicara polisi, dia ditahan di sebuah pusat penahanan dan tengah menunggu persidangan.

“Pihak berwenang di Riyadh dapat mengidentifikasi dan menemukan remaja yang menghina Al-Qur’an,” kata juru bicara polisi

“[Remaja] tersebut ditempatkan di pusat penahanan layanan sosial. Jaksa penuntut Riyadh telah diberi tahu tentang insiden tersebut dan akan segera bertindak,” imbuhnya.

Di bawah hukum agama Arab Saudi penghinaan dianggap sebagai kejahatan yang dapat berujung pada eksekusi tersangka.

Pasca tersebarnya video tersebut, hashtag #CivilianOffendsHolyQuran dengan cepat mendapatkan daya tarik di Twitter, di mana banyak pengguna menyerukan eksekusi anak tersebut.

Sumber: The New Arab
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ajukan Eksepsi, Kuasa Hukum Alfian Tanjung Yakin Majelis Hakim Tolak Dakwaan JPU

Pada sidang pertama, JPU telah membacakan dakwaan terkait kasus yang menjerat Alfian Tanjung. Alfian disebut telah melakukan tindak pidana menyebarkan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan dan atau diskriminasi ras dan etnis.

Rabu, 23/08/2017 13:20 0

Tazkiyah

Kisah Sarat Hikmah Hakim yang Bijak

Ada seorang hakim yang terkenal bijak dan berilmu. Hakim itu bernama Abu Khazim Al-Qadhi . Abu Khazim adalah lelaki yang berilmu. Suatu ketika, datang kepadanya seorang pemuda bersama orangtua yang sudah lanjut usianya.

Rabu, 23/08/2017 12:20 0

Indonesia

Novanto Minta Kunjungan Nguyen Phu Trong Tak Dikaitkan dengan Ideologi Komunis

Novanto yang saat ini tengah berstatus tersangka kasus korupsi pengadaan E-KTP, juga berpendapat bahwa pihaknya sangat mendukung usaha Pemerintah Indonesia dan Vietnam yang sepakat untuk menaikkan nilai perdagangan kedua negara secara bertahap.

Rabu, 23/08/2017 11:59 0

Indonesia

Komisi I DPR: Sekjen Partai Komunis Vietnam Diterima Sebagai Tamu Negara

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengatakan bahwa kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam hanya sebatas membicarakan tentang kerjasama antara kedua negara dalam menjaga kawasan dan meningkatkan hasil perdagangan.

Rabu, 23/08/2017 11:28 0

Indonesia

Masih Ada Waktu, Ini Cara Lawan Perppu Ormas

"Jadi memang, sekarang masih ada jalan, bagi ormas-ormas yang tak setuju dengan Perppu juga bisa turut andil. Daripada membuang-buang waktu dan tenaga (dengan membuat gugatan baru, red), mereka lebih baik mengajukan diri sebagai pihak terkait," ungkapnya.

Rabu, 23/08/2017 08:20 0

Indonesia

Setnov Sambut Baik Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Menurut pantauan kiblat.net, tidak ada satu pun wartawan yang diperkenankan untuk masuk ke ruang pertemuan. Jangankan masuk, melintasi batas yang telah dibentangkan oleh petugas saja dilarang.

Rabu, 23/08/2017 07:55 0

Indonesia

Yusril: Dengan Perppu Ormas, Ormas Manapun Bisa Dibubarkan

"Perppu itu isinya adalah tentang penyederhanaan yang disebut pembubaran sebuah ormas, jadi ormas apapun bisa dibubarkan," lanjutnya.

Rabu, 23/08/2017 07:45 0

Indonesia

Habib Khalilullah: Kemerdekaan Ini Semu

"Kalau kita melihat kemerdekaan kan ini kemerdekaan semu," tuturnya di depan gedung DPR RI, Jakarta, Senin (21/08).

Rabu, 23/08/2017 07:10 0

Indonesia

Bendera Terbalik, Megawati Bangga Melihat Banyak Warga Indonesia Protes

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan Megawati Soekarnoputri ikut berkomentar terkait insiden terbaliknya bendera Republik Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selasa, 22/08/2017 23:32 0

Opini

Jangan Anggap Remeh Kabar Dusta

Ayat ini menceritakan tentang kelakuan orang-orang munafik dengan gembongnya Abdullah bin Ubay yang menyebarkan kabar dusta terkait kehormatan Ibunda Aisyah

Selasa, 22/08/2017 15:17 0

Close