... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Setnov Sambut Baik Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam

KIBLAT.NET, Jakarta – Katua DPR – RI, Setya Novanto (Setnov), menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam (Sekjen PKV), YM. Nguyen Phu Trong, bersama beberapa menteri pada Selasa (22/08). Phu Trong dan rombongan diterima di Ruang Tamu Ketua DPR-RI, gedung Nusantara III, komplek DPR MPR-RI, Jakarta.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian resmi kunjungan kenegaraan, yang bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua Negara, yang telah dibangun sejak era Presiden Soekarno pada tahun 1955.

Setnov yang saat ini berstatus tersangka kasus korup pengadaan E-KTP ini ditemani Duta Besar Repubik Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Ibu Meutya Hafid, Ketua BURT DPR RI Bapak Anton Sihombing, Anggota Komisi I DPR RI Bapak Boby Adhityo Rizaldi, serta Staff Khusus Ketua DPR RI Bapak Yahya Zaini dan Ibu Nurul Arifin.

Politikus Golkar ini menjelaskan, sebelum datang ke DPR RI, YM. Nguyen Phu Trong dan rombongan, telah berkunjung ke MPR RI. Kemudian berencana untuk berkunjung keDPD RI dan Presiden Jokowi

Menurut Meutya Hafid, kunjungan sekjen Partai Komunis Vietnam tersebut hanya membahas kerjasama antara negara, dalam menjaga kawasan dan meningkatkan hasil perdagangan.

“Kita hanya bahas kerjasama menjaga kawasan, terutama menjaga laut Cina Selatan, menjaga investasi kita, dan meningkatkan perdagangan kita,” ujarnya.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Menurut pantauan Kiblat.net, tidak ada satu pun wartawan yang diperkenankan untuk masuk ke ruang pertemuan. Jangankan masuk, melintasi batas yang telah dibentangkan oleh petugas saja dilarang.

BACA JUGA  ISAC: Terduga Teroris Sukoharjo Seharusnya Ditembak di Lutut, Bukan Perut

“Mas, batasnya sampai sini,” ujar salah satu petugas keamanan, saat salah satu wartawan melintasi batas yang telah ditetapkan.

Reporter: Usamah Rabbani
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Taliban Bersumpah Terus Gelorakan Jihad Melawan Amerika

Pernyataan ini untuk merespon pernyataan Donald Trump yang akan melanjutkan perang di Afghanistan.

Rabu, 23/08/2017 07:26 0

Malaysia

Peretas Indonesia Serang Puluhan Situs Malaysia

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Peretas asal Indonesia melakukan aksi pembajakan terhadap situs Malaysia. Dalam laman deface...

Selasa, 22/08/2017 23:09 0

Turki

Galang Persatuan, Erdogan: Negara Muslim akan Melalui Masa-masa Sulit

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Senin (21/08) meminta negara-negara Muslim untuk meningkatkan kerjasama antara satu sama lain.

Selasa, 22/08/2017 17:17 0

Turki

Karena Drone, Mimpi Haji Pria Miskin Ini Dipenuhi Pemerintah Turki

Kisah Al-Hassan Abdullah, bapak tua yang hidup miskin di pinggiran desa kecil di Ghana tentang mimpi untuk berangkat haji tercapaikan dengan cara yang tak terduga.

Selasa, 22/08/2017 16:48 0

Myanmar

Ungkap Penderitaan Anak-anak yang Direkrut Militer Myanmar, Pria Ini Dipenjara 2 Tahun

Seorang pria di Myanmar divonis dua tahun penjara karena diduga mencemarkan nama baik militer dalam sebuah wawancara terkait kehidupannya yang mengerikan sebagai seorang tentara anak-anak.

Selasa, 22/08/2017 15:17 0

Opini

Jangan Anggap Remeh Kabar Dusta

Ayat ini menceritakan tentang kelakuan orang-orang munafik dengan gembongnya Abdullah bin Ubay yang menyebarkan kabar dusta terkait kehormatan Ibunda Aisyah

Selasa, 22/08/2017 15:17 0

Video News

KIblat Review 10: Boikot Qatar dan Nasib Dakwah Islam

KIBLAT.NET – Qatar merupakan salah satu negara Arab yang sangat familiar bagi umat Islam Indonesia,...

Selasa, 22/08/2017 12:23 0

Yordania

Di Yordania, Erdogan Minta Negara-negara Muslim Tingkatkan Kerja Sama

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta negara-negara Muslim untuk meningkatkan kerja sama satu sama lain

Selasa, 22/08/2017 11:15 0

Amerika

Anggaran Paspampres AS Membengkak Lantaran Ulah Trump

Lebih dari 1.000 anggota Secret Service (pasukan pengaman presiden atau paspampres) AS terancam tidak digaji atas kerja lembur mereka sebelum akhir tahun.

Selasa, 22/08/2017 10:43 0

Arab Saudi

Musim Haji, 123 Jamaah WNI Penuhi Undangan Kedubes Saudi

"Seluruhnya berjumlah 123 orang dari berbagai wilayah di Indonesia," terang Ust. Umar Makka selaku ketua rombongan kepada Kiblat.net.

Selasa, 22/08/2017 09:40 0

Close