... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Mengapa Anda Harus Ikut Program Kurban di Halmahera?

 

KIBLAT.NET – Di awal tahun 2000, Halmahera merupakan saksi bisu konflik antar agama. Ribuan Muslim menjadi korban. Daerah tersebut menjadi rawan Kristenisasi dan Syiahisasi. Listrik seringkali padam. Hampir di setiap tempat, listrik tidak menyala pada siang hari. Sedangkan di malam hari kadang menyala kadang pun juga tidak. Jaringan seluler pun masih belum merata. Bahkan ada beberapa desa yang tidak ada sama sekali sinyal telepon. Infrastruktur masih minim. Akses darat yang susah ditempuh mengharuskan masyarakat sekitar menggunakan jalur laut sebagai moda transportasi sehari-hari.

Pada Ramadhan 1438 H, Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) mengirimkan da’i-da’inya ke Halmahera. Tidak kurang empat Da’i Madina yang ditugaskan ke Halmahera, Maluku Utara. Berbaur menyatu bersama Masyarakat setempat. Antusias dan kesemangatan masyarakat dalam belajar Agama Islam sangatlah besar. Namun sayangnya tidak sebanding dengan jumlah Da’i-da’i yang ada.

Idul Qurban sebentar lagi tiba. Syari’at yang penuh dengan makna. Tahukah kita? Di pedalaman Halmahera jarang sekali ada yang berkurban. Selain rendahnya perekonomian, juga karena minimnya pengetahuan tentang agama. Padahal, berkurban merupakan salah satu bentuk Kepatuhan dan Keta’atan pada Allah ta’ala, Sebagaimana yang terdapat dalam Firmannya :

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنسَكاً لِيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَى مَا رَزَقَهُم مِّن بَهِيمَةِ الْأَنْعَامِ فَإِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ فَلَهُ أَسْلِمُوا وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِينَ

“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).” [QS : Al Hajj : 34]

Sedikit maupun banyak yg kita berikan,..

Sangatlah berarti bagi mereka,..

Mari kita berbagi Qurban,..

Untuk meraih Ridho Allah ta’ala,..

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek, kami siap bersilaturahmi bagi siapa saja yang ingin berqurban dan ingin tahu lebih tentang masyarakat Muslim Halmahera. Selain Halmahera, Majelis Dakwah Islam Indonesia juga mengirimkan Qurban ke berbagai daerah pedalaman Indonesia.

 

✅ Qurban di Halmahera:

Harga 1 Hewan Qurban Sapi di Halmahera kisaran 10 jt.

Kolektif Sapi 7 Orang, per @ Rp. 1,450,000.

 

✅ Selain Halmahera:

Kolektif Sapi 7 Orang, per @ Rp. 2.800.000

Qurban Kambing Rp. 2.300.000

 

Info lebih lanjut hubungi:

📲 WA/tlfn +6281229225050

 

📝 Rekening donasi Qurban.

BSM. 70821 48579 a/n Sutarman qq Madina


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Keluarga Baru Terima Surat Penangkapan Usai Sepekan ARD Diciduk Densus

Tim Pembela Kemanusiaan (TPK) mengungkapkan terdapat kejanggalan dalam penangkapan ARD. Yaitu tidak adanya surat penangkapan yang dibawa Densus 88 ketika menjalankan proses penangkapan.

Rabu, 23/08/2017 16:37 0

Kolom

Haruskah Kita Menjadi Primitif Lagi?

Sayangnya, manusia seringkali tak menyadari bahwa hal-hal yang tampaknya baik dan dilakukan mayoritas manusia semisal mengolok-olok ide khilafah, menolak pemakaian cadar, serta nyaris mewajibkan penghormatan terhadap bendera bisa jadi merupakan pintu lebar bagi dirinya untuk menjadi primitif kembali.

Rabu, 23/08/2017 16:30 0

Indonesia

Dilarang Besuk Kliennya, Pengacara Terduga Teroris Karanganyar Protes Keras

Tim Pembela Kemanusiaan (TPK) yang menjadi kuasa hukum keluarga terduga teroris Karanganyar hari ini mendatangi Mako Brimob, Depok. Namun, kunjungan tersebut tidak mendapat sambutan baik dari pihak Mako Brimob, TPK dilarang masuk.

Rabu, 23/08/2017 16:15 0

Indonesia

Insiden Merah Putih Terbalik, Warganet Ajak Saling Memaafkan

Hal itu pun membuat Khairy segera berinisiatif membalas cuitan Menpora, dan menuliskan kata-kata permintaan maaf.

Rabu, 23/08/2017 15:15 0

Indonesia

Bilang Jokowi Mirip Soekarno, Mensesneg Disindir Netizen: Dijamin Gak Kena Reshuffle

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyebut Soekarno mirip dengan Jokowi. Hal ini disampaikannya saat pameran foto bertajuk “Soekarno: Besar Bersama Rakyat” yang digelar di Istana Merdeka pada Selasa (22/08).

Rabu, 23/08/2017 14:54 0

Arab Saudi

Video Remaja Tanggung Ludahi Al-Qur’an Picu Kemarahan Publik

Publik marah melihat tingkah seorang remaja yang meludahi Al-Qur'an dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Rabu, 23/08/2017 14:32 0

Indonesia

Ajukan Eksepsi, Kuasa Hukum Alfian Tanjung Yakin Majelis Hakim Tolak Dakwaan JPU

Pada sidang pertama, JPU telah membacakan dakwaan terkait kasus yang menjerat Alfian Tanjung. Alfian disebut telah melakukan tindak pidana menyebarkan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan dan atau diskriminasi ras dan etnis.

Rabu, 23/08/2017 13:20 0

Tazkiyah

Kisah Sarat Hikmah Hakim yang Bijak

Ada seorang hakim yang terkenal bijak dan berilmu. Hakim itu bernama Abu Khazim Al-Qadhi . Abu Khazim adalah lelaki yang berilmu. Suatu ketika, datang kepadanya seorang pemuda bersama orangtua yang sudah lanjut usianya.

Rabu, 23/08/2017 12:20 0

Indonesia

Novanto Minta Kunjungan Nguyen Phu Trong Tak Dikaitkan dengan Ideologi Komunis

Novanto yang saat ini tengah berstatus tersangka kasus korupsi pengadaan E-KTP, juga berpendapat bahwa pihaknya sangat mendukung usaha Pemerintah Indonesia dan Vietnam yang sepakat untuk menaikkan nilai perdagangan kedua negara secara bertahap.

Rabu, 23/08/2017 11:59 0

Suriah

Jet Koalisi Hajar Tempat Berlindung Sipil Raqqah, Puluhan Tewas

19 korban merupakan anak-anak dan 12 wanita. Serangan udara jet koalisi telah menghancurkan tempat perlindungan mereka.

Rabu, 23/08/2017 11:40 0

Close