... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mobil Hijrah Program Hapus Tato Gratis Tiba di Jogja, Peserta Membludak

Foto: Proses penghapusan tato.

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Program Layanan Hapus Tato gratis yang digagas oleh Gerak Bareng Community, Islamic Medical Service (IMS), Bank Muamalat dan DPP Hidayatullah memasuki pekan ke-3.

Program kali ini digelar di Basecamp Komunitas Teras Dakwah, Yogyakarta, Senin (21/08) malam. Sama seperti kota sebelumnya (Jakarta, Bandung dan Banyumas), di Yogyakarta peserta hapus tato juga membludak, baik dari remaja, pemuda maupun orang tua.

Orang-orang yang ingin menghapus tato berasal dari daerah sekitar Yogyakarta seperti Bantul, Sleman, Magelang, Solo, Semarang dan lainnya. Bahkan, ada juga peserta yang datang dari luar pulau Jawa yakni Batam.

Helmi (37) asal Batam mengaku keberangkatannya untuk mengikuti program layanan hapus tato ini tidak lain atas kehendak Allah. Ia mendapat tiket gratis pesawat pulang pergi (PP) Batam-Jakarta dari salah seorang dermawan.

“Kalau nggak dapat tiket (pesawat), mungkin saya nggak berangkat ke Jakarta. Alhamdulillah, Allah kasih rezeki lewat perantara hamba-Nya,” kata Helmi bersyukur, sebagaimana disebut dalam rilis dari Gerak Bareng Community yang diterima Kiblat.net.

Helmi bersyukur, ia akhirnya tiba di lokasi program layanan hapus tato di Teras Dakwah, Yogyakarta pada Senin ba’da Subuh.

Sementara, Pengurus Teras Dakwah, Ilyas bersyukur program layanan hapus tato ini singgah ke Yogyakarta. Pasalnya, tak sedikit jamaah yang mengaji pekanan di Teras Dakwah punya tato dan ingin menghapusnya.

BACA JUGA  HNW Apresiasi Komitmen Ormas Islam Lindungi Ulama Pasca Penusukan Syekh Jaber

“Mereka benar-benar ingin hijrah secara total, baik lahir maupun batinnya. Alhamdulillah program ini bermanfaat sekali untuk mereka,” ucapnya.

Ia mengungkapkan peserta gelombang pertama program layanan hapus tato di Teras Dakwah mencapai puluhan orang.

Pada kesempatan yang sama, Founder Gerak Bareng Comunity, Ahmad Zaki mengatakan, pemilihan Yogyakarta sebagai kota yang disinggahi oleh Tim #BeraniHijrahBaik karena daerah ini banyak masyarakat Musilm yang sudah mengaji, namun masih bertato.

“Program ini untuk menghilangkan masa lalu mereka yang buruk. Agar teman teman yang hijrah menjadi lebih percaya diri saat beribadah,” katanya.

Sementara Direktur IMS, Imron Faizin mengatakan program tersebut akan berakhir di Surabaya. “Insyallah terakhir di Surabaya,” kata Imron. =

Sebenarnya, lanjut dia, masih banyak masyarakat -baik yang sudah dan ingin hijrah- mengikuti program ini, namun mereka belum mendaftar. “Jika ditotal jumlahnya ribuan dan mereka dari beberapa daerah seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera,” katanya.

Untuk itu, program ini masih banyak membutuhkan donasi, salah satunya untuk membeli alat penghapus tato dan kelengkapannya. Tim berharap kedepannya, bisa mengadakan satu mesin penghapus tato untuk setiap wilayah seperti Bandung, Banyumas, Yogyakarta dan Surabaya.

“Semoga ada para dermawan yang tergerak hatinya kemudian ikut andil mendukung program layanan hapus tato ini,” harap Imron.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

11 comments on “Mobil Hijrah Program Hapus Tato Gratis Tiba di Jogja, Peserta Membludak”

  1. Rara

    Mau tanya jadwal hapus tatto di jogja sampai kapan?

  2. dita oktavia

    Kalau boleh tau sampai kpn ya.. ??
    Terimakasih

  3. ade iskandar

    kapan ada lg, d mana, tgl brpa?. saya mw hapus tatto. sy mw hijrah. tlg info nya y pak/bu

  4. mukoini

    sampai kapan di jogja

  5. fajar

    kapan mampir ke indramayu

  6. Rian lambok s

    Di jogja sampai kapan ya?

  7. Ferry

    Th 2018, bln Juli sampai bln Desember, apakah akan ada lagi Hapus tatto gratis di Kota Jogja?

  8. aan haryawan

    saya mau hijrah belajar alquran menghilangkan tatto tapi uang nya yang jadi masalah

  9. fara

    tahun ini mengadakan hapus tattoo gratis di jogja tdk?

  10. Imam jelani

    Kapan lagi ada dijogja saya ingin hijrah

  11. Anggi

    Kapan di jogja lagi?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

KIblat Review 10: Boikot Qatar dan Nasib Dakwah Islam

KIBLAT.NET – Qatar merupakan salah satu negara Arab yang sangat familiar bagi umat Islam Indonesia,...

Selasa, 22/08/2017 12:23 0

Yordania

Di Yordania, Erdogan Minta Negara-negara Muslim Tingkatkan Kerja Sama

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta negara-negara Muslim untuk meningkatkan kerja sama satu sama lain

Selasa, 22/08/2017 11:15 0

Amerika

Anggaran Paspampres AS Membengkak Lantaran Ulah Trump

Lebih dari 1.000 anggota Secret Service (pasukan pengaman presiden atau paspampres) AS terancam tidak digaji atas kerja lembur mereka sebelum akhir tahun.

Selasa, 22/08/2017 10:43 0

Arab Saudi

Musim Haji, 123 Jamaah WNI Penuhi Undangan Kedubes Saudi

"Seluruhnya berjumlah 123 orang dari berbagai wilayah di Indonesia," terang Ust. Umar Makka selaku ketua rombongan kepada Kiblat.net.

Selasa, 22/08/2017 09:40 0

Rusia

Rusia dan Mesir Kerja Sama Bentuk Delegasi Oposisi Suriah

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, Senin (21/08), mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya dan Mesir tengah mengupayakan membentuk delegasi bersatu oposisi Suriah ke Jenewa.

Selasa, 22/08/2017 08:59 0

Arab Saudi

Hilal 1 Zulhijjah Tak Terlihat di Saudi, Wukuf Arafah Jatuh 31 Agustus

Pemerintah Indonesia masih menunggu Sidang Isbat yang rencananya digelar sore nanti (Selasa). Sidang tersebut akan menghadirkan berbagai ormas Islam.

Selasa, 22/08/2017 07:44 0

Turki

Erdogan: Ini Sikap Turki dalam Persoalan Irak dan Suriah

Erdogan mengkritik sikap beberapa negara yang berpura-pura bersahabat dengan Turki, sementara pada saat yang sama menjalin kerja sama dengan milisi PKK dan Milisi Unit Kurdi di Suriah. Padahal, negara-negara tersebut paham siapa milisi-milisi tersebut.

Selasa, 22/08/2017 06:16 0

News

Presiden Jokowi Maafkan Malaysia Soal Bendera Terbalik

Presiden Joko Widodo sudah memaafkan Malaysia soal insiden terbaliknya bendera Indonesia dalam buku cendera mata pada pembukaan SEA Games 2017. Bendera Merah Putih milik Indonesia justru tercetak putih merah.

Senin, 21/08/2017 22:39 0

Wawancara

Wawancara: 72 Tahun Indonesia, Sudahkan Cita-cita Pendiri Bangsa Tercapai?

Memasuki bulan Agustus, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Tak terkecuali, umat Islam juga larut dalam perayaan tersebut. Lantas, bagaimana umat Islam menyikapi HUT RI?

Senin, 21/08/2017 20:58 0

Suriah

Pilotnya Tertawan, Rezim Suriah Tangkapi Pengungsi Dier Zour

Rezim Suriah masih tidak mengakui kampanye penangkapan terhadap warga sipil di berbagai wilayah. Organisasi HAM melaporkan, sedikitnya 10 sipil ditangkap setiap bulannya tanpa tuduhan jelas.

Senin, 21/08/2017 19:31 0

Close