... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Delegasi Aksi Tolak Perppu Ormas Sambangi 10 Kantor Fraksi di Gedung DPR RI

KIBLAT.NET, Jakarta- Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabotetabek mengutus delegasi massa untuk menyambangi anggota DPR RI. Delegasi yang berjumlah tiga orang tersebut mendatangi 10 kantor fraksi di gedung Nusantara I. Hal tersebut mereka lakukan guna mengadakan pembicaraan kepada setiap fraksi agar menolak Perppu No 02 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi undang-undang.

Pada awalnya, delegasi dari massa aksi sebanyak sepuluh orang. Namun, pihak staf humas hanya membolehkan tiga utusan untuk memasuki gedung. Sehingga Irwan Syaifullah bersama dua rekannya diputuskan untuk memasuki gedung DPR menuju Nusantara I dan bertemu dengan staf humas. Lalu, mereka diantar untuk bertemu setiap fraksi di gedung DPR.

“Kami ke sini dengan tujuan menolak Perppu Ormas, kalau tidak kami akan lakukan aksi terus,” ungkap Irwan Syaifullah saat sambangi ruang Sekretariat Fraksi PKS.

“Ya nanti kami hari Kamis akan aksi lagi, perkiraan massa kurang lebih 50,000-an dan kami akan minta beremu dengan komisi terkait,” sambungnya, yang kemudian dipersilahkan oleh perwakilan dari Fraksi PKS Mustofa. “Monggo,” timpalnya pada Senin (21/08).

Dimulai dari Fraksi PKS, utusan aksi lalu menuju ruang Sekretariat Fraksi PDIP, Golkar kemudian Demokrat. Namun, sebelum melanjutkan, Irwan Syaifullah izin diri untuk kembali ke massa aksi untuk membubarkan.

Menurut pantauan kiblat.net, sekitar pukul 15.20 WIB masa membubarkan diri dengan tertib. Sementara itu, jalan Gatot Subroto yang melintas di depan gedung DPR RI terlihat teratur dengan dipandu oleh aparat Kepolisian.

Reporter: Reno
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wawancara

Wawancara: 72 Tahun Indonesia, Sudahkan Cita-cita Pendiri Bangsa Tercapai?

Memasuki bulan Agustus, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Tak terkecuali, umat Islam juga larut dalam perayaan tersebut. Lantas, bagaimana umat Islam menyikapi HUT RI?

Senin, 21/08/2017 20:58 0

Suriah

Pilotnya Tertawan, Rezim Suriah Tangkapi Pengungsi Dier Zour

Rezim Suriah masih tidak mengakui kampanye penangkapan terhadap warga sipil di berbagai wilayah. Organisasi HAM melaporkan, sedikitnya 10 sipil ditangkap setiap bulannya tanpa tuduhan jelas.

Senin, 21/08/2017 19:31 0

News

Bahas Suriah, Putin dan Netanyahu akan Bertemu Pekan Depan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan betemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di resor Scochi, Rusia pekan depan. Pengumuman ini dikeluarkan oleh Pemerintahan Israel pada Sabtu (19/08).

Senin, 21/08/2017 16:43 0

Suriah

Assad: Dukungan “Sahabat Dekat” Tentukan Kemajuan Besar

"Sahabat Dekat" yang dimaksud adalah Rusia, Iran dan Syiah Hizbullah Lebanon. Ketiga kekuatan itu drastis mengubah peta kekuatan militer rezim Suriah.

Senin, 21/08/2017 15:05 0

Arab Saudi

Tentukan 9 Dzulhijjah, Hari Ini Arab Saudi Gelar Rukyatul Hilal

Rukyatul hilal dilakukan untuk menentukan waktu hari Arafah pada 9 Dzulhijjah yang dilanjutkan dengan hari raya Idul Adha pada 10 Dzulhijjah.

Senin, 21/08/2017 14:40 0

Amerika

Strategi Baru Telah Diputuskan, Akankah AS Menggelar Invasi Kedua ke Afghanistan?

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mengkonfirmasi bahwa pemerintah Presiden Trump telah memutuskan sebuah strategi baru untuk Afghanistan setelah melewati perdebatan yang cukup alot Trump dan jajarannya.

Senin, 21/08/2017 14:06 0

Qatar

Saudi CS Minta PBB Hapus Komnas HAM Qatar dari Daftar Kelas A

Jika hal itu terjadi, segala aduan Komnas HAM Qatar bisa dibatalkan di birokasi internasional

Senin, 21/08/2017 13:53 0

Irak

Milisi Syiah Iraq Latih Anak di Bawah Umur Teknik Membunuh Diam-diam

Milisi Syiah Iraq diduga kuat memanfaatkan anak-anak untuk terlibat dalam medan perang. Para milisi dari Hashd al-Shaabi dilaporkan melatih dan mendoktrin ratusan anak-anak di sebuah kamp besar di desa Bashir, sebelah selatan Kirkuk.

Senin, 21/08/2017 11:45 0

Qatar

UEA Desak Qatar TutupĀ Pangkalan Militer Turki di Doha

Duta Besar Qatar untuk Turki mengomentari seruan Uni Emirat Arab (UEA) untuk menutup pangkalan militer Ankara di negaranya.

Senin, 21/08/2017 11:11 0

Afghanistan

Raih Banyak Kemajuan di Kandahar, Pundi-Pundi Ghanimah Taliban Terus Bertambah

Data terbaru, Taliban berhasil memperoleh sejumlah besar senjata dan amunisi, termasuk berbagai peralatan militer lainnya dalam operasi militer yang digelar selama bulan Juli lalu di provinsi Kandahar.

Senin, 21/08/2017 10:10 1

Close