Seorang Remaja Palestina Terbunuh di Pos Pemeriksaan Israel

KIBLAT.NET, Yerusalem – Seorang remaja Palestina terbunuh di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat. Dia diduga kuat meninggal akibat ditembak polisi Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi seorang remaja berusia 17 tahun itu telah terbunuh pada hari Sabtu (19/08). Namun, belum ada penjelasan terkait kejadian yang menyebabkan kematian tersebut.

Pasca kejadian itu, media sosial pun dihebohkan dengan sebuah foto seorang remaja Palestina yang disebut-sebut bernama Qutayba Ziad Zahran dari wilayah Tulkarm.

Seorang saksi mata juga mengungkapkan, sejumlah tentara Israel dalam jumlah besar segera diterjunkan di tempat kejadian. Mereka menutup pos pemeriksaan setelah adanya penembakan.

Perlu diketahui, lebih dari 300 warga Palestina telah terbunuh akibat serangan polisi Israel sejak Oktober 2015. Otoritas Israel pun berdalih, sebagian besar warga Palestina terbunuh karena akan melakukan serangan dengan menggunakan pisau, senjata api atau mobil. Bukti-bukti menunjukkan, sebagian besar kasus terbunuhnya warga Palestina diakibatkan oleh serangan peluru panas polisi Israel.

Sumber: Anadolu
Reporter: Dio Alifullah

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat