... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

‘Indonesia Belum Merdeka Jika Masih Memiliki Banyak Hutang’

Foto: Ustadz Farid Ahmad Okbah saat acara wisuda Pesantren Tinggi Al-Islam, Bekasi pada Ahad (21/08).

KIBLAT.NET, Bekasi- Pembina Lembaga Infaq Dakwah Center (IDC), Ustadz Farid Ahmad Okbah berpendapat bahwa saat ini Indonesia belum bisa dikatakan merdeka. Pasalnya, negara masih memiliki hutang yang cukup banyak. Serta sumber daya alam yang sampai saat ini masih bebas dikeruk oleh bangsa asing.

“Ya belum, karena kalau kita masih utang banyak kepada barat 4 ribu triliun atau lebih, dimana merdekanya secara keuangan. Terus dominasi asing negeri kita, penguasa sumber-sumber alam itu, dimana arti kemerdekaannya,” ucap Ustadz Farid kepada Kiblat.net, pada Minggu (20/08) di Masjid Al Islam, Kampung Sawah, Bekasi.

Selain karena hutang dan sumber daya yang dikuasai asing, Pimpinan Yayasan Al-Islam Bekasi ini juga berpendapat bahwa Indonesia belum pantas dikatakan merdeka, sampai seorang hamba Allah teguh mengikuti semua syariat Allah SWT. Jika belum bisa mengikuti syariat Allah SWT maka ia belum dikategorikan merdeka.

“Bisa jadi, mereka itu merupakan hamba dari hawa nafsunya, hamba dinar-dirham (harta.red), atau hamba yang lainnya. Jadi belum dikatakan merdeka sampai ia tunduk kepada Allah dan taat pada aturan Allah,” ujarnya.

Ia juga menyayangkan keadaan di Indonesia yang semakin harinya, semakin banyak pihak yang melanggar syariat Allah. Yang berakibat hilangnya rahmat Allah di Indonesia. Sehingga butuh diadakannya perbaikan di banyak lini, seperti lini kebodohan, lini kemiskinan, dan beberapa lini yang lainnya.

BACA JUGA  Anggaran Rp 405,1 T Saat Wabah Covid-19 Diprioritaskan Untuk Sektor Ekonomi Jadi Tanda Tanya

“Itu harus dikoreksi, sehingga Rahmat Allah itu turun lagi kepada Indonesia,” tuturnya.

 
Reporter: Usamah Robbani
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Djarot Cabut BPJS Pedagang Kurban di Trotoar, Tengku Zulkarnain: Segitunya Arogansi Pejabat

Menurut Tengku Zulkarnain, seharusnya jika melanggar harus diproses sesuai hukum yang berlaku, namun kenapa justru BPJS yang diperkarakan.

Ahad, 20/08/2017 20:17 0

Malaysia

Tak Sengaja, Malaysia Sudah Minta Maaf terkait Insiden Bendera Terbalik

Panitia Pelaksana SEA Games 2017 Malaysia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia, atas kesalahan pemuatan gambar bendera Indonesia. Mereka menyebutkan, terbaliknya gambar bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games XXIX/2017 adalah sebuah kesalahan yang tidak disengaja.

Ahad, 20/08/2017 19:45 0

Palestina

Lagi, Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Anggota kepolisian Israel kembali menembak mati seorang remaja Palestina berusia belasan tahun di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat.

Ahad, 20/08/2017 19:43 0

Foto

(Foto) Secercah Cinta di Tengah Derita Pengungsi Irak

Meski diterpa derita, nyatanya fotografer bernama Tommy Trenchard banyak mendokumentasikan kehidupan para yang tak lupa akan senyuman dan kasih sayang.

Ahad, 20/08/2017 18:16 0

Eropa

Selain Bersepeda ke Tanah Suci, 8 Jemaah Haji London Juga Galang Donasi untuk Suriah

Hajj Ride, mereka tiba di Madinah pada Sabtu (19/08) pukul 08.00 waktu Arab Saudi. Sesampainya di Arab Saudi, rombongan Hajj Ride mendapat sambutan sekaligus penghargaan dari Saudi Cyclist.

Ahad, 20/08/2017 16:17 0

Irak

Operasi Tal Aftar, Haidar Al-Abadi Tantang ISIS: Menyerah atau Terbunuh

Operasi Tal Aftar merupakan kebijakan terbaru yang diputuskan oleh pemerintah Irak untuk merebut markas terakhir ISIS di provinsi Nineveh.

Ahad, 20/08/2017 15:17 0

Arab Saudi

Tunaikan Ibadah Haji, Delapan Muslim Bersepeda dari Inggris ke Tanah Suci

Delapan Muslim Inggris telah mencapai Madinah, Arab Saudi setelah bersepeda lebih dari 2.000 mil selama 6 minggu. Videonya dapat dilihat di sini.

Ahad, 20/08/2017 12:57 0

Palestina

Seorang Remaja Palestina Terbunuh di Pos Pemeriksaan Israel

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi seorang remaja berusia 17 tahun itu telah terbunuh pada hari Sabtu (19/08)

Ahad, 20/08/2017 12:28 0

Suriah

Adakan Pertemuan, Israel dan Rusia Akan Bahas Soal Suriah

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu akan berkunjung ke Rusia pada Rabu (23/08) pekan depan untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Tema utama bahasan mengenai perang di Suriah.

Ahad, 20/08/2017 09:18 0

Suriah

Hanya Karena Momen Ini, Penasehat Bashar Assad Klaim Perang Suriah Telah Berakhir

Penasihat utama Presiden Suriah Bashar Assad, Bouthaina Shaaban pada Jum'at (18/08) menyebut bahwa Perang Suriah telah berakhir. Ia mengatakan bahwa Damaskus International Fair menandai berakhirnya perang dan awal rekonstruksi.

Ahad, 20/08/2017 07:46 0

Close