Hanya Karena Momen Ini, Penasehat Bashar Assad Klaim Perang Suriah Telah Berakhir

KIBLAT.NET, Damaskus – Penasihat utama Presiden Suriah Bashar Assad, Bouthaina Shaaban pada Jum’at (18/08) menyebut bahwa Perang Suriah telah berakhir. Ia mengatakan bahwa Damaskus International Fair menandai berakhirnya perang dan awal rekonstruksi.

Pameran Damaskus Internasional telah berhenti selama lima tahun selama perang dan dimulai kembali awal pekan ini. Perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia berpartisipasi dalam pameran perdagangan tersebut. Peserta terbesar diharapkan berasal dari Rusia dan Cina.

Klaim ini jelas-jelas prematur. Namun, hal ini menandai titik balik situasi di sekitar Damaskus sebagai ibu kota Suriah. Momen yang kembali dijalankan setelah absen selama beberapa tahun terakhir ini menggarisbawahi peningkatan keamanan di daerah itu.

Kendati demikian, sebagian besar wilayah negara tetap berada di luar kendali rezim Assad. Shaaban mengatakan bahwa Angkatan Darat Suriah akan menghadapi pasukan asing yang tidak sah hadir di negara tersebut. Ia menyebut pasukan AS dan Turki adalah salah satunya yang tidak pantas berada di dalamnya.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat