... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

(Foto) Secercah Cinta di Tengah Derita Pengungsi Irak

KIBLAT.NET, Baghdad- Lebih dari tiga juta pengungsi Irak, mempunyai banyak cerita tentang kekerasan dan penderitaan. Bermula dari masa-masa sulit di awal perang dan berujung pada ketidakpastian akan masa depan.

Hidup sebagai pengungsi tak luput dari kenangan buruk, lingkungan kumuh di kamp-kamp, ketakutan hingga frustasi. Meski diterpa dengan kondisi sedemikian rupa, nyatanya fotografer bernama Tommy Trenchard banyak mendokumentasikan kehidupan para pengungsi yang tak lupa akan senyuman dan kasih sayang. Digambarkan bahwa masih ada “secercah cinta di tengah derita” para pengungsi Irak. Foto-foto dokumentasi itu kemudian dipublikasikan oleh Aljazeera pada Rabu (16/08).

 

Sumber: Aljazeera
Redaktur: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Selain Bersepeda ke Tanah Suci, 8 Jemaah Haji London Juga Galang Donasi untuk Suriah

Hajj Ride, mereka tiba di Madinah pada Sabtu (19/08) pukul 08.00 waktu Arab Saudi. Sesampainya di Arab Saudi, rombongan Hajj Ride mendapat sambutan sekaligus penghargaan dari Saudi Cyclist.

Ahad, 20/08/2017 16:17 0

Irak

Operasi Tal Aftar, Haidar Al-Abadi Tantang ISIS: Menyerah atau Terbunuh

Operasi Tal Aftar merupakan kebijakan terbaru yang diputuskan oleh pemerintah Irak untuk merebut markas terakhir ISIS di provinsi Nineveh.

Ahad, 20/08/2017 15:17 0

Arab Saudi

Tunaikan Ibadah Haji, Delapan Muslim Bersepeda dari Inggris ke Tanah Suci

Delapan Muslim Inggris telah mencapai Madinah, Arab Saudi setelah bersepeda lebih dari 2.000 mil selama 6 minggu. Videonya dapat dilihat di sini.

Ahad, 20/08/2017 12:57 0

Palestina

Seorang Remaja Palestina Terbunuh di Pos Pemeriksaan Israel

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi seorang remaja berusia 17 tahun itu telah terbunuh pada hari Sabtu (19/08)

Ahad, 20/08/2017 12:28 0

Suriah

Adakan Pertemuan, Israel dan Rusia Akan Bahas Soal Suriah

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu akan berkunjung ke Rusia pada Rabu (23/08) pekan depan untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Tema utama bahasan mengenai perang di Suriah.

Ahad, 20/08/2017 09:18 0

Indonesia

5 Golongan Pribumi Menurut Dosen Universitas Pertahanan

Dalam seminar nasional kebangsaan yang diadakan oleh Majelis Bangsa Indonesia (MBI), Pengamat Intelijen, Dr Muhammad Dahrin La Ode, menjelaskan tentang siapa saja yang masuk dalam golongan rakyat asli Indonesia atau sering disebut kaum pribumi.

Ahad, 20/08/2017 08:37 1

Suriah

Hanya Karena Momen Ini, Penasehat Bashar Assad Klaim Perang Suriah Telah Berakhir

Penasihat utama Presiden Suriah Bashar Assad, Bouthaina Shaaban pada Jum'at (18/08) menyebut bahwa Perang Suriah telah berakhir. Ia mengatakan bahwa Damaskus International Fair menandai berakhirnya perang dan awal rekonstruksi.

Ahad, 20/08/2017 07:46 0

Indonesia

Walisongo Disebut dari Cina, Pengamat Intelijen: Itu Kebohongan yang Keblinger

Pengamat intelijen, Dr. Muhammad Dahrin La Ode menyatakan bahwa saat ini sejarah Indonesia sedang dibolak-balik kebenarannya oleh etnis Tionghoa atau Cina. Contohnya, Tionghoa mengklaim bahwa penyebar Islam pertama kali di Nusantara yaitu Laksamana Chengho.

Ahad, 20/08/2017 07:03 1

Mesir

Mesir, Salah Satu Penjara Terbesar di Dunia bagi Jurnalis

Reporter Tanpa Batas (Reporters Without Borders) menggambarkan Mesir sebagai salah satu penjara terbesar di dunia bagi para jurnalis. Pernyataan ini menyusul pemblokiran situs pengawas media berbasis di Paris tersebut pada Kamis (17/08).

Ahad, 20/08/2017 06:15 0

Afghanistan

Soal Strategi di Afghan, Trump Hadapi Tekanan dari Para Pembantunya

Pembicaraan tentang Afghanistan di Camp David pada hari Jumat (18/08) kemarin oleh para pejabat elit AS nampaknya berakhir tanpa ada keputusan final dari Presiden Donald Trump. Jalan buntu masih membayangi terutama terkait dengan jumlah pasukan.

Ahad, 20/08/2017 05:24 0

Close
CLOSE
CLOSE