... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tokoh Muhammadiyah: Penolakan Full Day School Lantaran Salah Paham

Foto: Din Syamsyudin

KIBLAT.NET, Jakarta – Penolakan kebijakan Full Day School (FDS) datang dari berbagai kalangan, mulai dari partai politik hingga santri Madrasah Diniyah. Tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai bahwa penolakan tersebut karena kesalahanpahaman semata.

“Saya kira itu karena salah paham saja, hemat saya ini perlu dipahami kalau dengan niat baik, saya sudah membaca. Apalagi nanti kita tunggu Perpres-nya,” ujarnya di Universitas Al Azhar Indonesia, Senin (14/08).

Diketahui, penolakan FDS karena dianggap akan mematikan Madrasah Diniyah. Namun, hal itu tidak dibenarkan Din. Ia menjelaskan bahwa pemerintah tidak ada niat sama sekali mematikan Madrasah Diniyah.

“Pemerintah itu tidak ada niat sama sekali untuk mematikan Madrasah Diniyah karena itu juga aset umat dan aset bangsa,” terangnya.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayan Muhajir Effendy menerbitkan peraturan Full Day School melalui Peraturan Menteri Nomor 23 Tahun 2017. Dalam peraturan ini, kegiatan sekolah diwajibkan delapan jam sehari selama lima hari dalam sepekan.

Aturan ini dinilai sejumlah pihak belum siap diimplementasikan seluruh sekolah. Ada pula yang memandang aturan ini bertentangan dengan pendidikan diniyah. Salah satu pihak yang menentang keras kebijakan ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Koordinator Demo Tolak FDS Sebut Video Teriakan “Bunuh Menteri” Hoax

Dalam hal ini, Gus Nawawi selaku Kordinator Umum Aksi tersebut membantah bahwa isi video tersebut sebenarnya bukan seperti yang tersebar di media sosial.

Selasa, 15/08/2017 10:51 0

Irak

Syiah Irak: Kalau Bukan Karena Kami, Rezim Assad Sudah Runtuh

“Kalau bukan peran sebagian faksi-faksi Al-Hasd Al-Syakbi yang bertempur di wilayah Suriah sejak enam tahun rezim Suriah akan jatuh ke tangan ISIS,” kata penanggung jawab media milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi, Ahmad Al-Asadi, dalam konferensi pers di Baghdad pada Senin (14/08).

Selasa, 15/08/2017 08:00 0

Asia

India Berencana Usir Puluhan Ribu Pengungsi Rohingya

Pemerintah India mengatakan akan mengusir 40 ribu warga Muslim Rohingya yang mengungsi di negaranya. Warga minoritas yang terusir dari kampung halamannya di Myanmar itu dianggap imigran ilegal meskipun banyak di antara mereka terdaftar di UNHCR.

Selasa, 15/08/2017 07:00 0

Palestina

Ratusan Calon Jamaah Haji Gaza Diberangkat dari Perbatasan Rafah

Perlintasan Rafah merupakan penghubung antara Jalur Gaza dan Mesir. Rezim Mesir menutup rapat perlintasan ini sejak 2013. Hanya beberapa kali perlintasan ini dibuka sejak saat itu untuk memasukkan bantuan kemanusiaan.

Selasa, 15/08/2017 06:00 0

Investigasi

Malam Kesaksian: Mengurai Benang Kusut Tragedi Pencurian Amplifier

Sepanjang hidupnya, Rojali tak pernah bersumpah. Namun dalam kasus yang melibatkan hilangnya nyawa seorang Muslim, Rojali tak mau main-main. “Seandainya hukum positif tidak mampu menghukum saya lantaran saya tidak bisa memberikan kesaksian berdasarkan fakta, biarlah Allah yang mengazab saya.”

Senin, 14/08/2017 23:40 0

News

Unik….Coba Ketik Kata Kunci Aneh Ini di Google

apakah Anda tau jika ada kata kunci (keyword) rahasia di mesin pencarian Google?

Senin, 14/08/2017 20:23 2

Amerika

Para Ahli Ragu Korea Utara Mampu Lancarkan Serangan Nuklir ke AS

AS dilaporkan telah menebar ancaman akan menyerang jantung wilayah Korea Utara apabila negara komunis itu berpotensi menjadi ancaman langsung bagi keamanan teritorial Amerika daratan.

Senin, 14/08/2017 20:13 0

Info Event

Mari Donasi untuk Umar! Santri Hafal 8 Juz yang Alami Patah Tulang Paha

Umar biasa dia dipanggil oleh teman temannya, saat kelas 4 SD mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang paha kanannya patah dan mengalami trauma di kepala.

Senin, 14/08/2017 18:47 0

Suriah

HTS Berhasil Bebaskan Seratus Lebih Tahanan Rezim Suriah

KIBLAT.NET, Damaskus- Pada Ahad (13/08), Hai’ah Tahrir Syam (HTS) berhasil membebaskan tawanan-tawanan pemerintah Suriah. Pembebasan...

Senin, 14/08/2017 17:44 1

Foto

(Foto) 70 Tahun Dipartisi: Muslim Kashmir Masih Memendam Derita

Potret berikut ini memperlihatkan kehidupan penduduk Muslim Kashmir yang banyak terabaikan.

Senin, 14/08/2017 17:35 0

Close