... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sekjen Liga Muslim Dunia Seru Umat Islam Bersatu di Bawah Tauhid

Foto: Sekjen Rabithah Al Alam Al Islami.

KIBLAT.NET, Jakarta – Salah satu penyebab terpuruknya umat Islam dunia saat ini adalah karena berpecah belah sesama Muslim. Seharusnya, umat Islam bisa disatukan dibawah satu Kalimat Tauhid.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Islam Dunia), Dr. Muhammad bin Abdulkarim Al ‘lsa dalam Seminar Internasional bertajuk ‘Peran Universitas Dalam Penguatan Pemikiran Islam Moderat’ di Universitas Al Azhar Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (14/08).

“Perbedaan di antara manusia adalah Sunnatullah, namun hendaknya umat Islam bisa bersatu dengan kalimat tauhid, dan jangan berpecah belah,” ujarnya.

Abdul Karim pun mengatakan seluruh perguruan tinggi di dunia, harus ada ulama-ulama dan pemikir Islam yang bergerak untuk melaksanakan tanggungjawab syariahnya berupa menyatukan dan menyadarkan kesesatan penyelewengan terhadap Islam.

“Maka sebaiknya kita mengadakan muktamar, dan pertemuan-pertemuan, jangan ada di dalam Islam fanatisme terhadap satu kelompok atau partai tanpa mencintai yang lainnya,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, dengan tidak adanya fanatisme itu, setiap kita bisa mengetahui beragam keilmuan yang bisa jadi bermanfaat untuk kedepannya.

Rosul pun tau bahwa perbedaan adalah sunnatullah, jadi harus dimasukkan dalam positif, saling bertukar keilmuan, dan menjalankan perintah Allah. Bahwa kita tidak dilarang kepada yang tidak memerangi kita untuk berbuat baik kepada mereka.

“Siapa yang berbeda agama dari kita, berbuat baik pada mereka, inilah keadilan dari Islam untuk seluruh jagad,” terangnya.

BACA JUGA  PKS Dukung Pemerintah Tolak Aneksasi Israel di Tepi Barat

Kewajiban kita, disebutnya, menjelaskan hakikat Islam kepada mereka non Islam, bukan menjadi kewajiban bagi kita untuk memasukkan mereka kepada Islam, tapi kita wajib menerangkan kepada mereka tentang Islam, dan wajib berlaku dengan prilaku baik.

“Terakhir, saya berharap Universitas ini (Al Azhar Indonesia, red) menjadi tolak ukur dan markas dalam memahami hakikat Islam dan menjelaskan pada masyarakat dengan mengadakan muktamar kepada seluruh manusia, untuk mewujudkan itu, kami siap bekerjasama,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

One comment on “Sekjen Liga Muslim Dunia Seru Umat Islam Bersatu di Bawah Tauhid”

  1. abu Jihad

    ISLAM agama “setan” karena “sadis” dan “bengis”
    Jawab : saking bengisnya dan sadis nya sampai2 Beliau Rasulullaah SAW memaafkan org2 yg dulunya jahat sama Beliau SAW gt?
    Saking sadisnya sampai2 org kafir yg berlindung di rumah abu sufyan dilindungi darahnya gt?
    Saking bengisnya sampai2 abi sarra dan ikrimah yg tdnya mau dibunuh pun juga dimaafkan gt?
    Saking bengisnya sampai2 tdk boleh berlebihan saat membunuh kafir harbi gt???

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Syiah Irak: Kalau Bukan Karena Kami, Rezim Assad Sudah Runtuh

“Kalau bukan peran sebagian faksi-faksi Al-Hasd Al-Syakbi yang bertempur di wilayah Suriah sejak enam tahun rezim Suriah akan jatuh ke tangan ISIS,” kata penanggung jawab media milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi, Ahmad Al-Asadi, dalam konferensi pers di Baghdad pada Senin (14/08).

Selasa, 15/08/2017 08:00 0

Asia

India Berencana Usir Puluhan Ribu Pengungsi Rohingya

Pemerintah India mengatakan akan mengusir 40 ribu warga Muslim Rohingya yang mengungsi di negaranya. Warga minoritas yang terusir dari kampung halamannya di Myanmar itu dianggap imigran ilegal meskipun banyak di antara mereka terdaftar di UNHCR.

Selasa, 15/08/2017 07:00 0

Palestina

Ratusan Calon Jamaah Haji Gaza Diberangkat dari Perbatasan Rafah

Perlintasan Rafah merupakan penghubung antara Jalur Gaza dan Mesir. Rezim Mesir menutup rapat perlintasan ini sejak 2013. Hanya beberapa kali perlintasan ini dibuka sejak saat itu untuk memasukkan bantuan kemanusiaan.

Selasa, 15/08/2017 06:00 0

Investigasi

Malam Kesaksian: Mengurai Benang Kusut Tragedi Pencurian Amplifier

Sepanjang hidupnya, Rojali tak pernah bersumpah. Namun dalam kasus yang melibatkan hilangnya nyawa seorang Muslim, Rojali tak mau main-main. “Seandainya hukum positif tidak mampu menghukum saya lantaran saya tidak bisa memberikan kesaksian berdasarkan fakta, biarlah Allah yang mengazab saya.”

Senin, 14/08/2017 23:40 0

News

Unik….Coba Ketik Kata Kunci Aneh Ini di Google

apakah Anda tau jika ada kata kunci (keyword) rahasia di mesin pencarian Google?

Senin, 14/08/2017 20:23 2

Amerika

Para Ahli Ragu Korea Utara Mampu Lancarkan Serangan Nuklir ke AS

AS dilaporkan telah menebar ancaman akan menyerang jantung wilayah Korea Utara apabila negara komunis itu berpotensi menjadi ancaman langsung bagi keamanan teritorial Amerika daratan.

Senin, 14/08/2017 20:13 0

Info Event

Mari Donasi untuk Umar! Santri Hafal 8 Juz yang Alami Patah Tulang Paha

Umar biasa dia dipanggil oleh teman temannya, saat kelas 4 SD mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang paha kanannya patah dan mengalami trauma di kepala.

Senin, 14/08/2017 18:47 0

Suriah

HTS Berhasil Bebaskan Seratus Lebih Tahanan Rezim Suriah

KIBLAT.NET, Damaskus- Pada Ahad (13/08), Hai’ah Tahrir Syam (HTS) berhasil membebaskan tawanan-tawanan pemerintah Suriah. Pembebasan...

Senin, 14/08/2017 17:44 1

Foto

(Foto) 70 Tahun Dipartisi: Muslim Kashmir Masih Memendam Derita

Potret berikut ini memperlihatkan kehidupan penduduk Muslim Kashmir yang banyak terabaikan.

Senin, 14/08/2017 17:35 0

Afrika

Pendiri Al-Shabab yang Membelot Dijemput Pakai Pesawat Khusus

Mantan komandan tinggi Gerakan Al-Shabab Al-Mujahidin Somalia, Mukhtar Robou (Abu Manshur) akhirnya membelot dan bergabung pemerintah. Ia dijemput dengan pesawat khusus oleh pemerintah Mogadishu dari tempat persembunyiannya di tenggara negara tersebut.

Senin, 14/08/2017 16:58 0

Close