... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Kiblat Review 09: Blokir Media Sosial

KIBLAT.NET – Era teknologi informasi sudah menjadi bagian dari masyarakat dunia. Begitupun di Indonesia. Keterbukaan Teknologi dan informasi ini, mampu menjadi kekuatan yang sangat efektif. Kekuatan itu bernama ‘media sosial atau medsos’.

Medsos, bisa dipakai sekedar pengisi waktu luang, hiburan, tukar informasi, jualan online, bahkan sampai untuk kampanye. Belakangan, medsos menjadi sarana yang sangat efektif dan efisien untuk mempengaruhi opini publik. Bahkan, rezim yang telah berkuasa puluhan tahun bisa runtuh, diawali oleh gerakan di medsos.

Mungkin inilah yang ditakutkan oleh pihak-pihak tertentu, sehingga kemudian dilakukan pemblokiran salah satu medsos.

Sejauhmana medsos ini menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang? Dan bisakah suara rakyat di negara yang menjunjung tinggi kebebasan berpendapat, bisa dibungkam melalui pemblokiran salah satu medsos?

Saksikan dalam Kiblat Review kali ini.

Video dapat dilihat dan diunduh di sini.

Redaktur : Abdullah Muhammad
Editor: Salem


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sikap Dishubkominfo Tak Izinkan ‘Dzikir Kemerdekaan’ Dinilai Kurang Tepat

Terkait pembatakan kegiatan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dalam acara 'Dzikir dan Tasyakuran' memperingati HUT RI ke-72 yang direncanakan pada Rabu sore 16 Agustus 2017, The Islamic Study and Action Center (ISAC) menilai bahwa sikap Dishubkominfo kurang tepat.

Selasa, 15/08/2017 13:10 0

Indonesia

Soal Pemakaian Cadar, Menteri Agama: Itu Keyakinan yang Harus Dihormati 

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin menyayangkan adanya larangan penggunaan cadar bagi mahsiswi di kampus. Pasalnya penggunaan cadar merupakan bagian dari syariat agama yang diyakini.

Selasa, 15/08/2017 12:12 0

Indonesia

Tokoh Muhammadiyah: Penolakan Full Day School Lantaran Salah Paham

Penolakan kebijakan Full Day School (FDS) datang dari berbagai kalangan, mulai dari partai politik hingga santri Madrasah Diniyah. Tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai bahwa penolakan tersebut karena kesalahanpahaman semata.

Selasa, 15/08/2017 11:37 0

News

Koordinator Demo Tolak FDS Sebut Video Teriakan “Bunuh Menteri” Hoax

Dalam hal ini, Gus Nawawi selaku Kordinator Umum Aksi tersebut membantah bahwa isi video tersebut sebenarnya bukan seperti yang tersebar di media sosial.

Selasa, 15/08/2017 10:51 0

Indonesia

Dishubkominfo Tak Izinkan Event ‘Dzikir dan Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72’

Acara 'Dzikir dan Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72' yang diadakan oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) terpaksa batal. Sebab, pemerintah Surakarta, dalam hal ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) tidak memberikan izin.

Selasa, 15/08/2017 10:37 0

Indonesia

Sekjen Liga Muslim Dunia Seru Umat Islam Bersatu di Bawah Tauhid

Salah satu penyebab terpuruknya umat Islam dunia saat ini adalah karena berpecah belah sesama Muslim. Seharusnya, umat Islam bisa disatukan dibawah satu Kalimat Tauhid.

Selasa, 15/08/2017 09:00 1

Irak

Syiah Irak: Kalau Bukan Karena Kami, Rezim Assad Sudah Runtuh

“Kalau bukan peran sebagian faksi-faksi Al-Hasd Al-Syakbi yang bertempur di wilayah Suriah sejak enam tahun rezim Suriah akan jatuh ke tangan ISIS,” kata penanggung jawab media milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi, Ahmad Al-Asadi, dalam konferensi pers di Baghdad pada Senin (14/08).

Selasa, 15/08/2017 08:00 0

Asia

India Berencana Usir Puluhan Ribu Pengungsi Rohingya

Pemerintah India mengatakan akan mengusir 40 ribu warga Muslim Rohingya yang mengungsi di negaranya. Warga minoritas yang terusir dari kampung halamannya di Myanmar itu dianggap imigran ilegal meskipun banyak di antara mereka terdaftar di UNHCR.

Selasa, 15/08/2017 07:00 0

Indonesia

Din Syamsudin Apresiasi Muktamar Bersama Rabithah Alam Islami

Universitas Al Azhar Indonesia bersama Rabithah Al Alam Al lslami menggelar Seminar Internasional bertajuk ‘Peran Perguruan Tinggi dalam Penguatan Pemikiran Islam Moderat’ di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia, Senin (14/08).

Selasa, 15/08/2017 06:30 0

Palestina

Ratusan Calon Jamaah Haji Gaza Diberangkat dari Perbatasan Rafah

Perlintasan Rafah merupakan penghubung antara Jalur Gaza dan Mesir. Rezim Mesir menutup rapat perlintasan ini sejak 2013. Hanya beberapa kali perlintasan ini dibuka sejak saat itu untuk memasukkan bantuan kemanusiaan.

Selasa, 15/08/2017 06:00 0

Close