... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

FUI Sulteng Tuntut Viktor Laiskodat Minta Maaf kepada Umat Islam

Foto: Presidium Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah, Hartono M Yasin

KIBLAT.NET, Jakarta- Presidium Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah, Hartono M Yasin menilai bahwa pidato Viktor Laiskodat provokatif dan anti-kebhinekaan karena telah menimbulkan kegaduhan nasional. Iapun menyesalkan ungkapan yang disampaikan politikus Nasdem tersebut di hadapan publik.

“Ucapan viktor tersebut melambangkan bahwa Viktor-lah yang tidak pancasialis,” ujarnya saat ditemui Kiblat.net

Hartono pun menambahkan, sikap FUI akan terus mengawal kasus Viktor ini sampai adanya permohonan maaf di hadapan awak media.

“FUI akan terus mengawal kasus ini karena FUI adalah wadah kontrol dan penyeimbang dalam konteks kehidupan bersosial termasuk kebijakan-kebijakan penguasa yang dinilai mengancam dan merusak kepentingan dan hajat asasi kehidupan umat Islam baik ditingkat daerah atau secara nasional,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Selasa (08/08), Viktor Laiskodat anggota DPR fraksi Nasdem menyatakan hal yang kontroversi dalam pidatonya di NTT.

Dalam pidatonya, ia menyebutkan bahwa ada sebagian kelompok yang ingin membentuk negara Khilafah dan termasuk beberapa partai politik yang ikut mendukung kaum intoleran. Viktor pun menyebutkan beberapa partai yang intoleran seperti PAN, Gerindra, PKS dan Partai Demokrat.

“Kita bunuh pertama mereka, sebelum kita dibunuh, kelompok ekstrimis,” jelas Viktor saat berpidato di hadapan warga NTT.

 
Reporter: Mohammad Salam
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Mengenang Ulama dan Pejuang Patani Tuan Guru Haji Sulong

Di bawah pemerintahan Perdana Menteri Phibul Songkram, intervensi terhadap masyarakarakat Patani semakin jelas, sekolah yang pernah dibangun oleh Haji Sulong ditutup paksa oleh pemerintah, masyarakat Muslim dikekang agar tunduk dengan konstitusi yang dirancang oleh pemerintah Thailand.

Selasa, 15/08/2017 17:42 0

News

Pertama di Indonesia, IZI Launching Permainan Edukasi “Zakat Game”

“Tujuan utama dibuatnya permainan Zakat Game adalah untuk mengedukasi sekaligus memudahkan masyarakat untuk memahami zakat. Maka dalam hal ini dibolehkan, karena dalam rangka mempromosikan nilai-nilai Ekonomi Syariah juga,” pungkas Oni Sahroni.

Selasa, 15/08/2017 17:30 0

Mesir

Beginilah Kondisi Dua Mahasiswa Indonesia di Tahanan Mesir

Ninik Rahayu, Sekretaris Pertama Fungsi Protkons KBRI mengatakan bahwa keduanya dalam keadaan sehat baik fisik maupun kejiwaan.

Selasa, 15/08/2017 16:16 0

Mesir

Kepolisian Mesir Enggan Ungkap Alasan Penahanan Dua Mahasiswa Indonesia

Kepolisian Mesir tak mau mengungkapkan alasan penahanan saat dimintai keterangan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Kairo.

Selasa, 15/08/2017 14:35 0

Amerika

Standar Ganda AS dan Serangan ‘Teroris’ Kulit Putih di Virginia

Komentar Donald Trump terkait serangan di Charlottesville, Negara Bagian Virginia memperkuat opini publik bahwa AS memainkan standar ganda dalam menyikapi serangan di negaranya. "Kami sangat mengecam aksi yang menunjukkan kebencian, intoleransi, dan kekerasan di segala sisi. Di segala sisi," ujar Trump.

Selasa, 15/08/2017 14:30 0

Video News

Kiblat Review 09: Blokir Media Sosial

KIBLAT.NET – Era teknologi informasi sudah menjadi bagian dari masyarakat dunia. Begitupun di Indonesia. Keterbukaan...

Selasa, 15/08/2017 13:49 0

News

Koordinator Demo Tolak FDS Sebut Video Teriakan “Bunuh Menteri” Hoax

Dalam hal ini, Gus Nawawi selaku Kordinator Umum Aksi tersebut membantah bahwa isi video tersebut sebenarnya bukan seperti yang tersebar di media sosial.

Selasa, 15/08/2017 10:51 0

Irak

Syiah Irak: Kalau Bukan Karena Kami, Rezim Assad Sudah Runtuh

“Kalau bukan peran sebagian faksi-faksi Al-Hasd Al-Syakbi yang bertempur di wilayah Suriah sejak enam tahun rezim Suriah akan jatuh ke tangan ISIS,” kata penanggung jawab media milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi, Ahmad Al-Asadi, dalam konferensi pers di Baghdad pada Senin (14/08).

Selasa, 15/08/2017 08:00 0

Asia

India Berencana Usir Puluhan Ribu Pengungsi Rohingya

Pemerintah India mengatakan akan mengusir 40 ribu warga Muslim Rohingya yang mengungsi di negaranya. Warga minoritas yang terusir dari kampung halamannya di Myanmar itu dianggap imigran ilegal meskipun banyak di antara mereka terdaftar di UNHCR.

Selasa, 15/08/2017 07:00 0

Palestina

Ratusan Calon Jamaah Haji Gaza Diberangkat dari Perbatasan Rafah

Perlintasan Rafah merupakan penghubung antara Jalur Gaza dan Mesir. Rezim Mesir menutup rapat perlintasan ini sejak 2013. Hanya beberapa kali perlintasan ini dibuka sejak saat itu untuk memasukkan bantuan kemanusiaan.

Selasa, 15/08/2017 06:00 0

Close