... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Mari Donasi untuk Umar! Santri Hafal 8 Juz yang Alami Patah Tulang Paha

Foto: Ayo Bantu Umar! Santri Hafal 8 Juz Mengalami Patah Tulang Paha

KIBLAT.NET, Yogyakarta- Anak penghafal 8 Juz saat ini sedang menjalani operasi ketiga setelah kaki kanannya patah lagi pasca operasi pengambilan pen. Adalah Muhammad Umar (14) santri kelas 2 di salah satu pondok pesantren Tahfidzul Qur’an di Sukoharjo. Umar biasa dia dipanggil oleh teman temannya, saat kelas 4 SD mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang paha kanannya patah dan mengalami trauma di kepala.

Empat tahun pasca operasi pertama, pen yang terpasang di paha kanan Umar dioperasi lagi untuk diambil. Selang 1 bulan setelah opearsi kedua, Umar melanjutkan belajarnya di Ponpes tempat Umar menjadi penghafal Al-Qur’an. Qodarullah baru 1 hari tepatnya pada Jumat (04/08) di Pesantren, paha kanan Umar patah lagi, dan Umar segera dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Sleman Yogyakarta untuk menjalani operasi ketiga.

Ayah Umar harus berjuang keras untuk mendapatkan biaya operasi dan berobat bagi Umar. Budi (42) yang seorang guru ngaji di Bilangan, Yogyakarta tentu berat untuk menanggung biaya operasi ketiga bagi anaknya ini. Belum lagi ibu Umar yang hanya seorang ibu rumah tangga, praktis biaya operasi ini tidaklah ringan bagi keluarga penghafal Al-Qur’an ini.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya pengobatan Umar. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 300 (tiga ratus). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Diah_Bandung_BSM_500.300,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala.

 
Redaktur: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Komnas HAM Prihatin Ada Teriakan ‘Bunuh’ saat Demo Tolak Full Day School

Komisioner Komnas HAM, Manager Nasution merasa prihatin dengan adanya 'ujaran kebencian' yang diteriakan oleh peserta demo tolak Full Day School.

Senin, 14/08/2017 18:24 0

Suriah

HTS Berhasil Bebaskan Seratus Lebih Tahanan Rezim Suriah

KIBLAT.NET, Damaskus- Pada Ahad (13/08), Hai’ah Tahrir Syam (HTS) berhasil membebaskan tawanan-tawanan pemerintah Suriah. Pembebasan...

Senin, 14/08/2017 17:44 1

Foto

(Foto) 70 Tahun Dipartisi: Muslim Kashmir Masih Memendam Derita

Potret berikut ini memperlihatkan kehidupan penduduk Muslim Kashmir yang banyak terabaikan.

Senin, 14/08/2017 17:35 0

Afrika

Pendiri Al-Shabab yang Membelot Dijemput Pakai Pesawat Khusus

Mantan komandan tinggi Gerakan Al-Shabab Al-Mujahidin Somalia, Mukhtar Robou (Abu Manshur) akhirnya membelot dan bergabung pemerintah. Ia dijemput dengan pesawat khusus oleh pemerintah Mogadishu dari tempat persembunyiannya di tenggara negara tersebut.

Senin, 14/08/2017 16:58 0

Indonesia

Kasus Pencurian Amplifier, Kaum Muslimin Dihimbau Peduli Lingkungan Sekitar

"Kita harus peduli dengan keadaan setempat, jangan sampai lengah oleh keadaan. Kita bantu yang kekurangan, karena melalui kekurangan rezeki, kemurtadan itulah muncul," tegas ulama anggota Ittihad Ulama Muslimin ini.

Senin, 14/08/2017 16:49 0

Arab Saudi

Total Jemaah Haji yang Wafat di Tanah Suci Capai 20 Orang, Berikut Datanya

Sebanyak 16 wafat di Madinah Al Munawwarah dan 4 di Makkah Al Mukarromah. Berikut data 20 jemaah haji Indonesia

Senin, 14/08/2017 16:20 0

Afrika

Mantan Pendiri Al-Shabaab Menyerahkan Diri kepada Pemerintah Somalia

Seorang pemimpin dari barisan pejuang Al-Shabaab bernama Muhktar Robow dilaporkan menyerahkan diri kepada pemerintah Somalia pada Ahad (13/08).

Senin, 14/08/2017 15:00 0

Afrika

Bela Kesetaraan Gender, Presiden Tunisia Sebut Warisan Bukan Perkara Agama

Presiden Beji Caed Essibsi menekankan persamaan warisan antara laki-laki dan perempuan. Untuk saat ini, hukum warisan Tunisa masih didasarkan pada hukum Islam, di mana bagian laki-laki sebanding dengan dua perempuan.

Senin, 14/08/2017 14:54 0

Indonesia

Pengacara Keluarga: Pemerintah Masih Gagal Yakinkan Warganya Percaya Hukum

Jika sebelumnya sempat ada kesepakatan damai antara pihak keluarga dengan masyarakat agar kasus pencurian amplifier tak berlanjut ke proses hukum, kini pihak keluarga Muhammad Al Zahra alias Zoya, pria yang dituduh mencuri amplifier di Mushala Alhidayah Babelan, keberatan jika Zoya disebut sebagai pencuri motor.

Senin, 14/08/2017 14:15 0

Indonesia

Rabithah Al Alam Al Islami: Pemikiran yang Menjelekkan Islam Harus Dibenahi

"Kita harus menjelaskan pada mereka (peserta didik, red) di universitas untuk membetulkan pemikirannya, agar kepada siapapun yang menjelekkan Islam bisa kita hadapi dan benahi," ungkapnya di Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta, Senin (14/08).

Senin, 14/08/2017 14:14 0

Close