... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

(Foto) 70 Tahun Dipartisi: Muslim Kashmir Masih Memendam Derita

KIBLAT.NET, Kashmir- Wilayah Kashmir digambarkan sebagai lembah di ujung paling barat barisan Himalaya. Tanahnya subur, dikelilingi oleh pegunungan dan diairi oleh banyak aliran dari lembah-lembah. Bahkan memiliki keindahan alam yang paling spektakuler di dunia.

Mayoritas penduduknya pun merupakan Muslim. Namun, perang perbatasan Pakistan-India telah menyeretnya dalam penderitaan. Hingga kawasan indah itu kini dipartisi dan terbagi di kedua negara. Pakistan maupun India saat ini sama-sama mengelola sebagian wilayah Kashmir. Tapi, keduanya mengklaim hak atas seluruh wilayahnya.

Di Kashmir yang dikelola India, penduduknya merupakan mayoritas Muslim yang memiliki sentimen kuat terhadap Pemerintah India. Di mana, sekitar 70.000 penduduk Kashmir tewas dalam kekerasan yang masih masih berlanjut sejak India mulai mencamplok wilayahnya.

Bagi Muslim Kashmir, trauma akan deritanya masih terpendam hingga saat ini. Potret berikut ini memperlihatkan kehidupan penduduk Muslim Kashmir yang banyak terabaikan. Gambar diambil oleh fotografer Violeta Santos Moura dan dipublikasikan oleh Aljazeera pada Ahad (13/08).

 
Redaktur: Syafi’i Iskandar
Sumber: Aljazeera

 

 

 

 


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Pendiri Al-Shabab yang Membelot Dijemput Pakai Pesawat Khusus

Mantan komandan tinggi Gerakan Al-Shabab Al-Mujahidin Somalia, Mukhtar Robou (Abu Manshur) akhirnya membelot dan bergabung pemerintah. Ia dijemput dengan pesawat khusus oleh pemerintah Mogadishu dari tempat persembunyiannya di tenggara negara tersebut.

Senin, 14/08/2017 16:58 0

Indonesia

Kasus Pencurian Amplifier, Kaum Muslimin Dihimbau Peduli Lingkungan Sekitar

"Kita harus peduli dengan keadaan setempat, jangan sampai lengah oleh keadaan. Kita bantu yang kekurangan, karena melalui kekurangan rezeki, kemurtadan itulah muncul," tegas ulama anggota Ittihad Ulama Muslimin ini.

Senin, 14/08/2017 16:49 0

Arab Saudi

Total Jemaah Haji yang Wafat di Tanah Suci Capai 20 Orang, Berikut Datanya

Sebanyak 16 wafat di Madinah Al Munawwarah dan 4 di Makkah Al Mukarromah. Berikut data 20 jemaah haji Indonesia

Senin, 14/08/2017 16:20 0

Afrika

Mantan Pendiri Al-Shabaab Menyerahkan Diri kepada Pemerintah Somalia

Seorang pemimpin dari barisan pejuang Al-Shabaab bernama Muhktar Robow dilaporkan menyerahkan diri kepada pemerintah Somalia pada Ahad (13/08).

Senin, 14/08/2017 15:00 0

Afrika

Bela Kesetaraan Gender, Presiden Tunisia Sebut Warisan Bukan Perkara Agama

Presiden Beji Caed Essibsi menekankan persamaan warisan antara laki-laki dan perempuan. Untuk saat ini, hukum warisan Tunisa masih didasarkan pada hukum Islam, di mana bagian laki-laki sebanding dengan dua perempuan.

Senin, 14/08/2017 14:54 0

Indonesia

Pengacara Keluarga: Pemerintah Masih Gagal Yakinkan Warganya Percaya Hukum

Jika sebelumnya sempat ada kesepakatan damai antara pihak keluarga dengan masyarakat agar kasus pencurian amplifier tak berlanjut ke proses hukum, kini pihak keluarga Muhammad Al Zahra alias Zoya, pria yang dituduh mencuri amplifier di Mushala Alhidayah Babelan, keberatan jika Zoya disebut sebagai pencuri motor.

Senin, 14/08/2017 14:15 0

Indonesia

Rabithah Al Alam Al Islami: Pemikiran yang Menjelekkan Islam Harus Dibenahi

"Kita harus menjelaskan pada mereka (peserta didik, red) di universitas untuk membetulkan pemikirannya, agar kepada siapapun yang menjelekkan Islam bisa kita hadapi dan benahi," ungkapnya di Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta, Senin (14/08).

Senin, 14/08/2017 14:14 0

Indonesia

Ustadz Farid Okbah: Islam Adalah Agama Paling Toleran

Pembina Lembaga Infaq Dakwah Center (IDC), Ustadz Farid Ahmad Okbah mengatakan bahwa Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi sifat toleran. Hal tersebut ia ungkapkan karena menurutnya, saat ini umat Islam sering disebut sebagai agama yang anti toleransi.

Senin, 14/08/2017 13:27 0

Indonesia

Jawara Bekasi Sayangkan Ada Unsur Politik dalam Kasus Pencurian Amplifier

Terkait hal itu, jawara Bekasi, Damin Sada menyayangkan jika kesempatan seperti ini disalahgunakan untuk kepentingan politik atau hal-hal yang tidak pantas lainnya.

Senin, 14/08/2017 13:15 0

Indonesia

Gandeng Rabithah Al Alam Al lslami, Universitas Al-Azhar Bangun ‘Islam Moderat’

Universitas Al Azhar Indonesia bersama Rabithah Al Alam Al lslami menggelar Seminar Internasional bertajuk 'Peran Perguruan Tinggi dalam Penguatan Pemikiran Islam Moderat' di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia, Senin (14/08).

Senin, 14/08/2017 12:56 0

Close