... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Unpam Larang Cadar, Netizen: Berani Menantang Allah

Foto: Spanduk Larangan Cadar Unpam

KIBLAT.NET, Jakarta – Larangan cadar yang diberlakukan di Universitas Pamulang (Unpam) mengundang reaksi warganet. Alasan pihak yayasan yang menaungi kampus itu menuai kecamanan netizen.

Universitas Pamulang telah mengeluarkan aturan berpakian di lingkungan kampus. Salah satu aturannya adalah mahasiswa dilarang mengenakan cadar di Unpam.

Ketua Yayasan yang menaungi Universitas Pamulang, Drs. Darsono menyatakan dengan tegas bahwa mahasiswa tak boleh bercadar. “Ini kampus saya, saya yang punya aturan,” ujarnya saat ditemui Kiblat.net di Unpam, Pamulang, Tangerang Selatan pada Rabu (09/08).

“Kalau yang tidak mau ikutin aturan sini otomatis kita sanksi. Kita keluarkan,” tandasnya.

Kabar pelarangan cadar di kampus Unpam itu segera mendapat reaksi netizen. Tak sedikit yang menyesalkan aturan itu, bahkan ada sebagian yang melontarkan kecaman.

“Tunggu saja!! Berani menantang Allah. Baru punya kampus saja sudah segitunya melawan yang ngasih rezeki. Bagaimana kalau jadi penguasa?” kata akun Eeng Suryati.

“Kampusnya berdiri dibumi Allah. Allah yang punya aturan, bukan anda pak. Kalau gak setuju sama aturan Allah ya gak usah bangun di bumi Allah Pak,” ujar akun Restu Abi.

“Lah dia punya kampus tapi dia enggak ingat bahwa nyawanya dia itu milik Allah. Semoga dapat hidayah, kalau pun enggak ya cepat bangkrut. Jadi jelaskan kampus apa itu? Ayo pindah,” timpal akun Zaromah Busjrodin.

BACA JUGA  Soal Pemakaian Cadar, Menteri Agama: Itu Keyakinan yang Harus Dihormati 

Pelarangan cadar dikampus Unpam telah menjadi perhatian bayak pihak. Ketua PUSHAMI Mohammad Hariadi Nasution SH, MH, CLA menyebut aturan itu sebagai bentuk pelanggaran HAM.

“Dalam Islam memakai cadar adalah bagian dari ibadah bagi muslimah. Jadi kalau ibadah dilarang itu jelas melanggar HAM,” ungkap Hariadi.

Reporter: Azzam Habil
Editor: Imam S.

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Di Bawah Penjajahan Israel, Warga Palestina Puluhan Tahun Alami Krisis Air

Warga Palestina di Tepi Barat hanya mengkonsumsi sekitar 70 liter air setiap hari

Sabtu, 12/08/2017 06:53 0

Palestina

Mencengangkan, Tujuan Israel Bersikeras Tahan Jenazah Warga Palestina

Lima belas tahun kemudian, Israel terus menolak untuk mengembalikan tubuh Shadi, atau apa yang tersisa darinya, kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Jum'at, 11/08/2017 17:43 0

Philipina

Pertempuran Marawi Belum Usai

Sebuah babak baru pertempuran telah meletus di sekitar kota Marawi, Filipina selatan. Militer Filipina terus berupaya merebut kembali kota dari kelompok militan Maute. Demikian dilaporkan Antiwar, Kamis (10/08).

Jum'at, 11/08/2017 16:42 0

Ruang Publik

Ingin Berkurban Tapi dengan Cara Berhutang, Bolehkah?

Redaksi Kiblat.net, Apakah hukum seseorang berkurban dengan cara berhutang? Adakah dalil yang membolehkannya? (Ahmad)

Jum'at, 11/08/2017 16:03 0

Suriah

Manfaatkan Kurdi, AS Klaim Kuasai Separuh Raqqah

Pentagon mengatakan ISIS telah kehilangan lebih dari separuh wilayah Raqqah, yang dikenal sebagai ibukota ISIS di Suriah.

Jum'at, 11/08/2017 15:41 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Menjaga 3 Pilar (Ust. Dr. Muhammad Faqihuddin, MM.)

KIBLAT.NET – Ada 3 pilar yang harus dijaga oleh seorang muslim. Apa sajakah 3 pilar...

Jum'at, 11/08/2017 13:09 0

Palestina

Diduga Bocorkan Informasi, Otoritas Palestina Tahan Lima Jurnalis di Tepi Barat

Sebuah organisasi non-pemerintah (LSM) setempat melaporkan bahwa pasukan keamanan kota Ramallah yang menjadi “ibukota” Otoritas Palestina pada hari Selasa (08/08) menahan lima orang wartawan. Kelimanya ditahan di wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel dan didakwa terkait soal keamanan.

Jum'at, 11/08/2017 12:56 0

Yaman

Koalisi Saudi Minta PBB Kelola Bandara Internasional Sanaa

Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi mendesak PBB mengambil alih kendali bandara internasional Sanaa. Sejak pemberontak Syiah Hutsi merebut Sanaa, bandara tersebut berhenti beroperasi.

Jum'at, 11/08/2017 09:36 0

Suriah

Pasukan Oposisi Mundur dari Wilayah Perbatasan Yordania

Dua oposisi bersenjata dan sumber militer Suriah mengatakan bahwa pasukan pemerintah dan sekutu mengambil alih wilayah 30 kilometer dari perbatasan dengan Yordania dalam serangan pada Kamis (10/08).

Jum'at, 11/08/2017 08:56 0

Amerika

Pasca Diteror, Donasi Mengalir ke Masjid Minnesota

Hingga hari Rabu (09/08) sore kemarin, telah terkumpul komitmen lebih dari US$ 20 ribu dari para donator dan pendukung untuk sebuah masjid di Minnesota yang menjadi sasaran serangan bom pada akhir pekan lalu.

Jum'at, 11/08/2017 07:40 0