... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pertempuran Marawi Belum Usai

Foto: Serangan di Islamic city of Marawi, Filipina

KIBLAT.NET, Marawi – Sebuah babak baru pertempuran telah meletus di sekitar kota Marawi, Filipina selatan. Militer Filipina terus berupaya merebut kembali kota dari kelompok militan Maute. Demikian dilaporkan Antiwar, Kamis (10/08).

Pertarungan di Marawi dimulai pada bulan Mei dan berlangsung hingga saat ini meski tidak sedahsyat di awal. Menurut pejabat setempat, sembilan militan Islam terbunuh dalam pertempuran kali ini. Pemimpin Abu Sayyaf yang diburu, Isnilon Hapilon dilaporkan termasuk dari militan yang terbunuh.

Militer Filipina mengklaim bahwa militan Islam di dalam kota mencoba untuk menggali terowongan di bawah sebuah masjid besar untuk keluar dari zona pertempuran. Militer bertindak di wilayah yang cukup luas di sekitar kota, jadi terowongan yang jauh akan menjadi tipuan nyata.

Pejabat mengatakan 548 militan Islam dari berbagai faksi telah terbunuh dalam pertempuran di Marawi, bersama dengan 122 tentara Filipina, dan 45 warga sipil. Kota ini telah kosong, namun sekitar 100 warga sipil diyakini masih berada di dalamnya.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Ruang Publik

Ingin Berkurban Tapi dengan Cara Berhutang, Bolehkah?

Redaksi Kiblat.net, Apakah hukum seseorang berkurban dengan cara berhutang? Adakah dalil yang membolehkannya? (Ahmad)

Jum'at, 11/08/2017 16:03 0

Indonesia

Keluarga Sempat Dipersulit Periksakan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir ke Rumah Sakit

Putra bungUstadz Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrahim Ba'asyir mengatakan bahwa Ustadz Abu dilarikan ke RS Harapan Kita untuk mengecek kondisi kesehatan secara umum. Terlebih setelah ada pembengkakan di bagian kaki.

Jum'at, 11/08/2017 14:40 0

Indonesia

Mengapa Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Dipulangkan dari RS Dini Hari?

Setelah menjalani cek kesehatan di RS Harapan Kita, ustadz Abu Bakar Ba'asyir kembali ditempatkan di sel tahanan. Dalam hal ini, Abdurrahim Ba'asyir selaku putra bungsunya menegaskan bahwa pemulangan ayahnya dari rumah sakit bukan karena tekanan pihak manapun.

Jum'at, 11/08/2017 14:19 0

Indonesia

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Sakit, Ini Harapan Keluarga

Putra ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrahim mengatakan bahwa pengecekan kesehatan ayahnya dilakukan dari pagi hingga sore hari. Ia mengatakan, hasil dari cek kesehatan menunjukkan organ dalam ayahnya berfungsi normal.

Jum'at, 11/08/2017 14:00 0

Indonesia

Polisi Tetapkan Enam Tersangka Kasus Pengiriman TKI Ilegal

Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan enam tersangka ini di antaranya Fadel Assegaf (39 tahun), Muliati (37), Hera Sulfawati (47), Abdul Rahman Assegaf (59), Husni Ahmad Assegaf (47) dan Abdul Badar (35).

Jum'at, 11/08/2017 13:39 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Menjaga 3 Pilar (Ust. Dr. Muhammad Faqihuddin, MM.)

KIBLAT.NET – Ada 3 pilar yang harus dijaga oleh seorang muslim. Apa sajakah 3 pilar...

Jum'at, 11/08/2017 13:09 0

Indonesia

Polisi Tangkap Jaringan Perdagangan Orang ke Damaskus

Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap dua orang tersangka pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) jaringan Damaskus. Mereka diduga telah memberangkatkan anak-anak di bawah umur untuk kemudian dipekerjakan di luar negeri.

Jum'at, 11/08/2017 08:19 0

Indonesia

LSM Kota Palu Gelar Aksi Sosial dan Galang Dana untuk Korban Kebakaran Pasar

Sejumlah LSM yang berada di Kota Palu turun pada Kamis (10/08), membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang melanda Pasar Tradisional Masomba Palu.

Kamis, 10/08/2017 19:58 0

Indonesia

Pidato Viktor Dikhawatirkan Berujung seperti Kasus Ahok

Forum Umat Islam (FUI) mengaku prihatin atas pidato politisi Nasdem, Viktor Laiskodat. Menurut sekjen FUI, Ustadz Muhammad Al-Khathtath, pidato tersebut dikhawatirkan menimbulkan gejolak seperti kasus Ahok lalu.

Kamis, 10/08/2017 19:38 0

Indonesia

Larang Cadar, Ketua Yayasan Unpam: Ini Kampus Saya, Saya yang Punya Aturan

Ketua Yayasan Universitas Pamulang (Unpam), Drs. Darsono akhirnya buka suara soal larangan bercadar diberlakukan di kampusnya. Ia mengatakan, larangan bercadar memang aturan dari kampus.

Kamis, 10/08/2017 18:53 1