... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Manfaatkan Kurdi, AS Klaim Kuasai Separuh Raqqah

Foto: Peta Raqah, Suriah

KIBLAT.NET, Washington – Pentagon mengatakan ISIS telah kehilangan lebih dari separuh wilayah Raqqah, yang dikenal sebagai ibukota ISIS di Suriah.

“Pejuang dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) terus melakukan kemajuan melawan ISIS saat mereka melawan blokade di Raqqa,” kata Kolonel Angkatan Darat Ryan Dillon, Kamis (10/08).

Dillon adalah juru bicara Operasi Inheren Resolve. “SDF sekarang telah membersihkan lebih dari 50 persen kota dari teroris,” tambahnya.

AS telah mendukung PKK/ PYD bersama dengan beberapa kelompok milisi Arab lainnya di bawah payung SDF. Dukungan yang membuat Turki meradang.

Dillon menambahkan bahwa akan terjadi pertarungan yang sulit ketika melawan ISIS di Tal Afar, salah satu benteng terakhir mereka di Iraq. Ia mencatat bahwa ada sekitar 2.000 militan ISIS di dalam dan sekitar kota.

Dillon mengatakan bahwa ISIS berada di bawah tekanan besar setelah kehilangan Mosul sehingga sebagaian sumber pendapatannya berkurang.

“Koalisi telah menyerang sekitar 30 bank dan pusat keuangan ISIS selama tiga tahun terakhir, menghancurkan puluhan juta dolar,” kata Dillon. “Pemerintah Irak telah memotong lebih dari 90 cabang bank di dalam wilayah ISIS dari sistem keuangan global.”

Beralih ke serangan terhadap tentara AS di Manbij, sebuah kota di utara Suriah, Dillon mengatakan pasukan AS diserang oleh tembakan senjata ringan. Ia mengklaim tidak ada kerusakan pada peralatan atau korban dalam serangan tersebut.

BACA JUGA  AS Geram Media Turki Bocorkan Lokasi-Lokasi Militer AS di Suriah

“Kami tidak tahu siapa yang berada di balik serangan tersebut. Kekuatan kita ditandai dengan jelas. Dan kita sudah beroperasi di daerah itu untuk beberapa lama,” katanya.

Dillon menambahkan bahwa pasukan koalisi tidak membalas tembakan namun berhak membela diri. Dia juga menggarisbawahi bahwa AS akan terus memberi saran kepada rekannyanya (Pasukan Demokratik Kurdi.red) dan meyakinkan mereka di wilayah tersebut.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Keluarga Sempat Dipersulit Periksakan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir ke Rumah Sakit

Putra bungUstadz Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrahim Ba'asyir mengatakan bahwa Ustadz Abu dilarikan ke RS Harapan Kita untuk mengecek kondisi kesehatan secara umum. Terlebih setelah ada pembengkakan di bagian kaki.

Jum'at, 11/08/2017 14:40 0

Indonesia

Mengapa Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Dipulangkan dari RS Dini Hari?

Setelah menjalani cek kesehatan di RS Harapan Kita, ustadz Abu Bakar Ba'asyir kembali ditempatkan di sel tahanan. Dalam hal ini, Abdurrahim Ba'asyir selaku putra bungsunya menegaskan bahwa pemulangan ayahnya dari rumah sakit bukan karena tekanan pihak manapun.

Jum'at, 11/08/2017 14:19 0

Indonesia

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Sakit, Ini Harapan Keluarga

Putra ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrahim mengatakan bahwa pengecekan kesehatan ayahnya dilakukan dari pagi hingga sore hari. Ia mengatakan, hasil dari cek kesehatan menunjukkan organ dalam ayahnya berfungsi normal.

Jum'at, 11/08/2017 14:00 0

Indonesia

Polisi Tetapkan Enam Tersangka Kasus Pengiriman TKI Ilegal

Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan enam tersangka ini di antaranya Fadel Assegaf (39 tahun), Muliati (37), Hera Sulfawati (47), Abdul Rahman Assegaf (59), Husni Ahmad Assegaf (47) dan Abdul Badar (35).

Jum'at, 11/08/2017 13:39 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Menjaga 3 Pilar (Ust. Dr. Muhammad Faqihuddin, MM.)

KIBLAT.NET – Ada 3 pilar yang harus dijaga oleh seorang muslim. Apa sajakah 3 pilar...

Jum'at, 11/08/2017 13:09 0

Indonesia

Polisi Tangkap Jaringan Perdagangan Orang ke Damaskus

Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap dua orang tersangka pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) jaringan Damaskus. Mereka diduga telah memberangkatkan anak-anak di bawah umur untuk kemudian dipekerjakan di luar negeri.

Jum'at, 11/08/2017 08:19 0

Indonesia

LSM Kota Palu Gelar Aksi Sosial dan Galang Dana untuk Korban Kebakaran Pasar

Sejumlah LSM yang berada di Kota Palu turun pada Kamis (10/08), membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang melanda Pasar Tradisional Masomba Palu.

Kamis, 10/08/2017 19:58 0

Indonesia

Pidato Viktor Dikhawatirkan Berujung seperti Kasus Ahok

Forum Umat Islam (FUI) mengaku prihatin atas pidato politisi Nasdem, Viktor Laiskodat. Menurut sekjen FUI, Ustadz Muhammad Al-Khathtath, pidato tersebut dikhawatirkan menimbulkan gejolak seperti kasus Ahok lalu.

Kamis, 10/08/2017 19:38 0

Indonesia

Larang Cadar, Ketua Yayasan Unpam: Ini Kampus Saya, Saya yang Punya Aturan

Ketua Yayasan Universitas Pamulang (Unpam), Drs. Darsono akhirnya buka suara soal larangan bercadar diberlakukan di kampusnya. Ia mengatakan, larangan bercadar memang aturan dari kampus.

Kamis, 10/08/2017 18:53 1

Tazkiyah

Sikap Amanah Orang Ini Patut Diteladani

Tiba-tiba seorang yang hadir berteriak, “Demi Allah, saya telah menemukan gelang itu.” Kemudian ia melepas gelang itu dari tangannya. Ia memegang amanahnya dengan baik selama dua tahun.

Kamis, 10/08/2017 17:30 0