... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Koalisi Saudi Minta PBB Kelola Bandara Internasional Sanaa

KIBLAT.NET, Sanaa – Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi mendesak PBB mengambil alih kendali bandara internasional Sanaa. Sejak pemberontak Syiah Hutsi merebut Sanaa, bandara tersebut berhenti beroperasi.

Juru bicara koalisi, Kolonel Turki Al-Maliki, Kamis (10/08), mengatakan bahwa pembukaan bandara internasional Sanaa sangat membantu untuk memperbaiki krisis di negara tersebut.

Untuk itu, Maliki mendesak PBB turun tangan untuk membuka kembali penerbangan komersial di Sanaa. Pengelolaan transportasi udara di bandara tersebut kembali dikelola di keamanan bandara ibukota.

Ia menambahkan, komando koalisi Arab siap mengawali penerbangan dari Sanaa jika manajemen bandara kembali baik dan keselamatan pesawat komersial terjamin.

Utusan PBB untuk Yaman, Ismail Walad Al-Syaikh Ahmad, dalam kunjungannya ke Yaman pada Kamis meminta bandara internasional Sanaa kembali dioperasikan. Bandara itu sudah tutup selama setahun. Ahmad menegaskan bahwa itu merupakan langkah utama untuk mengurangi krisis Yaman.

Permintaan pembukaan bandara Sanaa ini bersamaan dengan bergulirnya pembicaraan untuk mengaktifkan kembali negosiasi damai untuk krisis Yaman. Presiden Abduh Rabbah Manshur Hadi dan pejabatnya tengah membicarakan intensif hal itu kepada PBB.

Sebelumnya, PBB mengatakan bahwa jutaan warga Yaman terancam kelaparan tahun ini. Hal itu terjadi karena berkurangnya pasokan bahan makanan pokok dari luar Yaman. Pertempuran yang berlangsung selama hampir tiga tahun membuat negara tersebut jatuh dalam kemiskinan.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisi Tangkap Jaringan Perdagangan Orang ke Damaskus

Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap dua orang tersangka pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) jaringan Damaskus. Mereka diduga telah memberangkatkan anak-anak di bawah umur untuk kemudian dipekerjakan di luar negeri.

Jum'at, 11/08/2017 08:19 0

Indonesia

LSM Kota Palu Gelar Aksi Sosial dan Galang Dana untuk Korban Kebakaran Pasar

Sejumlah LSM yang berada di Kota Palu turun pada Kamis (10/08), membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang melanda Pasar Tradisional Masomba Palu.

Kamis, 10/08/2017 19:58 0

Indonesia

Pidato Viktor Dikhawatirkan Berujung seperti Kasus Ahok

Forum Umat Islam (FUI) mengaku prihatin atas pidato politisi Nasdem, Viktor Laiskodat. Menurut sekjen FUI, Ustadz Muhammad Al-Khathtath, pidato tersebut dikhawatirkan menimbulkan gejolak seperti kasus Ahok lalu.

Kamis, 10/08/2017 19:38 0

Indonesia

Larang Cadar, Ketua Yayasan Unpam: Ini Kampus Saya, Saya yang Punya Aturan

Ketua Yayasan Universitas Pamulang (Unpam), Drs. Darsono akhirnya buka suara soal larangan bercadar diberlakukan di kampusnya. Ia mengatakan, larangan bercadar memang aturan dari kampus.

Kamis, 10/08/2017 18:53 1

Tazkiyah

Sikap Amanah Orang Ini Patut Diteladani

Tiba-tiba seorang yang hadir berteriak, “Demi Allah, saya telah menemukan gelang itu.” Kemudian ia melepas gelang itu dari tangannya. Ia memegang amanahnya dengan baik selama dua tahun.

Kamis, 10/08/2017 17:30 0

Artikel

Istiqomah di Jalan Hijrah

Maka bisa dikatakan, berhijrah dari jalan maksiat ke jalan taat adalah berat, namun yang lebih berat dari itu adalah istiqomah saat berjalan di atasnya.

Kamis, 10/08/2017 16:32 0

Indonesia

Kasus Penistaan Agama Ade Armando Dihentikan, LBH Street Lawyer Ajukan Gugatan

Menurutnya, SP3 yang dikeluarkan oleh Ditrskrimsus tidak masuk akal. Terlebih, ia menilai bahwa tindakan tersebut tidak didasari dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Kamis, 10/08/2017 14:08 0

Indonesia

ICMI: Jangan Sampai Mantan Anggota HTI Diperlakukan Seperti PKI

Ia meminta kepada pihak berwenang atau pemerintah untuk tidak berlebihan dan sewenang-wenang dalam menangani para mantan anggota HTI.

Kamis, 10/08/2017 13:23 0

Indonesia

Hastag #AyoTangkapViktor Duduki Trending Topic di Twitter

Warganet ramai-ramai keluarkan hastag #AyoTangkapViktor di Twitter, dan berhasil menduduki trending topik urutan pertama. Para netizen meminta agar pemerintah memproses hukum atas pernyataan Viktor tersebut.

Kamis, 10/08/2017 12:57 0

Opini

Mahasiswi Dilarang Bercadar, Unpam Langgar HAM?

Peraturan baru Universitas Pamulang (Unpam) yang melarang mahasiswi bercadar mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Tidak sedikit mahasiswi menyuarakan penolakannya di forum-forum diskusi.

Kamis, 10/08/2017 12:40 0