... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ustadz Abu Bakar Baasyir Dilarikan ke RS Harapan Kita

Foto: Ustadz Abu Bakar Baasyir tengah dirawat di RS Harapan Kita Jakarta sejak Rabu malam (08/08).

KIBLAT.NET, Solo – Ulama kharismatik Ustadz Abu Bakar Baasyir dilarikan ke rumah sakit pada Rabu malam (08/08) ke RS Harapan Kita Jakarta.

“Alhamdulillah, tadi malam sekira pukul 19:00 ustadz Abu Bakar Baasyir sampai di Rumah Sakit Harapan Kita, beliau menghuni Ruang Vip Pavaliun Sukaman,” ujar putra bungsunya, Abdur Rochim Baasyir kepada media.

Sebelumnya, telah beredar foto Ustadz Abu Bakar Baasyir di depan sebuah kamar tahanan sambil menunjukkan kedua kakinya yang membengkak. Bahkan, tak hanya di bagian kaki, bagian wajah Ustadz Abu juga nampak membengkak.

Ustadz Abu Bakar Baasyir di tahanan LP Gunung Sindur.

Pria yang akrab disapa Iim Baasyir itu juga menambahkan setelah selesai mengisi berbagai data informasi pendaftaran pasien, dokter jaga langsung memeriksa kondisi Ustadz Abu Bakar Baasyir. Kemudian pihak rumah sakit memberikan pengobatan dasar untuk mengurangi pembengkakan di bagian kaki beliau yang tampak terus membesar.

Sementara itu, dr. Meaty dari lembaga kemanusiaan Mer-C, yang diminta pihak keluarga untuk memantau dan menangani kesehatan Ustadz Abu Bakar Baasyir turut menambahkan bahwa pada Kamis ini rencananya mantan Amir Majelis Mujahidin itu akan menjalani serangkaian pemeriksaan intensif guna memastikan sumber masalah penyakitnya.

Ustadz Abu Bakar Baasyir yang kini telah berusia 81 tahun hingga kini masih berstatus tahanan extraordinary di LP Gunung Sindur Bogor. Ia divonis 15 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sejak 2011 lalu.

BACA JUGA  CCTV di Al-Aqsa Lebih Berbahaya dari Detektor Logam, Ini Alasannya

Sejumlah dakwaan dituduhkan kepada Ustadz Abu Bakar Baasyir antara lain permufakatan jahat, merencanakan, menggerakkan, hingga memberikan atau meminjamkan dana untuk kegiatan pelatihan di Aceh Besar.

Akibat kegiatan dakwahnya, pendiri pondok pesantren Ngruki, Surakarta, Jawa Tengah, itu beberapa kali terpaksa berurusan dengan penegak hukum.

Pada 2004 dia diganjar hukuman dua tahun enam bulan penjara oleh PN Jaksel karena dituding terlibat dalam peristiwa bom Bali dan bom Hotel JW Marriott.

Belakangan, Mahkamah Agung belakangan membebaskan Ustadz Abu pada Juni 2006. Setelah bebas dia kemudian mendirikan Jamaah Asharut Tauhid pada tahun 2008.

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

AS Dirikan Pangkalan Militer untuk Dukung Operasi di Tal Afar, Irak

Sumber militer Irak mengungkapkan, Rabu (09/08), Amerika Serikat membuat pangkalan militer baru di distrik Tal Afar, barat laut Irak. Pangkalan ini untuk mendukung operasi militer memerangi Daulah Islamiyah (ISIS) di kota yang berbatasan dengan Suriah itu.

Kamis, 10/08/2017 09:45 0

Suriah

Jadi Sasaran Tembak Milisi Kurdi, Penduduk Desa di Aleppo Mengungsi

Desa Kaljibrin di pedesaan Aleppo Utara beberapa hari terakhir menyaksikan pengungsian massal mayoritas warganya. Warga meninggalkan rumah mereka untuk mencari tempat aman setelah kampung mereka menjadi sasaran roket dan mortir milisi Kurdi, Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Kamis, 10/08/2017 08:27 0

Malaysia

Organisasi Ateis Internasional Murtadkan Muslim, Malaysia Bertindak

Malaysia tengah menyelidiki sebuah organisasi ateis internasional. Demikian diungkap oleh seorang menteri pada Senin (06/08), setelah foto seorang Muslim yang diduga murtad tersebar luas di media sosial.

Rabu, 09/08/2017 15:45 1

Arab Saudi

Kebijakan Baru Maskapai Saudi, Wanita Dilarang Mengumbar Aurat di Pesawat

Maskapai Saudia Airlines menerapkan aturan baru terkait pakaian yang dikenakan penumpang pesawat komersial. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan seluruh penumpang selama penerbangan.

Rabu, 09/08/2017 15:00 0

Turki

Turki Bangun Dinding Keamanan di Sepanjang Perbatasan Iran

Turki mulai membangun "dinding keamanan" di sepanjang perbatasannya dengan Iran. Hal ini dilakukan untuk menghentikan laju militan Kurdi ke Turki.

Rabu, 09/08/2017 14:14 0

Arab Saudi

Tiap Jelang Musim Haji Kiswah Ka’bah Diangkat, Ini Tujuannya

Bagian bawah kiswah Ka'bah dinaikkan sekitar tiga meter pada Selasa (08/08). Bagian yang diangkat ditutupi dengan kain katun warna putih sekitar dua meter di keempat sisinya.

Rabu, 09/08/2017 11:38 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Sering kali kita lalai dengan dosa kecil. Bahkan banyak dari kita yang menganggap...

Rabu, 09/08/2017 11:10 0

China

Gempa Guncang Daratan Cina

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang barat daya Cina pada Selasa (08/08) malam. Surat kabar People's Daily menunjukkan sembilan orang tewas, termasuk enam turis, dengan lebih dari 130 orang terluka.

Rabu, 09/08/2017 10:51 0

Yaman

Kuasai Shobwah, UEA Incar Ladang Minyak Terbesar Yaman

"UEA berencana mengambil alih stasiun gas Balhaf di provinsi Shobwa, Yaman selatan," kata sumber yang bekerja di Keamanan Nasional Yaman kepada Al-Quds Al-Araby, Selasa (08/08). Stasiun gas Balhaf merupakan salah satu pengelolaan gas terbesar di Yaman

Rabu, 09/08/2017 10:13 0

Amerika

Pentagon Kaji Operasi Militer di Marawi, Filipina

Menurut sumber Pentagon itu, serangan mungkin menjadi bagian dari operasi yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Rencana ini untuk menargetkan lokasi ISIS yang selama dua bulan terlibat pertempuran dengan militer Filipina di kota Marawi, negara Bagian Mindano.

Rabu, 09/08/2017 08:45 0