... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Bebaskan 235 Warga Mirza Awlang

Foto: Warga dari desa terpencil Syiah Mirza Awlang dibebaskan.

KIBLAT.NET, Mirza Awlang – Taliban menyetujui saran dari ketua suku setempat untuk membebaskan sejumlah sandera dari desa terpencil Mirza Awlang. Taliban melakukan operasi serangan di desa Syiah tersebut akhir pekan lalu, menewaskan sedikitnya 28 polisi Afghanistan.

Diperkirakan 150 keluarga Syiah berada dalam dalam kendali Taliban setelah serangan tersebut. Penduduk setempat mengatakan bahwa 235 orang dibebaskan hari ini, Rabu (09/08) di mana mayoritas wanita dan anak-anak. Pejabat keamanan mengatakan bahwa 100 warga sipil lainnya masih ditahan.

Pejabat masih berusaha untuk mengumpulkan rincian situasi yang berlanjut, dengan gubernur provinsi Mohammad Zaher Wahdat mengklaim bahwa mereka yang dilepaskan merasa shock dan enggan untuk berbicara mengenai kondisi ketika berada di tangan Taliban.

Pasukan keamanan Afghanistan sendiri terus mengaitkan serangan Taliban akhir pekan lalu dengan ISIS. Taliban dengan tegas membantahnya dengan menyebut bahwa serangan itu murni dipimpin oleh komandan yang berada di bawah kendalinya. Terkait hal ini, belum ada komentar langsung dari ISIS.

Pejabat Afghanistan mengatakan bahwa mereka berniat melakukan serangan balasan untuk mencoba merebut kembali desa tersebut, begitu bala bantuan militer datang. Hal ini membuat keselamatan para sandera menjadi prioritas utama, karena setelah pertempuran pecah mereka akan berada dalam bahaya yang jauh lebih besar.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kasus Penistaan Agama Ade Armando Dihentikan, LBH Street Lawyer Ajukan Gugatan

Menurutnya, SP3 yang dikeluarkan oleh Ditrskrimsus tidak masuk akal. Terlebih, ia menilai bahwa tindakan tersebut tidak didasari dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Kamis, 10/08/2017 14:08 0

Indonesia

ICMI: Jangan Sampai Mantan Anggota HTI Diperlakukan Seperti PKI

Ia meminta kepada pihak berwenang atau pemerintah untuk tidak berlebihan dan sewenang-wenang dalam menangani para mantan anggota HTI.

Kamis, 10/08/2017 13:23 0

Indonesia

Hastag #AyoTangkapViktor Duduki Trending Topic di Twitter

Warganet ramai-ramai keluarkan hastag #AyoTangkapViktor di Twitter, dan berhasil menduduki trending topik urutan pertama. Para netizen meminta agar pemerintah memproses hukum atas pernyataan Viktor tersebut.

Kamis, 10/08/2017 12:57 0

Opini

Mahasiswi Dilarang Bercadar, Unpam Langgar HAM?

Peraturan baru Universitas Pamulang (Unpam) yang melarang mahasiswi bercadar mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Tidak sedikit mahasiswi menyuarakan penolakannya di forum-forum diskusi.

Kamis, 10/08/2017 12:40 0

Indonesia

Ustadz Abu Bakar Baasyir Dilarikan ke RS Harapan Kita

Ulama kharismatik Ustadz Abu Bakar Baasyir dilarikan ke rumah sakit pada Rabu malam (08/08) ke RS Harapan Kita Jakarta.

Kamis, 10/08/2017 09:47 0

Indonesia

ACTA Gugat Perppu Pembubaran Ormas ke MK

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) resmi mendaftarkan gugatan uji materiil Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kamis, 10/08/2017 06:47 0

Indonesia

Parah… Mengaku Nabi Terakhir, Hadasari Ternyata Pasien RSJ

Pengakuannya kali ini sebenarnya bukanlah pertama kali. Sebelumnya Hadasari pernah mengaku sebagai nabi pada tahun 2015 lalu.

Rabu, 09/08/2017 13:29 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Sering kali kita lalai dengan dosa kecil. Bahkan banyak dari kita yang menganggap...

Rabu, 09/08/2017 11:10 0

Indonesia

Soal Penunjukan Rektor oleh Presiden, Dahnil: Kampus Tidak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ā€ˇTjahjo Kumolo mengatakan, pemilihan Rektor Perguruan Tinggi akan dilakukan sendiri oleh presiden. Kebijakan itu diberlakukan dengan dalih untuk menangkal paham radikal masuk ke dunia pendidikan.

Rabu, 09/08/2017 10:17 0

Indonesia

Dahnil: Pernyataan Laiskodat Radikalis Pancasila, dan Itu Berbahaya

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, perilaku atau pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPP dan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat, di Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan perilaku seorang radikalis sejati

Rabu, 09/08/2017 06:27 0