... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pidato Viktor Dikhawatirkan Berujung seperti Kasus Ahok

Foto: Peserta Aksi Bela Islam III memenuhi kawasan Monas, Jakarta

KIBLAT.NET, Jakarta- Forum Umat Islam (FUI) mengaku prihatin atas pidato politisi Nasdem, Viktor Laiskodat. Menurut sekjen FUI, Ustadz Muhammad Al-Khathtath, pidato tersebut dikhawatirkan menimbulkan gejolak seperti kasus Ahok lalu.

“Kami sangat prihatin dengan pernyataan dalam pidato yang provokatif tersebut yang sangat meresahkan umat Islam. Dan sangat dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak nasional seperti kasus penodaan Al-Quran dalam pidato mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Kamis (10/08).

Oleh sebab itu, Al-Khathtath meminta kepada pihak-pihak terkait untuk meminta maaf secara terbuka. Baik Viktor pribadi maupun partai Nasdem.

“Kami juga menuntut kepada Viktor dan partai Nasdem segera meminta maaf dan menyampaikan penyesalanya kepada umat Islam secara terbuka atas kelelaian dan kecerebohannya dalam pidato provokatif tersebut,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Polri sebagai pihak yang berwenang untuk segera memproses hukum kasus tersebut. Menurutnya, polisi perlu bertindak dalam rangka menegakkan keadilan dan memenuhi rasa keadilan di tengah masyarakat.

“Kami juga meminta kepada DPR RI agar menyampaikan keprihatinan ini kepada fraksi Nasdem dan Badan Kehormatan DPR-RI untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada umat Islam untuk tetap tenang dan semakin merapatkan barisan serta bersiap-siaga menerima komando ulama. “Dan menjaga persatuan dan kesatuan umat demi menjaga keutuhan NKRI,” tukasnya.

BACA JUGA  Hastag #AyoTangkapViktor Duduki Trending Topic di Twitter

 

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wilayah Lain

Gubernur Guam Tanggapi Santai Ancaman Nuklir Korut

Gubernur Guam Eddie Calvo mengaku tidak mengkhawatirkan ancaman nuklir oleh Korea Utara.

Kamis, 10/08/2017 18:35 0

Wilayah Lain

Mengenal Pulau Guam, Daerah Kolonial AS yang Akan Dirudal Korut

KIBLAT.NET, Guam- Pada Rabu (09/08), Korea Utara mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Di mana Korut mengancam...

Kamis, 10/08/2017 17:56 0

Tazkiyah

Sikap Amanah Orang Ini Patut Diteladani

Tiba-tiba seorang yang hadir berteriak, “Demi Allah, saya telah menemukan gelang itu.” Kemudian ia melepas gelang itu dari tangannya. Ia memegang amanahnya dengan baik selama dua tahun.

Kamis, 10/08/2017 17:30 0

Artikel

Istiqomah di Jalan Hijrah

Maka bisa dikatakan, berhijrah dari jalan maksiat ke jalan taat adalah berat, namun yang lebih berat dari itu adalah istiqomah saat berjalan di atasnya.

Kamis, 10/08/2017 16:32 0

Wilayah Lain

Korea Utara Berencana Tembakkan Nuklir ke Pangkalan Militer AS

Korea Utara mengatakan akan siap untuk menembakkan empat rudal ke dekat wilayah Guam AS, pada pertengahan Agustus mendatang.

Kamis, 10/08/2017 16:17 0

Amerika

Sebut Pemboman Masjid Minnesota Hoax, Gedung Putih Tuai Kecaman

Sebastian Gorka, penasihat senior Presiden AS Donald Trump, mengatakan kepada MSNBC bahwa sejumlah kejahatan pembunuhan yang baru-baru ini terjadi adalah palsu aliaas hoax. Namun, ia tidak sanggup memberikan contoh terkait tuduhan tersebut.

Kamis, 10/08/2017 16:16 0

Afghanistan

Taliban Bebaskan 235 Warga Mirza Awlang

Pejabat Afghanistan mengatakan bahwa mereka berniat melakukan serangan balasan untuk mencoba merebut kembali desa tersebut, begitu bala bantuan militer datang. Ini membuat keselamatan para sandera menjadi prioritas utama, karena setelah pertempuran pecah mereka akan berada dalam bahaya yang jauh lebih besar.

Kamis, 10/08/2017 15:17 0

Opini

Mahasiswi Dilarang Bercadar, Unpam Langgar HAM?

Peraturan baru Universitas Pamulang (Unpam) yang melarang mahasiswi bercadar mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Tidak sedikit mahasiswi menyuarakan penolakannya di forum-forum diskusi.

Kamis, 10/08/2017 12:40 0

Wilayah Lain

Apakah Kali Ini Korea Utara Serius dengan Ancaman Nuklirnya?

Semenanjung Korea terbelah setelah Perang Dunia Kedua dan negara komunis Korea Utara berkembang menjadi sebuah kediktatoran ala Stalin.

Kamis, 10/08/2017 12:00 0

Arab Saudi

Pasukan Khusus Saudi Rebut Kendali Kota Syiah di Provinsi Qatif

Pasukan khusus Saudi, Rabu (09/08), mengambil alih kendali kampung Al-Miswarah di kota Awwamiya, Saudi Timur, sekitar lima bulan setelah pecahnya konfrontasi bersenjata.

Kamis, 10/08/2017 11:29 0