... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ICMI: Jangan Sampai Mantan Anggota HTI Diperlakukan Seperti PKI

Foto: Ketua ICMI, Prof. Jimly Asshiddiqie

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Jimly Asshiddiqie menyatakan tidak setuju adanya perburuan terhadap mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ia berharap agar mantan anggota HTI tidak diperlakukan seperti PKI di masa silam.

“Jangan sampai para mantan anggotanya diburu seperti pada masa PKI dulu,” ungkapnya di kantor ICMI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (09/08).

Ia meminta kepada pihak berwenang atau pemerintah untuk tidak berlebihan dan sewenang-wenang dalam menangani para mantan anggota HTI.

“Jangan berlebihan memperlakukan mantan anggota HTI,” ujarnya.

Menurutnya, pembubaran ormas HTI sudah cukup untuk menghentikan paham khilafah di Indonesia.

“Jangan diburu, yang penting sudah bubar,” ungkapnya.

Ia meninjau, dengan pembubaran HTI masyarakat bisa terbebas dari paham khilafah yang menurutnya bertentangan dengan Pancasila.

Jimly juga mengklaim bahwa para tokoh Islam yang dulu berjuang membela negara ikhlas jika Indonesia dibangun dengan konsep Pancasila.

“Tokoh-tokoh Islam saja ikhlas, rela menyetujui berdirinya negara Pancasila,” ujarnya.⁠⁠⁠⁠

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “ICMI: Jangan Sampai Mantan Anggota HTI Diperlakukan Seperti PKI”

  1. Ada2 sj. Umat terus menerus dikuras tenaganya hingga tersibuk kan dg Byk hl yg kurang manfaatnya.. asih dg segala kepentingannya Jd lbh leluasa menjarah ind dn menancapkan kerusakan di bumi pertiwi ini,,,

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Mahasiswi Dilarang Bercadar, Unpam Langgar HAM?

Peraturan baru Universitas Pamulang (Unpam) yang melarang mahasiswi bercadar mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Tidak sedikit mahasiswi menyuarakan penolakannya di forum-forum diskusi.

Kamis, 10/08/2017 12:40 0

Wilayah Lain

Apakah Kali Ini Korea Utara Serius dengan Ancaman Nuklirnya?

Semenanjung Korea terbelah setelah Perang Dunia Kedua dan negara komunis Korea Utara berkembang menjadi sebuah kediktatoran ala Stalin.

Kamis, 10/08/2017 12:00 0

Arab Saudi

Pasukan Khusus Saudi Rebut Kendali Kota Syiah di Provinsi Qatif

Pasukan khusus Saudi, Rabu (09/08), mengambil alih kendali kampung Al-Miswarah di kota Awwamiya, Saudi Timur, sekitar lima bulan setelah pecahnya konfrontasi bersenjata.

Kamis, 10/08/2017 11:29 0

Mesir

Fatwa Mufti Mesir Bolehkan Dana Zakat untuk Perangi Kaum Ekstrimis Tuai Kontroversi

Grand Mufti Mesir, Syauqi Allam telah mengeluarkan fatwa kontrovesial yang membolehkan uang zakat dikucurkan kepada militer dan pemerintah untuk memerangi kelompok yang dituding ekstrimis.

Kamis, 10/08/2017 10:15 0

Irak

AS Dirikan Pangkalan Militer untuk Dukung Operasi di Tal Afar, Irak

Sumber militer Irak mengungkapkan, Rabu (09/08), Amerika Serikat membuat pangkalan militer baru di distrik Tal Afar, barat laut Irak. Pangkalan ini untuk mendukung operasi militer memerangi Daulah Islamiyah (ISIS) di kota yang berbatasan dengan Suriah itu.

Kamis, 10/08/2017 09:45 0

Suriah

Jadi Sasaran Tembak Milisi Kurdi, Penduduk Desa di Aleppo Mengungsi

Desa Kaljibrin di pedesaan Aleppo Utara beberapa hari terakhir menyaksikan pengungsian massal mayoritas warganya. Warga meninggalkan rumah mereka untuk mencari tempat aman setelah kampung mereka menjadi sasaran roket dan mortir milisi Kurdi, Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Kamis, 10/08/2017 08:27 0

Malaysia

Organisasi Ateis Internasional Murtadkan Muslim, Malaysia Bertindak

Malaysia tengah menyelidiki sebuah organisasi ateis internasional. Demikian diungkap oleh seorang menteri pada Senin (06/08), setelah foto seorang Muslim yang diduga murtad tersebar luas di media sosial.

Rabu, 09/08/2017 15:45 1

Arab Saudi

Kebijakan Baru Maskapai Saudi, Wanita Dilarang Mengumbar Aurat di Pesawat

Maskapai Saudia Airlines menerapkan aturan baru terkait pakaian yang dikenakan penumpang pesawat komersial. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan seluruh penumpang selama penerbangan.

Rabu, 09/08/2017 15:00 0

Turki

Turki Bangun Dinding Keamanan di Sepanjang Perbatasan Iran

Turki mulai membangun "dinding keamanan" di sepanjang perbatasannya dengan Iran. Hal ini dilakukan untuk menghentikan laju militan Kurdi ke Turki.

Rabu, 09/08/2017 14:14 0

Arab Saudi

Tiap Jelang Musim Haji Kiswah Ka’bah Diangkat, Ini Tujuannya

Bagian bawah kiswah Ka'bah dinaikkan sekitar tiga meter pada Selasa (08/08). Bagian yang diangkat ditutupi dengan kain katun warna putih sekitar dua meter di keempat sisinya.

Rabu, 09/08/2017 11:38 0