... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS Dirikan Pangkalan Militer untuk Dukung Operasi di Tal Afar, Irak

KIBLAT.NET, Anbar – Sumber militer Irak mengungkapkan, Rabu (09/08), Amerika Serikat membuat pangkalan militer baru di distrik Tal Afar, barat laut Irak. Pangkalan ini untuk mendukung operasi militer memerangi Daulah Islamiyah (ISIS) di kota yang berbatasan dengan Suriah itu.

“Pembangunan pangkalan setelah terjadi pembicaraan antara militer AS dan Irak, Jumat lalu, di daerah Zamar, Mosul barat,” ungkap Letnan Kolonel Mehdi Al-Khafaji dari Unit Kendaraan Berat Militer Irak.

Ia menambahkan bahwa pasukan teknis dan konstruksi telah menyelesaikan 50% pembangunan pangkalan.

Menurut rencana, pangkalan ini digunakan untuk mengatur operasi pembebasan distrik Tal Afar, provisi Ninawe, dari ISIS. Pasukan khusus dan instruktur militer AS telah tiba di lokasi untuk menjalankan misi.

Di saat bersamaan, seorang komandan milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi Musa Ali Julaq mengatakan bahwa Brigade Artileri Canggih Prancis yang berada di Mosul telah bersiap bergerak menuju kawasan dekat Tal Afar. Pergerakan ini dalam rangka mendukung militer Irak membebaskan kota tersebut.

Dari wilayah lain dilaporkan pasukan ISIS meluncurkan serangan besar di wilayah gurun provinsi Anbar. ISIS menggunakan bom mobil sebagai pembuka serangan. Pertempuran sengit dengan milisi Syiah dan militer Irak pun terjadi.

Pertempuran baru berakhir setelah militer Irak menurunkan jet tempur dan helikopter. Pasukan ISIS kembali ke markas mereka. Dilaporkan 20 lebih milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbit tewas akibat pertempuran ini.

Sumber: Al-Jazeera, Al-Quds Al-Araby
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ACTA Gugat Perppu Pembubaran Ormas ke MK

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) resmi mendaftarkan gugatan uji materiil Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kamis, 10/08/2017 06:47 0

Indonesia

Parah… Mengaku Nabi Terakhir, Hadasari Ternyata Pasien RSJ

Pengakuannya kali ini sebenarnya bukanlah pertama kali. Sebelumnya Hadasari pernah mengaku sebagai nabi pada tahun 2015 lalu.

Rabu, 09/08/2017 13:29 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Sering kali kita lalai dengan dosa kecil. Bahkan banyak dari kita yang menganggap...

Rabu, 09/08/2017 11:10 0

Indonesia

Soal Penunjukan Rektor oleh Presiden, Dahnil: Kampus Tidak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ‎Tjahjo Kumolo mengatakan, pemilihan Rektor Perguruan Tinggi akan dilakukan sendiri oleh presiden. Kebijakan itu diberlakukan dengan dalih untuk menangkal paham radikal masuk ke dunia pendidikan.

Rabu, 09/08/2017 10:17 1

Indonesia

Dahnil: Pernyataan Laiskodat Radikalis Pancasila, dan Itu Berbahaya

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, perilaku atau pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPP dan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat, di Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan perilaku seorang radikalis sejati

Rabu, 09/08/2017 06:27 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Tantang Nasdem Buktikan Jika Video Viktor Editan

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menantang Nasdem untuk membuktikan peryataan bahwa video pidato Viktor Laiskodat di hadapan publik.

Selasa, 08/08/2017 22:18 0

Indonesia

Cadar Dilarang, Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Sikap Rektor Unpam

Ketua Umum PP Pemuda,Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan sikap Rektorat Unpam yang mempermasalahkan penggunaan cadar di kampus.

Selasa, 08/08/2017 21:45 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Larangan Cadar di Unpam Melanggar UUD dan Pancasila

Menurutnya, pelarangan bercadar yang terjadi di Unpam disebabkan karena para akademisi tidak memahami makna kebebasan beragama dan mengekspresikan agama.

Selasa, 08/08/2017 21:05 0

Indonesia

Tidak Hanya Unpam, Inilah Kampus-kampus yang Melarang Mahasiswi Bercadar

Polemik pelarangan cadar ternyata banyak terjadi di kampus Indonesia. Padahal Indonesia sendiri terbilang mayoritas Islam,

Selasa, 08/08/2017 18:42 0

Indonesia

Benarkah Hak Imunitas Bisa Lindungi Victor Laiskodat dari Jerat Hukum?

Hak imunitas berlaku jika pelaku melaksanakan yang berkaitan dengan fungsi serta wewenang dan tugas DPR. Sedangkan tidak pelanggaran hukum semua orang dipandang sama.

Selasa, 08/08/2017 17:45 0