... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Bangun Dinding Keamanan di Sepanjang Perbatasan Iran

Foto: Dinding yang dibangun Turki di sepanjang perbatasan Iran.

KIBLAT.NET, Ankara – Turki mulai membangun “dinding keamanan” di sepanjang perbatasannya dengan Iran. Hal ini dilakukan untuk menghentikan laju militan Kurdi ke Turki.

Gambar yang menunjukkan blok beton besar dipindahkan dari tempatnya dipublikasikan di situs web gubernur provinsi Agri timur.

Pihak berwenang Turki mengumumkan akan membangun dinding sepanjang 144 kilometer di bulan Mei untuk menghalangi pergerakan lintas batas oleh anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Seluruh perbatasan Turki-Iran sendiri mencapai sekitar 500 kilometer.

PKK, yang telah melakukan pemberontakan di Turki sejak tahun 1980an, dianggap oleh Ankara dan sekutu Barat sebagai kelompok teroris.

Di bidang diplomatik, Turki terlibat dalam pembicaraan mengenai kesepakatan damai Suriah yang diadakan di ibukota Kazakhstan dengan Iran dan Rusia.

Untuk memperkuat keamanan di perbatasan Suriah, Turki mulai membangun dinding serupa dua tahun yang lalu, Tujuannya mencegah militan ISIS bergerak dengan mudah di antara kedua negara dan untuk mengehentikan penyeberangan ilegal.

Pada bulan Juni, Menteri Pertahanan Turki, Fikri Isik mengatakan dinding sepanjang 690 kilometer selesai dibangun di perbatasan Suriah. Kurang 138 kilometer dari yang direncanakan.

Isik menambahkan bahwa langkah-langkah untuk mengamankan perbatasan selanjutnya akan dilakukan setelah pembangunan selesai.

Sumber: The New Arab
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Parah… Mengaku Nabi Terakhir, Hadasari Ternyata Pasien RSJ

Pengakuannya kali ini sebenarnya bukanlah pertama kali. Sebelumnya Hadasari pernah mengaku sebagai nabi pada tahun 2015 lalu.

Rabu, 09/08/2017 13:29 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Sering kali kita lalai dengan dosa kecil. Bahkan banyak dari kita yang menganggap...

Rabu, 09/08/2017 11:10 0

Indonesia

Soal Penunjukan Rektor oleh Presiden, Dahnil: Kampus Tidak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ‎Tjahjo Kumolo mengatakan, pemilihan Rektor Perguruan Tinggi akan dilakukan sendiri oleh presiden. Kebijakan itu diberlakukan dengan dalih untuk menangkal paham radikal masuk ke dunia pendidikan.

Rabu, 09/08/2017 10:17 1

Indonesia

Dahnil: Pernyataan Laiskodat Radikalis Pancasila, dan Itu Berbahaya

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, perilaku atau pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPP dan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat, di Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan perilaku seorang radikalis sejati

Rabu, 09/08/2017 06:27 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Tantang Nasdem Buktikan Jika Video Viktor Editan

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menantang Nasdem untuk membuktikan peryataan bahwa video pidato Viktor Laiskodat di hadapan publik.

Selasa, 08/08/2017 22:18 0

Indonesia

Cadar Dilarang, Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Sikap Rektor Unpam

Ketua Umum PP Pemuda,Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan sikap Rektorat Unpam yang mempermasalahkan penggunaan cadar di kampus.

Selasa, 08/08/2017 21:45 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Larangan Cadar di Unpam Melanggar UUD dan Pancasila

Menurutnya, pelarangan bercadar yang terjadi di Unpam disebabkan karena para akademisi tidak memahami makna kebebasan beragama dan mengekspresikan agama.

Selasa, 08/08/2017 21:05 0

Indonesia

Tidak Hanya Unpam, Inilah Kampus-kampus yang Melarang Mahasiswi Bercadar

Polemik pelarangan cadar ternyata banyak terjadi di kampus Indonesia. Padahal Indonesia sendiri terbilang mayoritas Islam,

Selasa, 08/08/2017 18:42 0

Indonesia

Benarkah Hak Imunitas Bisa Lindungi Victor Laiskodat dari Jerat Hukum?

Hak imunitas berlaku jika pelaku melaksanakan yang berkaitan dengan fungsi serta wewenang dan tugas DPR. Sedangkan tidak pelanggaran hukum semua orang dipandang sama.

Selasa, 08/08/2017 17:45 0

Indonesia

Yusril Merasa Ada Keanehan dalam Pembubaran HTI

Kuasa Hukum HTI, Yusril Ihza Mahendra merasa ada keanehan dalam pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia.

Selasa, 08/08/2017 16:25 1