... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Parah… Mengaku Nabi Terakhir, Hadasari Ternyata Pasien RSJ

Foto: Nabi palsu, Hadasari.

KIBLAT.NET, Makassar – Warganet kembali digegerkan dengan video munculnya nabi palsu di Makassar. Seorang perempuan paruh baya bernama Hadasari, warga Jalan Borong Jambu, Manggala, Makassar mengaku sebagai nabi yang mendapat wahyu Ilahi.

Pengakuannya kali ini sebenarnya bukanlah pertama kali. Sebelumnya Hadasari pernah mengaku sebagai nabi pada tahun 2015 lalu.

Meski mengaku nabi, anehnya Hadasari tidak memiliki jamaat atau pengikut. Selain itu, perempuan yang mengaku sebagai nabi ke-26 tersebut dikenal warga tak pernah keluar rumah. Ternyata, ia diketahui mengalami gangguan kejiwaan alias gila.

Laporan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Manggal Kompol Muh. Akbar. “Jemaah atau pengikutnya pun tak ada, dia selalu sendirian mengurung diri di dalam rumahnya,” kata Akbar pada 2015 lalu.

Setelah berlalu 2 tahun, Hadasari kembali muncul dalam sebuah video yang tersebar di sosial media. Dalam video, perempuan mengaku nabi terakhir itu mendatangi Kantor Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ia mengaku jika dirinya telah dilantik Allah SWT sebagai nabi. Terlihat, sesekali Hadasari juga mengungkapkan beberapa ayat yang diyakininya merupakan wahyu.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Hadasari sudah dibawa ke rumah sakit jiwa lantaran penyakitnya ternyata belum sembuh.

Perempuan tersebut dijemput oleh tim medis yang dipimpin perawat kejiwaan RS. Dadi Makassar, Sri Yanti yang didatangkan oleh Ketua RW setempat.

“Berdasarkan pemeriksaan dan analisa yang dilakukan harus dilakukan pengobatan sesegera mungkin,” ucap Sri Yanti pada Selasa (08/08) seperti dikutip Indotimenews.com.

BACA JUGA  Terungkap! Papua Barat Ikuti Turnamen Sepakbola Sebagai Negara

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Tiap Jelang Musim Haji Kiswah Ka’bah Diangkat, Ini Tujuannya

Bagian bawah kiswah Ka'bah dinaikkan sekitar tiga meter pada Selasa (08/08). Bagian yang diangkat ditutupi dengan kain katun warna putih sekitar dua meter di keempat sisinya.

Rabu, 09/08/2017 11:38 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Sering kali kita lalai dengan dosa kecil. Bahkan banyak dari kita yang menganggap...

Rabu, 09/08/2017 11:10 0

China

Gempa Guncang Daratan Cina

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang barat daya Cina pada Selasa (08/08) malam. Surat kabar People's Daily menunjukkan sembilan orang tewas, termasuk enam turis, dengan lebih dari 130 orang terluka.

Rabu, 09/08/2017 10:51 0

Yaman

Kuasai Shobwah, UEA Incar Ladang Minyak Terbesar Yaman

"UEA berencana mengambil alih stasiun gas Balhaf di provinsi Shobwa, Yaman selatan," kata sumber yang bekerja di Keamanan Nasional Yaman kepada Al-Quds Al-Araby, Selasa (08/08). Stasiun gas Balhaf merupakan salah satu pengelolaan gas terbesar di Yaman

Rabu, 09/08/2017 10:13 0

Amerika

Pentagon Kaji Operasi Militer di Marawi, Filipina

Menurut sumber Pentagon itu, serangan mungkin menjadi bagian dari operasi yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Rencana ini untuk menargetkan lokasi ISIS yang selama dua bulan terlibat pertempuran dengan militer Filipina di kota Marawi, negara Bagian Mindano.

Rabu, 09/08/2017 08:45 0

Suriah

Keamanan Tahrir Al-Syam Tangkap Komplotan Penculik di Kota Idlib

Hai'ah Tahrir Al-Syam (HTS), Selasa (08/08), mengumumkan menangkap komplotan penculik warga di kota Idlib. Gerakan pejuang yang saat ini mengontrol penuh Idlib itu juga berhasil membebaskan seorang pemuda yang diculik beberapa waktu sebelumnya.

Rabu, 09/08/2017 08:02 0

Arab Saudi

Kebakaran Landa Pemondokan Haji, 391 Jemaaah India Dievakuasi

Juru bicara Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Mekkah, Nayif Al-Syarif, mengungkapkan bahwa pada pukul 7.31 (waktu Mekkah) pihaknya menerima laporan terjadi kebakaran di Ammarah, distrik Al-Azizah.

Rabu, 09/08/2017 07:03 0

Turki

Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Senin (07/08) kemarin mengatakan bahwa agresi militer terhadap Kurdi di Suriah bisa saja dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Selasa, 08/08/2017 20:33 0

Suriah

Program AS Dukung Kelompok Bersenjata Suriah Masih Berjalan

Program intelijen AS (CIA) untuk mendukung oposisi “moderat” Suriah masih berjalan meski Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan menghentikannya pada Juli lalu. Akan tetapi, sumber-sumber oposisi yang terlibat dalam program CIA itu menyebutkan bahwa batas akhir penghentian program tersebut pada Desember mendatang.

Selasa, 08/08/2017 18:00 0

Afghanistan

Soal Serangan di Mirza Awlang, Taliban Bantah Kerja Sama dengan ISIS

Imarah Islam Afghanistan atau Taliban membantah laporan bahwa pejuangnya telah bekerja sama dengan kelompok ISIS dalam sebuah operasi serangan. Taliban mengatakan bahwa laporan itu bertujuan untuk merendahkan reputasi kelompoknya.

Selasa, 08/08/2017 17:07 0

Close