... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Organisasi Ateis Internasional Murtadkan Muslim, Malaysia Bertindak

Foto: Atheist Republic.

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Malaysia tengah menyelidiki sebuah organisasi ateis internasional. Demikian diungkap oleh seorang menteri pada Senin (06/08), setelah foto seorang Muslim yang diduga murtad tersebar luas di media sosial.

Atheist Republic yang berbasis di kanada telah mendirikan cabang di Kuala Lumpur. Kelompok tersebut menyimpan foto-foto anggota yang mengikuti pertemuan pekan lalu dalam sebuah dokumen. Setelah tersebar di medsos, kalangan muslim merasa gelisah dengan aktivitas kelompok tersebut.

Murtad (keluar dari Islam.red) memang bukan termasuk kejahatan dengan konsekuensi pidana di Malaysia. Namun negara tersebut memiliki hukum sendiri yang mengatur urusan Islam. Di antaranya seorang Muslim tidak boleh murtad dari agamanya. Jika terlanjur, mereka akan direhabilitasi. Dan jika tetap bersikeras, mereka dapat didenda bahkan dipenjara.

Wakil Menteri Agama Malaysia, Asyraf Wajdi Dusuki, mengatakan telah menginstruksikan Departemen Agama Islam Wilayah Federal untuk menyelidiki Atheist Republic, untuk mengetahui apakah ada umat Islam yang terlibat.

“Kita perlu menentukan apakah ada umat Islam yang menghadiri pertemuan tersebut, dan apakah mereka terlibat dalam menyebarkan pandangan semacam itu, yang dapat membahayakan aqidah umat Islam,” katanya kepada Reuters.

Muslim yang terlanjur murtad dalam kelompok tersebut akan dikirim untuk direhabilitasi. Sementara upaya untuk menyebarkan gagasan ateis dapat diadili berdasarkan undang-undang yang ada.

“Kita perlu menggunakan pendekatan lunak kepadanya (orang yang murtad). Mungkin mereka tidak tahu tentang Islam yang sebenarnya, jadi kita perlu melibatkan mereka dan mendidik mereka tentang ajaran yang benar,” katanya.

BACA JUGA  Malaysia Tutup Pusat Anti-Terorisme Dukungan Saudi

Pendiri Atheist Republic, Armin Navabi, mengklaim pertemuan kelompok tersebut tidak membahayakan masyarakat dan tidak membuat ancaman di negara lain.

“Mereka (Ateis) diperlakukan seperti penjahat, mereka hanya nongkrong dan bertemu dengan ateis lain, siapa yang dirugikan?” katanya dalam sebuah postingan di akun Facebook-nya.

Untuk diketahui, hukum Malaysia terkait pelaku murtad melarang mereka untuk mendaftarkan agama barunya di kartu penduduk atau secara sah menikahi non-Muslim.

Sumber: Reuters
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Organisasi Ateis Internasional Murtadkan Muslim, Malaysia Bertindak”

  1. Beda banget dg ind masya Allah.. di sini bebas pindah agama bahkan stigma “toleran” utk mhadang Islam..

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Parah… Mengaku Nabi Terakhir, Hadasari Ternyata Pasien RSJ

Pengakuannya kali ini sebenarnya bukanlah pertama kali. Sebelumnya Hadasari pernah mengaku sebagai nabi pada tahun 2015 lalu.

Rabu, 09/08/2017 13:29 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Sering kali kita lalai dengan dosa kecil. Bahkan banyak dari kita yang menganggap...

Rabu, 09/08/2017 11:10 0

Indonesia

Soal Penunjukan Rektor oleh Presiden, Dahnil: Kampus Tidak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ā€ˇTjahjo Kumolo mengatakan, pemilihan Rektor Perguruan Tinggi akan dilakukan sendiri oleh presiden. Kebijakan itu diberlakukan dengan dalih untuk menangkal paham radikal masuk ke dunia pendidikan.

Rabu, 09/08/2017 10:17 1

Indonesia

Dahnil: Pernyataan Laiskodat Radikalis Pancasila, dan Itu Berbahaya

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, perilaku atau pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPP dan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat, di Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan perilaku seorang radikalis sejati

Rabu, 09/08/2017 06:27 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Tantang Nasdem Buktikan Jika Video Viktor Editan

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menantang Nasdem untuk membuktikan peryataan bahwa video pidato Viktor Laiskodat di hadapan publik.

Selasa, 08/08/2017 22:18 0

Indonesia

Cadar Dilarang, Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Sikap Rektor Unpam

Ketua Umum PP Pemuda,Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan sikap Rektorat Unpam yang mempermasalahkan penggunaan cadar di kampus.

Selasa, 08/08/2017 21:45 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Larangan Cadar di Unpam Melanggar UUD dan Pancasila

Menurutnya, pelarangan bercadar yang terjadi di Unpam disebabkan karena para akademisi tidak memahami makna kebebasan beragama dan mengekspresikan agama.

Selasa, 08/08/2017 21:05 0

Indonesia

Tidak Hanya Unpam, Inilah Kampus-kampus yang Melarang Mahasiswi Bercadar

Polemik pelarangan cadar ternyata banyak terjadi di kampus Indonesia. Padahal Indonesia sendiri terbilang mayoritas Islam,

Selasa, 08/08/2017 18:42 0

Indonesia

Benarkah Hak Imunitas Bisa Lindungi Victor Laiskodat dari Jerat Hukum?

Hak imunitas berlaku jika pelaku melaksanakan yang berkaitan dengan fungsi serta wewenang dan tugas DPR. Sedangkan tidak pelanggaran hukum semua orang dipandang sama.

Selasa, 08/08/2017 17:45 0

Indonesia

Yusril Merasa Ada Keanehan dalam Pembubaran HTI

Kuasa Hukum HTI, Yusril Ihza Mahendra merasa ada keanehan dalam pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia.

Selasa, 08/08/2017 16:25 1

Close