... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kebijakan Baru Maskapai Saudi, Wanita Dilarang Mengumbar Aurat di Pesawat

Foto: Maskapai penerbangan Arab Saudi, Saudia Airlines

KIBLAT.NET, Riyadh – Maskapai Saudia Airlines menerapkan aturan baru terkait pakaian yang dikenakan penumpang pesawat komersial. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan seluruh penumpang selama penerbangan.

Aturan berpakaian yang ditampilkan dalam situs Saudia Airlines, menunjukkan bahwa maskapai melarang wanita untuk mengekspos bagian tubuh kaki atau lengan mereka, memakai pakaian terlalu kecil atau terlalu ketat.

Adapun untuk pria juga dilarang mengenakan celana yang terlalu pendek, sehingga memperlihatkan kaki mereka.

Tampaknya, aturan tersebut sesuai dengan aturan di dalam Islam. Di mana aurat (bagian tubuh yang harus ditutup) oleh wanita secara umum adalah seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan. Sedangkan aurat pria dari pusar hingga lutut.

Ketika mantan kepala bidang pariwisata dan kesehatan, Ali Al Ghamdi, dikonfirmasi terkait aturan tersebut, ia mengatakan, “Mereka (para penumpang) seharusnya tidak hanya berpakaian sesuai aturan itu ketika naik satu maskapai penerbangan saja (Saudia Airlines.red). Namun di berbagai maskapai di seluruh dunia yang memiliki ragam aturan berpakaian, seharusnya mereka dapat melakukannya.”

Sementara itu, aturan baru ini menimbulkan reaksi beragam di media sosial. Netizen menggunakan hashtag #SaudiaAirlines untuk menandainya.

Seorang netizen yang merasa terganggu dengan aturan tersebut berkomentar. “Tidak semua orang yang menggunakan maskapai ini beragama Islam, ini akan menciptakan masalah,” kata seorang netizen.

Pengguna media sosial lain berpendapat jika maskapai penerbangan memperhatikan penumpang, sebaiknya menyediakan pakaian alternatif, bukan mencegah penumpang bepergian.

Tanggapan positif keluar dari seorang pria yang menulis di Twitter. Ia memuji langkah positif maskapai tersebut, yang sebelumnya melarang alkohol di semua penerbangannya dan menyediakan ruang beribadah untuk penumpang.

“Saya tidak harus melihat pakaian seperti itu di tempat umum, keputusan besar dari pihak maskapai penerbangan,” katanya.

Sumber: BBC
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Parah… Mengaku Nabi Terakhir, Hadasari Ternyata Pasien RSJ

Pengakuannya kali ini sebenarnya bukanlah pertama kali. Sebelumnya Hadasari pernah mengaku sebagai nabi pada tahun 2015 lalu.

Rabu, 09/08/2017 13:29 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Sering kali kita lalai dengan dosa kecil. Bahkan banyak dari kita yang menganggap...

Rabu, 09/08/2017 11:10 0

Indonesia

Soal Penunjukan Rektor oleh Presiden, Dahnil: Kampus Tidak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ā€ˇTjahjo Kumolo mengatakan, pemilihan Rektor Perguruan Tinggi akan dilakukan sendiri oleh presiden. Kebijakan itu diberlakukan dengan dalih untuk menangkal paham radikal masuk ke dunia pendidikan.

Rabu, 09/08/2017 10:17 1

Indonesia

Dahnil: Pernyataan Laiskodat Radikalis Pancasila, dan Itu Berbahaya

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, perilaku atau pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPP dan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat, di Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan perilaku seorang radikalis sejati

Rabu, 09/08/2017 06:27 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Tantang Nasdem Buktikan Jika Video Viktor Editan

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menantang Nasdem untuk membuktikan peryataan bahwa video pidato Viktor Laiskodat di hadapan publik.

Selasa, 08/08/2017 22:18 0

Indonesia

Cadar Dilarang, Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Sikap Rektor Unpam

Ketua Umum PP Pemuda,Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan sikap Rektorat Unpam yang mempermasalahkan penggunaan cadar di kampus.

Selasa, 08/08/2017 21:45 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Larangan Cadar di Unpam Melanggar UUD dan Pancasila

Menurutnya, pelarangan bercadar yang terjadi di Unpam disebabkan karena para akademisi tidak memahami makna kebebasan beragama dan mengekspresikan agama.

Selasa, 08/08/2017 21:05 0

Indonesia

Tidak Hanya Unpam, Inilah Kampus-kampus yang Melarang Mahasiswi Bercadar

Polemik pelarangan cadar ternyata banyak terjadi di kampus Indonesia. Padahal Indonesia sendiri terbilang mayoritas Islam,

Selasa, 08/08/2017 18:42 0

Indonesia

Benarkah Hak Imunitas Bisa Lindungi Victor Laiskodat dari Jerat Hukum?

Hak imunitas berlaku jika pelaku melaksanakan yang berkaitan dengan fungsi serta wewenang dan tugas DPR. Sedangkan tidak pelanggaran hukum semua orang dipandang sama.

Selasa, 08/08/2017 17:45 0

Indonesia

Yusril Merasa Ada Keanehan dalam Pembubaran HTI

Kuasa Hukum HTI, Yusril Ihza Mahendra merasa ada keanehan dalam pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia.

Selasa, 08/08/2017 16:25 1