... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Yusril Merasa Ada Keanehan dalam Pembubaran HTI

Foto: HTI

KIBLAT.NET, Jakarta- Kuasa Hukum HTI, Yusril Ihza Mahendra merasa ada keanehan dalam pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia. Pasalnya, meski sudah diumumkan di publik, Yusril justru mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima Surat Keputusan (SK) pencabutan badan hukum HTI.

“Menkumham sampai hari ini belum pernah mengirim surat keputusan pencabutan status badan hukum dan pembubaran HTI. Beliau (Ismail.red) sebagai sekertaris umum HTI dan saya sebagai kuasa hukumnya, kami tidak pernah menerima,” katanya di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta pada Senin (07/08).

Yusril juga mengatakan, justru fotokopi surat keputusan pembubaran dan pencabutan badan hukum telah dikirim kepada notaris yang mengurusi perizinan sewaktu HTI ingin membuat surat badan hukum organisasi. Menurutnya, ini hal yang aneh.

“Ini aneh buat saya. Karena pekerjaan notaris kan sudah selesai kalau aktenya udah dibuat dan dikirimkan kepada Kemenkumham untuk disahkan sebagai badan hukum,” ujarnya.

“Jadi kalau dibubarkan, langsung dong ke organisasinya,” tegas mantan menteri ini.

Ia juga mengatakan, dalam SK pembubaran HTI itu, konsideran hanya “membaca surat dari Kementerian Politik Hukum dan Keamanan”. Sementara, pihaknya sama-sekali tidak mengetahui apa isi surat dari Kemenkopolhukam tersebut.

“Tidak ada pertimbangan mengapa HTI dicabut status badan hukum dan mengapa dibubarkan. tidak ada dalam keputusan menkumham itu,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia akan melakukan perlawanan di PTUN. Menurutnya, tindakan itu perlu untuk memastikan apakah surat pencabutan badan hukum tersebut layak.

BACA JUGA  Soal Pernyataan Dubes Saudi, Panitia Reuni 212: Sah-sah Saja

“Kita akan lihat seperti apa Kemenkumham menjawabnya di PTUN. Kami yakin argumentasi kami cukup kuat. Kita akan uji di pengadilan,” tukasnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Yusril Merasa Ada Keanehan dalam Pembubaran HTI”

  1. Keanhen tapi masi dianngap wajar tanpa ada pertimbangan dan kaum oportunis hanya bisa sibuk memikirkan hidup nya sendiri tanpa sadar mereka sedang akan menghadapi hari-hari dimana usul dan pendapat yang benar dan tak sejalan dengan sistem dajjal akan dibungkam dan dibunuh.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

UEA Kontrol Penuh Provinsi Yaman Kaya Minyak, Shobwah

Pasukan elit Yaman yang dilatih Uni Emirat Arab (UEA) dan Amerika Serikat mengontrol penuh provinsi Shobwah, wilayah kaya minyak di selatan negara tersebut. Kontrol itu didapat setelah para pejuang Al-Qaidah Yaman menarik diri.

Selasa, 08/08/2017 15:15 0

Pakistan

Terjun ke Politik, Jamaat-ud-Dawa Luncurkan Partai Baru di Pakistan

Lembaga amal Jamaat-ud-Dawa (JuD) berusaha memasuki ranah politik dengan meluncurkan sebuah partai baru. Demikian dilaporkan Associated Press, Senin (07/08).

Selasa, 08/08/2017 14:40 0

Amerika

AS Kirim Dua Utusan Khusus untuk Akhiri Krisis Teluk

Amerika Serikat mengumumkan mengirim dua utusan khusus ke Teluk untuk membantu menyelesaikan ketegangan diplomatik antara Qatar dan empat negara yang memblokadenya. Utusan ini dijadwalkan bertolak pekan ini, sebagaimana dilaporkan Reuters Arabic pada Senin (07/08).

Selasa, 08/08/2017 12:51 0

News

Muslim di Afrika Tengah Terancam Dimusnahkan

Bentrokan baru-baru ini di Republik Afrika Tengah menjadi tanda peringatan awal akan terjadinya genosida. Untuk itu, PBB meminta agar pasukan penjaga perdamaian dapat meningkatkan kehadiran di negara tersebut.

Selasa, 08/08/2017 12:00 0

Turki

Erdogan: Jerman Bersekongkol dengan Teroris

Hubungan Turki dan Jerman semakin memburuk mulai bulan lalu setelah Ankara menangkap 10 aktivis hak asasi manusia, termasuk seorang warga negara Jerman, sebagai bagian dari tindakan keras keamanan yang lebih luas.

Selasa, 08/08/2017 11:24 0

Palestina

Meski Ditutup Israel, Al Jazeera Konsisten Tetap Liputan di Palestina

Al Jazeera menegaskan bahwa akan terus meliput berita dan peristiwa di wilayah Palestina yang diduduki secara profesional dan obyektif.

Senin, 07/08/2017 19:11 0

Arab Saudi

Buat Jamaah Haji Jangan Khawatir Kepanasan, Kini Ada Payung Ber-AC

Seorang insinyur Saudi membuat penemuan yang dinamai "Payung Makkah". Payung ini diklaim menghindarkan jamaah haji dari ancaman dehidrasi dan kelelahan karena panas ketika berjalan di tengah terik matahari yang bisa mencapai 40°C.

Senin, 07/08/2017 16:16 0

Myanmar

Myanmar Tak Akui Pelanggaran HAM terhadap Rohingya

Laporan PBB bulan Februari menunjukkan bahwa pasukan keamanan Myanmar telah membuat sebuah kampanye pembersihan etnis Muslim Rohingya. Namun, laporan ini ditolak oleh otoritas Myanmar pada Ahad (06/08), yang menyebut bahwa hal itu sebuah tuduhan yang berlebihan.

Senin, 07/08/2017 14:20 0

Tazkiyah

Beruntung Karena Harta yang Berkah

Lelaki itu tetap menolak, “Aku tidak akan mengambil sesuatu yang tidak ada berkah di dalamnya.”

Senin, 07/08/2017 13:40 0

Iran

Seorang Tentara Iran Tembaki Temannya Sendiri, 4 Tewas

Penembakan terjadi di pangkalan udara militer di Kahrizak, selatan Teheran

Senin, 07/08/2017 13:40 0

Close