... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mufti Mesir Perbolehkan Zakat Disalurkan untuk Pasukan Anti-Teror

Foto: Mufti Mesir, Shawki Allam.

KIBLAT.NET, Kairo – Mufti Mesir, Shawki Allam memperbolehkan dana zakat dialokasikan untuk pasukan keamanan atau polisi dalam perang melawan apa disebut terorisme.

Pernyataan Allam muncul dalam sebuah program “Dialog Mufti”. “Pada zaman dahulu bahwa zakat disalurkan untuk senjata dan tentara dalam melawan musuh. Ini adalah untuk keamanan, dan sangat mungkin untuk perang opini melawan ekstremisme.”

“Metode untuk menghadapi ekstremisme telah berubah sejak zaman Nabi (SAW) sampai sekarang,” klaimnya menambahkan dalam progam yang disiarkan On Live.

Allam, yang juga menjadi penentu hukuman mati di pengadilan, menjelaskan bahwa kegagalan menghadapi ekstremis dapat menyebabkan korupsi dan runtuhnya masyarakat. “Pena di samping pistol, karena kata dan pemikiran bertarung sama persis dengan mempertahankan keamanan,” ujarnya.

Fatwa kontroversial ini langsung memicu kecaman di media sosial. Sejumlah aktivis di Twitter, menganggap hal ini sebagai lisensi bagi tentara dan polisi untuk merebut dana zakat di Mesir dengan dalih memerangi terorisme.

Di sisi lain, Mesir masih dilanda krisis ekonomi di tengah pembangunan-pembangunan yang terus berlanjut. Mesir menggunakan dana talangan IMF untuk mendanai proyek-proyek tersebut.

Hal itu justru membuat Mesir menjadi semakin dengan terus membayar biaya yang berat, sekalipun telah melakukan langkah-langkah penghematan untuk membantu mengekang pengeluaran pemerintah. .

Harga-harga bahan pokok telah meroket, mulai dari roti, bensin, hingga tiket angkutan umum. Mata uang devaluasi Mesir juga membuat barang impor seperti mobil yang harganya jauh lebih mahal.

BACA JUGA  Rezim Mesir Akhirnya Bebaskan Putri Syaikh Yusuf Al-Qardhawi

Pengeluaran militer juga diperkirakan akan sangat besar dan kian meningkat. Intervensi Mesir di negara tetangga Libya, pembelian jet tempur, dan pertempuran yang sedang berlangsung melawan apa yang disebut terorisme di Sinai dan tempat lain kemungkinan akan membuat biaya tetap tinggi.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Menteri Agama: Seluruh Dana Haji akan Diserahkan Ke BPKH

Seluruh dana haji akan diserahkan ke BPKH, diserahkan pada akhir Agustus ini yang sifatnya umum

Senin, 07/08/2017 12:03 0

Indonesia

Komnas HAM: Ketika Islam Jadi Minoritas, Sulit Mendirikan Rumah Ibadah

Oleh sebab itu, Imdadun menegaskan bahwa toleransi antar umat beragama di Indonesia sulit ketika Islam menjadi minoritas.

Ahad, 06/08/2017 13:15 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Akhir Negara Bangsa?

Negara bangsa adalah ide imajiner yang sebagian besar manusia di dunia sepakat atasnya. Fakta bahwa garis imajiner yang dibentuk beberapa ratus tahun yang lalu mendefinisikan identitas manusia hari ini dan membedakannya dengan manusia lain yang tinggal di wilayah lain di luar garis imajiner tersebut merupakan hal yang bisa dianggap aneh.

Ahad, 06/08/2017 10:59 0

Indonesia

Pasca HTI Dilarang, Mendikbud Minta Organisasi Islam Bantu Pembinaan di Sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengharapkan organisasi kepemudaan seperti Persatuan Islam Indonesia (PII) melakukan pembinaan di sekolah lagi. Organisasi tersebut diharapkan dapat mengisi hari libur ketika sekolah lima hari diterapkan.

Ahad, 06/08/2017 09:20 0

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: Allah Lebih Tahu yang Terbaik Untukmu

KIBLAT.NET – Ust. Muhajirin Ibrahim: Allah Lebih Tahu yang Terbaik Untukmu. Sering kali kita berprasangka...

Ahad, 06/08/2017 09:13 0

Indonesia

Mendikbud Apresiasi Pelantikan Ketum PB PII

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Budaya, Muhadjir Effendy mengapresiasi pelantikan Ketua Umum Pengurus Besar...

Ahad, 06/08/2017 06:40 0

Indonesia

Ketua Umum PB PII Dilantik, Ini Saran PII Untuk Pemerintah 

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII), baru saja melantik ketua umumnya yang...

Ahad, 06/08/2017 06:16 0

Indonesia

Polisi Israel Tetapkan Benjamin Netanyahu Tersangka Kasus Suap dan Penipuan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus yang disematkan kepada dirinnya.

Sabtu, 05/08/2017 18:44 0

Editorial

Demi Dana Haji, Kemabruran Jangan Dinodai

Disamping polemik izin jamaah dalam pemanfaatan dana haji, pemerintah juga harus memberikan garansi bahwa investasi yang dilakukan harus bebas dari unsur-unsur yang haram

Sabtu, 05/08/2017 18:08 0

Info Event

Suami Lumpuh, Istri dan Dua Anak Penghafal Al-Qur’an Patah akibat Kecelakaan, Ayo Bantu!

Dua anak Budi merupakan siswa TK di sekolah Rumpun Muslim Jatisrono, Wonogiri. Shonum dan Oca dikenal sebagai siswa yang gemar menghafal Al-Qur’an serta membantu orangtua berjualan.

Sabtu, 05/08/2017 17:00 0

Close