... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pasca HTI Dilarang, Mendikbud Minta Organisasi Islam Bantu Pembinaan di Sekolah

Foto: Mendikbud Muhadjir Effendy

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengharapkan organisasi kepemudaan seperti Persatuan Islam Indonesia (PII) melakukan pembinaan di sekolah lagi. Organisasi tersebut diharapkan dapat mengisi hari libur ketika sekolah lima hari diterapkan.

“Nanti secara bertahap sekolah akan masuk lima hari. PII bisa masuk Sabtu atau Ahad untuk melakukan kaderisasi di sekolah,” ujar Muhadjir saat memberikan orasi pendidikan dalam Pelantikan Pengurus Besar (PB) PII di Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/8).

Tanpa menyebut nama, Muhadjir menyebutkan saat ini sudah ada organisasi eksternal sekolah yang melakukan upaya tersebut. Namun, organisasi itu dilarang.

“Saya kira PII bisa mengambil kesempatan itu untuk masuk sekolah lagi,” kata dia.

Menurut Muhadjir, organisasi eksternal sekolah dapat membantu pemerintah menguatkan pendidikan karakter di Indonesia. Namun, PII harus mengedepankan moderasi, kesetiaan kepada nusa dan bangsa, serta  tetap setia pada ajaran Islam.

Muhadjir juga berpesan PII mengurangi jumlah pengurus mahasiswa dan memperbanyak pelajar. Ia juga akan mendorong organisasi lain untuk melakukan langkah yang sama.

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: Allah Lebih Tahu yang Terbaik Untukmu

KIBLAT.NET – Ust. Muhajirin Ibrahim: Allah Lebih Tahu yang Terbaik Untukmu. Sering kali kita berprasangka...

Ahad, 06/08/2017 09:13 0

News

PM Iraq Tolak Seruan Muqtada Al-Sadr Bubarkan Milisi Syiah

KIBLAT.NET, Baghdad - PM Iraq Haidar al-Abadi pada hari Sabtu, (05/08) menolak seruan tokoh agama Syiah, Muqtada al-Sadr untuk membubarkan milisi Hashd al-Shaabi.

Ahad, 06/08/2017 06:34 0

Yaman

9 Warga Sipil Yaman Tewas Dihantam Rudal saat Tertidur Pulas

Sedikitnya tiga orang wanita dan enam bocah tewas akibat serangan udara oleh koalisi Saudi di Kota Saada, Yaman utara. Serangan terjadi pada Jumat (04/08), dimana para korban sedang tertidur pulas di dalam rumahnya.

Sabtu, 05/08/2017 19:15 0

Editorial

Demi Dana Haji, Kemabruran Jangan Dinodai

Disamping polemik izin jamaah dalam pemanfaatan dana haji, pemerintah juga harus memberikan garansi bahwa investasi yang dilakukan harus bebas dari unsur-unsur yang haram

Sabtu, 05/08/2017 18:08 0

News

Gelar Silaturahim Nasional, ITJ Usung Tema ‘Ukhuwah di Jalan Dakwah’

Pengurus gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ) akan kembali menggelar acara tahunannya yakni Silaturahim Nasional (Silatnas) 2017.

Sabtu, 05/08/2017 17:45 0

Info Event

Suami Lumpuh, Istri dan Dua Anak Penghafal Al-Qur’an Patah akibat Kecelakaan, Ayo Bantu!

Dua anak Budi merupakan siswa TK di sekolah Rumpun Muslim Jatisrono, Wonogiri. Shonum dan Oca dikenal sebagai siswa yang gemar menghafal Al-Qur’an serta membantu orangtua berjualan.

Sabtu, 05/08/2017 17:00 0

Khazanah

Ingin Bertemu Nabi Dalam Mimpi, Gimana Caranya?

KIBLAT.NET - Mimpi bertemu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah suatu hal yang mungkin dan bisa dialami oleh seseorang. Banyak hadits shahih yang menjelaskannya. Di antaranya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Sabtu, 05/08/2017 14:51 0

Suriah

Warga Idlib Turun ke Jalan Desak Pejuang Suriah Buang Perselisihan

Ratusan warga Suriah di berbagai provinsi di Idlib, Jumat (04/08), turun ke jalan mendesak faksi-faksi pejuang Suriah membuang perselisihan dan mendukung pemerintahan sipil di wilayah utara. Aksi digelar sehari setelah Rusia berhasil menekan pejuang oposisi di pedesaan Homs untuk gencatan senjata

Sabtu, 05/08/2017 13:00 0

News

Komandan Senior Ahrar Al-Syam Lolos dari Upaya Pembunuhan

Seorang komandan senior Gerakan Ahrar Al-Syam, Abu Abdurrahman Al-Ghab, lolos dari upaya pembunuhan selepas Shalat Jumat di pedesaan Hama pada Jumat (04/07). Abu Abdurrahman tak mengalami luka sedikitpun.

Sabtu, 05/08/2017 08:48 0

Afrika

JNIM Terus Bergerak Lawan Militer Perancis, Ini Rentetan Operasinya

Jamaah Nusrah al-Islam wal Muslimin (JNIM) afiliasi al-Qaidah di Afrika Barat dan Sahel mengumumkan telah melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan Perancis di utara Mali dalam beberapa pekan terakhir.

Sabtu, 05/08/2017 06:23 0

Close