... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komnas HAM: Ketika Islam Jadi Minoritas, Sulit Mendirikan Rumah Ibadah

Foto: Pembakaran masjid di Tolikara

KIBLAT.NET, Jakarta – Komisioner Komnas HAM, Imdadun Rahmat mengatakan bahwa radikalisme di Indonesia selalu memunculkan dua permasalahan. Pertama intoleransi dan kedua kekerasan.

“Radikalisme itu selalu memunculkan dua problem besar. Intoleransi dan kedua kekerasan. Dan di tahun 2016, ada 97 pengaduan,” kata Imdadun di Gedung GP Anshor Pusat, Jakarta pada Jumat (06/08).

Imdadun mengatakan bahwa Indonesia bagian Tengah dan Barat, agama selain Islam menjadi minoritas. Sedangkan di Indonesia Timur Islam menjadi minoritas.

“Indonesia bagian timur, Muslim menjadi minoritas. Jadi Komnas HAM juga menangani kejadian masjid di Papua, Sulawesi Utara, Bali, NTT yang dibakar pernah, diserang, disegel, diintimidasi pernah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Imdadum menegaskan bahwa toleransi antar umat beragama di Indonesia sulit ketika Islam menjadi minoritas.

“Jadi nasib umat beragama di Indonesia itu repot ketika Islam menjadi minoritas. Lebih susah bikin rumah ibadah,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

ISIS Dilaporkan Kehilangan Wilayah Terakhir di Homs

Wilayah Al-Sukhna, sekitar 70 kilometer timur laut kota kuno Palmyra yang terkenal, adalah kota terakhir yang menuju kota timur Deir Zour. Kota tersebut telah dikepung rezim Suriah sejak awal 2015.

Ahad, 06/08/2017 12:22 0

Palestina

Shalat Jum’at di Al-Aqsa, 5 Warga Palestina Ditangkap Pasukan Israel

Penangkapan sewenang-wenang kembali dilakukan oleh pasukan penjajah Israel. Kali ini, seperti dikutip dari Middle East Monitor pada Sabtu (05/08), pasukan Israel kembali menahan 5 warga Palestina setelah melakukan Shalat Jum'at di Masjid Al-Aqsa.

Ahad, 06/08/2017 11:30 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Akhir Negara Bangsa?

Negara bangsa adalah ide imajiner yang sebagian besar manusia di dunia sepakat atasnya. Fakta bahwa garis imajiner yang dibentuk beberapa ratus tahun yang lalu mendefinisikan identitas manusia hari ini dan membedakannya dengan manusia lain yang tinggal di wilayah lain di luar garis imajiner tersebut merupakan hal yang bisa dianggap aneh.

Ahad, 06/08/2017 10:59 0

Amerika

Pengadilan Amerika Hilangkan Tuntutan Seumur Hidup Mantan Anggota Blackwater

Sebuah pengadilan banding A.S. pada hari Jumat, (04/08) menghilangkan tuntutan pembunuhan tingkat pertama dari seorang mantan kontraktor Blackwater yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena perannya dalam pembunuhan sekurangnya 17 warga si

Ahad, 06/08/2017 10:26 0

Palestina

Dijuluki Teroris, Hamas Protes Koran Saudi

Kelompok perlawanan Palestina, Hamas dilaporkan telah mengecam sebuah surat kabar Saudi karena menggambarkan kelompok tersebut sebagai organisasi "teroris".

Ahad, 06/08/2017 09:28 0

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: Allah Lebih Tahu yang Terbaik Untukmu

KIBLAT.NET – Ust. Muhajirin Ibrahim: Allah Lebih Tahu yang Terbaik Untukmu. Sering kali kita berprasangka...

Ahad, 06/08/2017 09:13 0

News

PM Iraq Tolak Seruan Muqtada Al-Sadr Bubarkan Milisi Syiah

KIBLAT.NET, Baghdad - PM Iraq Haidar al-Abadi pada hari Sabtu, (05/08) menolak seruan tokoh agama Syiah, Muqtada al-Sadr untuk membubarkan milisi Hashd al-Shaabi.

Ahad, 06/08/2017 06:34 0

Yaman

9 Warga Sipil Yaman Tewas Dihantam Rudal saat Tertidur Pulas

Sedikitnya tiga orang wanita dan enam bocah tewas akibat serangan udara oleh koalisi Saudi di Kota Saada, Yaman utara. Serangan terjadi pada Jumat (04/08), dimana para korban sedang tertidur pulas di dalam rumahnya.

Sabtu, 05/08/2017 19:15 0

Editorial

Demi Dana Haji, Kemabruran Jangan Dinodai

Disamping polemik izin jamaah dalam pemanfaatan dana haji, pemerintah juga harus memberikan garansi bahwa investasi yang dilakukan harus bebas dari unsur-unsur yang haram

Sabtu, 05/08/2017 18:08 0

News

Gelar Silaturahim Nasional, ITJ Usung Tema ‘Ukhuwah di Jalan Dakwah’

Pengurus gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ) akan kembali menggelar acara tahunannya yakni Silaturahim Nasional (Silatnas) 2017.

Sabtu, 05/08/2017 17:45 0

Close