... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Warga Idlib Turun ke Jalan Desak Pejuang Suriah Buang Perselisihan

KIBLAT.NET, Idlib – Ratusan warga Suriah di berbagai provinsi di Idlib, Jumat (04/08), turun ke jalan mendesak faksi-faksi pejuang Suriah membuang perselisihan dan mendukung pemerintahan sipil di wilayah utara. Aksi digelar sehari setelah Rusia berhasil menekan pejuang oposisi di pedesaan Homs untuk gencatan senjata.

Kantor berita Al-Jazeera melaporkan, aksi ini digelar di banyak kota di Idlib. Di antaranya, Ma’arrah Nukman, Has, Hazano dan lainnya. Warga di kota Talibsiyah, provinsi Homs, juga ikut turun ke jalan menuntut hal sama.

Sebelumnya, ulama independen Suriah Syaikh Abdurrazaq Al-Mahdi mengeluarkan proposal persatuan seluruh pejuang Suriah, tanpa perkecualian. Ia memandang, hal itu perlu demi mencapai kemaslahan yang lebih besar.

“Seluruh masyarakat harus mengetahui bahwa revolusi Suriah merupakan hal terbesar yang harus mendominasi keputusan faksi atau pemimpin,” tulisnya di Channel resmi Telegram.

Ia pun menekankan bahwa medan Suriah lebih besar dari urusan Abu Jabir, Jaulani, Abu Ammar, Taufiq Syihabudin dan lainnya. Bahkan, lebih besar daripada dominasi Hai’ah Tahrira Al-Syam, Ahrar Al-Syam, Faylaq Al-Syam, Nurudin Zanky atau Ajnad.

Mantan Qadhi Jaisyul Fath ini melihat bahwa persatuan hari ini sangat penting melihat kebuntuan yang terjadi di lapangan. Menurutnya, solusi paling strategis membentuk satu entitas nyata yang menggabungkan seluruh faksi Islamis dan FSA.

Entitas ini, jelasnya, menyatukan seluruh militer di bawah bimbingan Majlis Syura yang teradiri dari Ahlul Hilli wal Aqdi. Kemudian dibuka kantor politik serta pemerintahan sipil dan pelayanannya.

BACA JUGA  Turki Dikabarkan Akan Melebur Faksi-faksi Oposisi Suriah yang Didukungnya

Kekuatan bersatu ini harus menempatkan setiap individu dan kelompok sesuai keahliannya masing-masing. Tidak boleh satu faksi yang mendominasi. Akan tetapi, lebih mengedepankan kemaslahan yang lebih luas yang mendapar ridho dari Allah.

Sumber: Al-Jazeera, El-Dorar
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Gus Solah Imbau Victor Laiskodat Minta Maaf

Beberapa waktu lalu, jagad dunia maya digegerkan dengan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pidatonya dinilai berisi fitnah yang menyangkut SARA.

Sabtu, 05/08/2017 08:45 0

Indonesia

MPR: HTI Sudah Dibubarkan Kok Masih Harus Dipecat dari Pekerjaannya

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mempermasalahkan pernyataan pemerintah dan institusi negara yang mengancam akan mengeluarkan seorang pegawai atau karyawan yang terindikasi mantan anggota HTI ataupun hanya simpatisan.

Sabtu, 05/08/2017 08:15 0

Indonesia

Politisi Nasdem “Serang” Pengusung Khilafah, Begini Reaksi Netizen

Di tengah ketegangan yang terjadi di Indonesia baru-baru ini muncul hal berbau SARA yang ikut menambah panasnya kondisi perpolitikan Indonesia. Tentu hal ini cepat merambah ke berbagai tempat.

Sabtu, 05/08/2017 07:36 0

Manhaj

Akibat Tidak Tunduk Syariat

Ketika manusia patuh dan taat terhadap syariat Allah, maka hidupnya pun terarah menuju jalan kebahagian. Sebaliknya, ketika mereka cenderung dengan akal pikirannya dan memilih berhukum dengan selain yang diturunkan Allah, maka pasti berujung kepada dampak buruk yang tidak sedikit, baik di dunia maupun akhirat. Dampak buruk di dunia bisa terlihat dalam lingkup sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Sementara di akhirat jelas berujung kepada siksaan yang berulang kali diingatkan dalam Al-Qur’an.

Jum'at, 04/08/2017 20:00 0

Indonesia

Komisioner Komnas HAM: Anggota HTI Tidak Perlu Dihukum

Ketua Komnas HAM, Imdadun Rahmat menduga bahwa Perppu No 2 tahun 2017 ( Perppu Ormas) akan dimanfaatkan rezim untuk membungkam suara kritis.

Jum'at, 04/08/2017 18:08 0

Indonesia

Bertemu Kominfo, CEO Telegram: Kami Takkan Mengubah Privasi Pengguna

Kendati demikian, Durov akan mengambil sejumlah langkah terkait penggunaan Telegram di Indonesia. Di antaranya akan menindak tegas segala konten jenis propaganda dan terorisme.

Jum'at, 04/08/2017 14:15 0

Fikih

Adakah Shalat Sunnah Qabliyah Jumat?

KIBLAT.NET - Di antara sunnah ketika menghadiri shalat Jumat adalah memperbanyak shalat sunnah. Selain shalat tahiyatul masjid, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak shalat sambil menunggu datangnya Imam atau Khatib. Namun sebagian kalangan menganggap shalat ini adalah shalat sunnah rawatib sebelum Jumat, layaknya shalat sunnah waktu Dhuhur. Lalu bernarkah demikian?

Jum'at, 04/08/2017 11:11 0

Indonesia

Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Warganet akhir-akhir ini dihebohkan dengan berdirinya patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di kelenteng Kwan Sing Bio Tuban setinggi 30 meter.

Kamis, 03/08/2017 21:30 0

Indonesia

Akhirnya, Rekening GNPF-MUI Dilepas Kepolisian

Bendahara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Muhammad Luthfi Hakim mengungkapkan bahwa rekening GNPF MUI yang dibekukan polisi kini sudah dilepas

Kamis, 03/08/2017 20:49 0

Indonesia

Kepala BPJPH Baru Dilantik, Ini Harapan IHW

Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch (IHW), Ikhsan Abdullah mengucapkan selamat kepada kepala BPJPH yang baru saja dilantik yakni Prof Sukoso.

Kamis, 03/08/2017 20:15 0

Close