... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Suami Lumpuh, Istri dan Dua Anak Penghafal Al-Qur’an Patah akibat Kecelakaan, Ayo Bantu!

Foto: Ayah Setahun Lumpuh, Istri dan Dua Anak Penghafal Al-Qur'an Kecelekaan Parah

KIBLAT.NET- Setiap insan di dunia ini pasti memiliki ujian dalam kehidupannya. Entah dia kaya ataupun miskin. Orang kaya ujian hidupnya adalah bagaimana caranya ia menggunakan harta tersebut untuk kebaikan. Sedangkan orang miskin ujian hidupnya adalah bagaimana caranya untuk sabar dan terus berikhtiar kepada Allah SWT.

Adalah Budi (28), bapak dua anak yang setahun belakangan hanya bisa terbaring lemah karena Varises Otak. Sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit, namun tidak membuahkan hasil. Terlebih dokter pun sudah menyerah tentang penyakit yang dialami Budi. Karena terkendala biaya, akhirnya Budi hanya menjalani terapi ringan di rumahnya.

Karena Budi tak bisa bekerja, kebutuhan rumah tangganya terpaksa dipenuhi oleh sang istri, Lina (28). Setiap hari, Lina harus berjuang memenuhi kebutuhan keluarga dan sekolah dua anaknya. Lina pun baru mulai belajar mengendarai sepeda motor untuk menghadiri pengajian, menghantarkan anak, hingga menitipkan jualan berupa snack ke sekolah-sekolah.

Namun, pada Rabu 26 Juli, Lina yang saat itu mengantarkan snack dan membonceng 2 anak dan seorang ponakannya mengalami kecelakaan cukup parah di ruas jalan raya Pasar Jatisrono, Wonogiri. Naas, tangan kiri dan kaki kanan Lina patah. Shonum anak sulungnya mengalami patah tulang pipi dan kedua kaki akibat terlindas ban truk. Si bungsu, Oca menderita patah tangan kanan. Sementara Dayana keponakan yang ikut dibawa Lina mengalami cedera.

BACA JUGA  Pelajaran dari Guru Imam Syafi'i untuk Gus Muwafiq

Dua anak Budi merupakan siswa TK di sekolah Rumpun Muslim Jatisrono, Wonogiri. Shonum, TK nol besar  dan Oca, TK nol kecil. Keduanya dikenal sebagai siswa yang gemar menghafal Al-Qur’an serta rajin membantu orangtua berjualan.

Budi bersama keluarganya saat ini masih menumpang di rumah orang tuanya. Rumah yang tidak begitu besar itu dihuni oleh tiga keluarga, keluarga Budi, Orang tua dan adik laki-lakinya, serta ibu Dayana yang sudah janda. Budi yang tidak bisa bekerja hanya bisa mengandalkan kebutuhan hidup keluarganya dari hasil usaha istri yang tak seberapa dan orang tuanya yang merantau ke Jakarta sebagai buruh bangunan.

Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan untuk Budi dan keluarganya, amiin….

Untuk itu, solidaritasmuslim.com mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya pengobatan Budi dan keluarga. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 200 (dua ratus).  Konfirmasi transfer via WA silahkan SMS ke 081227182211 dengan format konfirmasi : Nama/Alamat/Bank tujuan/Nominal Donasi, Contoh : Ahmad/Solo/BSM/200.200

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Pelajar Islam, Kata Mendikbud

"Perkembangan pelajar Islam sudah bagus, dan sekarang memiliki gairah baru"

Sabtu, 05/08/2017 16:44 0

Indonesia

Solidaritas untuk Palestina, Warga Banyumas Kumpulkan Dana hingga 13 Juta

Aksi solidaritas Palestina kembali digelar oleh kaum Muslimin di Banyumas Raya

Sabtu, 05/08/2017 16:20 0

Indonesia

Ketua UKP Pancasila: Jangan Terobsesi Imperium Islam Besar di Dunia

Oleh karena itu kita berjuang untuk sesuatu​ yang lebih realistik, jangan terlalu terobsesi pada simbolisme, jangan terlalu terobsesi dan energi kita habis untuk membayangkan pada imperium Islam besar di dunia

Sabtu, 05/08/2017 15:39 0

Khazanah

Ingin Bertemu Nabi Dalam Mimpi, Gimana Caranya?

KIBLAT.NET - Mimpi bertemu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah suatu hal yang mungkin dan bisa dialami oleh seseorang. Banyak hadits shahih yang menjelaskannya. Di antaranya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Sabtu, 05/08/2017 14:51 0

Suriah

Warga Idlib Turun ke Jalan Desak Pejuang Suriah Buang Perselisihan

Ratusan warga Suriah di berbagai provinsi di Idlib, Jumat (04/08), turun ke jalan mendesak faksi-faksi pejuang Suriah membuang perselisihan dan mendukung pemerintahan sipil di wilayah utara. Aksi digelar sehari setelah Rusia berhasil menekan pejuang oposisi di pedesaan Homs untuk gencatan senjata

Sabtu, 05/08/2017 13:00 0

News

Komandan Senior Ahrar Al-Syam Lolos dari Upaya Pembunuhan

Seorang komandan senior Gerakan Ahrar Al-Syam, Abu Abdurrahman Al-Ghab, lolos dari upaya pembunuhan selepas Shalat Jumat di pedesaan Hama pada Jumat (04/07). Abu Abdurrahman tak mengalami luka sedikitpun.

Sabtu, 05/08/2017 08:48 0

Indonesia

Gus Solah Imbau Victor Laiskodat Minta Maaf

Beberapa waktu lalu, jagad dunia maya digegerkan dengan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pidatonya dinilai berisi fitnah yang menyangkut SARA.

Sabtu, 05/08/2017 08:45 0

Indonesia

MPR: HTI Sudah Dibubarkan Kok Masih Harus Dipecat dari Pekerjaannya

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mempermasalahkan pernyataan pemerintah dan institusi negara yang mengancam akan mengeluarkan seorang pegawai atau karyawan yang terindikasi mantan anggota HTI ataupun hanya simpatisan.

Sabtu, 05/08/2017 08:15 0

Indonesia

Politisi Nasdem “Serang” Pengusung Khilafah, Begini Reaksi Netizen

Di tengah ketegangan yang terjadi di Indonesia baru-baru ini muncul hal berbau SARA yang ikut menambah panasnya kondisi perpolitikan Indonesia. Tentu hal ini cepat merambah ke berbagai tempat.

Sabtu, 05/08/2017 07:36 0

Afrika

JNIM Terus Bergerak Lawan Militer Perancis, Ini Rentetan Operasinya

Jamaah Nusrah al-Islam wal Muslimin (JNIM) afiliasi al-Qaidah di Afrika Barat dan Sahel mengumumkan telah melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan Perancis di utara Mali dalam beberapa pekan terakhir.

Sabtu, 05/08/2017 06:23 0

Close