... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Israel Tetapkan Benjamin Netanyahu Tersangka Kasus Suap dan Penipuan

Foto: Benjamin Netanyahu

KIBLAT.NET, Tel Aviv- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus yang disematkan kepada dirinnya. Dua kasus tersebut meliputi suap, penipuan dan merusak kepercayaan.

Guardian melaporkan bahwa kasus ini menjadi krisis politik terparah yang pernah menyeret pimpinan Israel. Penetapan ini diputuskan setelah mantan kepala stafnya, Ari Haraw pada Jumat (04/08) bersedia menjadi saksi melawan Netanyahu.

Ari Haraw lahir di Amerika Serikat dan bekerja untuk Netanyahu pada tahun 2009-2010 dan 2014-2015. Namun jabatan itu akhirnya dicabut menyusul kasus korupsi yang menyeret namanya.

Menurut sebuah pernyataan dari Kepolisian Israel, Harow diperkirakan akan menerima enam bulan pengabdian masyarakat dan denda sebesar $ 193.000 atas pelanggaran kepercayaan terpisah – dan bukan hukuman penjara – sebagai ganti kesaksiannya.

Netanyahu diduga telah melakukan dua pelanggaran berat dalam dua kasus yang terpisah. Kasus pertama dikenal dengan Cases 1000, yang melibatkan Arnon Milchan seorang miliarder dan produser Hollywood.

Netanyahu disebut telah menerima barang mewah dari Arnon Milchan berupa cerutu dan sampanye. Sebagai imbalannya, Netanyahu kemudian melobi Menteri Luar Negeri AS John Kerry agar Arnon Milchan yang merupakan warganegara Australia diberikan visa AS yang baru.

Dalam kasus lain, yang disebut Cases 2000, Netanyahu mencoba membuat kesepakatan dengan Arnon Mozes pemilik Yedioth Ahronoth -salah satu koran terbesar di Israel- untuk berita-berita positif tentangnya. Imbalannya, Netanyahu membantu mengurangi skala operasi harian Israel Hayom yang merupakan saingan Yediot Aharonoth.

BACA JUGA  KPAI: Pendidikan Agama di Sekolah Menjadi Counter Radikalisme

Selama penyelidikan terhadap Harow, polisi menyita ponselnya, dan menemukan rekaman yang mendokumentasikan percakapan Netanyahu-Mozes yang menjadi dasar penyelidikan Cases 2000.

Kecurigaan lainnya bermuara pada pemanggilan Sara, istri Netanyahu oleh kepolisian. Sara diintrogasi dalam kasus terpisah berkenaan dengan tingginya biaya rumah tangga di kediaman Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

 

 

Sumber: Guardian
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Editorial

Demi Dana Haji, Kemabruran Jangan Dinodai

Disamping polemik izin jamaah dalam pemanfaatan dana haji, pemerintah juga harus memberikan garansi bahwa investasi yang dilakukan harus bebas dari unsur-unsur yang haram

Sabtu, 05/08/2017 18:08 0

News

Gelar Silaturahim Nasional, ITJ Usung Tema ‘Ukhuwah di Jalan Dakwah’

Pengurus gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ) akan kembali menggelar acara tahunannya yakni Silaturahim Nasional (Silatnas) 2017.

Sabtu, 05/08/2017 17:45 0

Info Event

Suami Lumpuh, Istri dan Dua Anak Penghafal Al-Qur’an Patah akibat Kecelakaan, Ayo Bantu!

Dua anak Budi merupakan siswa TK di sekolah Rumpun Muslim Jatisrono, Wonogiri. Shonum dan Oca dikenal sebagai siswa yang gemar menghafal Al-Qur’an serta membantu orangtua berjualan.

Sabtu, 05/08/2017 17:00 0

Khazanah

Ingin Bertemu Nabi Dalam Mimpi, Gimana Caranya?

KIBLAT.NET - Mimpi bertemu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah suatu hal yang mungkin dan bisa dialami oleh seseorang. Banyak hadits shahih yang menjelaskannya. Di antaranya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Sabtu, 05/08/2017 14:51 0

Suriah

Warga Idlib Turun ke Jalan Desak Pejuang Suriah Buang Perselisihan

Ratusan warga Suriah di berbagai provinsi di Idlib, Jumat (04/08), turun ke jalan mendesak faksi-faksi pejuang Suriah membuang perselisihan dan mendukung pemerintahan sipil di wilayah utara. Aksi digelar sehari setelah Rusia berhasil menekan pejuang oposisi di pedesaan Homs untuk gencatan senjata

Sabtu, 05/08/2017 13:00 0

News

Komandan Senior Ahrar Al-Syam Lolos dari Upaya Pembunuhan

Seorang komandan senior Gerakan Ahrar Al-Syam, Abu Abdurrahman Al-Ghab, lolos dari upaya pembunuhan selepas Shalat Jumat di pedesaan Hama pada Jumat (04/07). Abu Abdurrahman tak mengalami luka sedikitpun.

Sabtu, 05/08/2017 08:48 0

Afrika

JNIM Terus Bergerak Lawan Militer Perancis, Ini Rentetan Operasinya

Jamaah Nusrah al-Islam wal Muslimin (JNIM) afiliasi al-Qaidah di Afrika Barat dan Sahel mengumumkan telah melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan Perancis di utara Mali dalam beberapa pekan terakhir.

Sabtu, 05/08/2017 06:23 0

Asia

Az-Zawahiri Mengkonfirmasi Gugurnya Pendiri AQIS Abu Dujana Al-Pasha

Pemimpin Al-Qaidah, Ayman Az-Zawahiri telah mengkonfirmasi gugurnya menantu yang juga merupakan sosok di balik berdirinya Al Qaeda in the Indian Subcontinent (AQIS), Abu Dujana Al-Pasha.

Jum'at, 04/08/2017 20:48 0

Manhaj

Akibat Tidak Tunduk Syariat

Ketika manusia patuh dan taat terhadap syariat Allah, maka hidupnya pun terarah menuju jalan kebahagian. Sebaliknya, ketika mereka cenderung dengan akal pikirannya dan memilih berhukum dengan selain yang diturunkan Allah, maka pasti berujung kepada dampak buruk yang tidak sedikit, baik di dunia maupun akhirat. Dampak buruk di dunia bisa terlihat dalam lingkup sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Sementara di akhirat jelas berujung kepada siksaan yang berulang kali diingatkan dalam Al-Qur’an.

Jum'at, 04/08/2017 20:00 0

Suriah

IHH Salurkan Bantuan Pangan dan Hari Raya untuk 3.000 Keluarga di Al-Bab

Lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Turki, Insani Yardim Vakfi atau IHH kembali mengirimkan konvoi bantuan ke Suriah utara.

Jum'at, 04/08/2017 19:03 0

Close