Komandan Senior Ahrar Al-Syam Lolos dari Upaya Pembunuhan

KIBLAT.NET, Hama – Seorang komandan senior Gerakan Ahrar Al-Syam, Abu Abdurrahman Al-Ghab, lolos dari upaya pembunuhan selepas Shalat Jumat di pedesaan Hama pada Jumat (04/07). Abu Abdurrahman tak mengalami luka sedikitpun.

Menurut portal Suriah enabbaladi.net, insiden tersebut terjadi di desa Az-Zirayah, distrik Sahl Al-Ghab, Hama barat. Seorang menembakinya dari jarak cukup jauh.

Sementara itu, juru bicara Ahrar Al-Syam, Umar Khattab, mengatakan bahwa penembakan terjadi saat komandan Abu Abdurrahman melaksanakan Shalat Jumat. Pelaku diidentifikasi bernama Ubaid Utsman.

“Ia (Abu Abdurrahman) tidak mengalami luka,” ujarnya tanpa menjelaskan lebih detail identitas pelaku.

Dalam hal ini, aktivis mengatakan bahwa pelaku merupakan mantan anggota Jundul Aqsha, yang sudah dibubarkan. Jundul Aqsha dibubarkan oleh faksi-faksi lainnya karena terbukti bergabung Daulah Islamiyah (ISIS) dan kerap menciptakan kekacauan.

Akan tetapi, informasi yang berhasil dihimpun enabbaladi.net dari sejumlah sumber menyebutkan bahwa penembakan itu tak terkait hubungan antara faksi oposisi. Insiden itu terjadi karena permasalahan pribadi antara Utsman dan Abu Abdurrahman.

Abu Abdurrahman menjabat Kepala Sektor Tengah gerakan Ahrar Al-Syam. Ia membawahi banyak pasukan dan wilayah.

Perlu diketahui, upaya pembunuhan terhadap komandan pejuang oposisi baik Islamis atau sekular kerap terjadi di wilayah Suriah utara dan Hama. Mayoritas pelakunya sel rezim atau anggota ISIS.

Sumber: enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat