... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Pelajar Islam, Kata Mendikbud

Foto: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebut pelajar Islam di Indonesia telah memiliki gairah baru. Presiden Joko Widodo dinilainya memberikan perhatian khusus untuk itu.

“Perkembangan pelajar Islam sudah bagus, dan sekarang memiliki gairah baru,” kata Muhadjir saat ditemui di acara pelantikan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Festival Pelajar, di Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta pusat, Sabtu (05/08).

“Terlebih Presiden memberikan perhatian khusus dan ini merupakan tanda-tanda yang bagus untuk kemajuan pelajar Islam,” imbuhnya.

Dia pun berpesan kepada seluruh pelajar Islam untuk selalu kompak dan rukun. Selain itu dia juga mengingatkan untuk tidak tercerai berai.

Hari ini Pengurus Besar PII melantik pengurus baru. Selain Muhadjir Effendy, hadir pula sejumlah tokoh lain termasuk Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Ingin Bertemu Nabi Dalam Mimpi, Gimana Caranya?

KIBLAT.NET - Mimpi bertemu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah suatu hal yang mungkin dan bisa dialami oleh seseorang. Banyak hadits shahih yang menjelaskannya. Di antaranya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Sabtu, 05/08/2017 14:51 0

Suriah

Warga Idlib Turun ke Jalan Desak Pejuang Suriah Buang Perselisihan

Ratusan warga Suriah di berbagai provinsi di Idlib, Jumat (04/08), turun ke jalan mendesak faksi-faksi pejuang Suriah membuang perselisihan dan mendukung pemerintahan sipil di wilayah utara. Aksi digelar sehari setelah Rusia berhasil menekan pejuang oposisi di pedesaan Homs untuk gencatan senjata

Sabtu, 05/08/2017 13:00 0

News

Komandan Senior Ahrar Al-Syam Lolos dari Upaya Pembunuhan

Seorang komandan senior Gerakan Ahrar Al-Syam, Abu Abdurrahman Al-Ghab, lolos dari upaya pembunuhan selepas Shalat Jumat di pedesaan Hama pada Jumat (04/07). Abu Abdurrahman tak mengalami luka sedikitpun.

Sabtu, 05/08/2017 08:48 0

Afrika

JNIM Terus Bergerak Lawan Militer Perancis, Ini Rentetan Operasinya

Jamaah Nusrah al-Islam wal Muslimin (JNIM) afiliasi al-Qaidah di Afrika Barat dan Sahel mengumumkan telah melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan Perancis di utara Mali dalam beberapa pekan terakhir.

Sabtu, 05/08/2017 06:23 0

Asia

Az-Zawahiri Mengkonfirmasi Gugurnya Pendiri AQIS Abu Dujana Al-Pasha

Pemimpin Al-Qaidah, Ayman Az-Zawahiri telah mengkonfirmasi gugurnya menantu yang juga merupakan sosok di balik berdirinya Al Qaeda in the Indian Subcontinent (AQIS), Abu Dujana Al-Pasha.

Jum'at, 04/08/2017 20:48 0

Manhaj

Akibat Tidak Tunduk Syariat

Ketika manusia patuh dan taat terhadap syariat Allah, maka hidupnya pun terarah menuju jalan kebahagian. Sebaliknya, ketika mereka cenderung dengan akal pikirannya dan memilih berhukum dengan selain yang diturunkan Allah, maka pasti berujung kepada dampak buruk yang tidak sedikit, baik di dunia maupun akhirat. Dampak buruk di dunia bisa terlihat dalam lingkup sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Sementara di akhirat jelas berujung kepada siksaan yang berulang kali diingatkan dalam Al-Qur’an.

Jum'at, 04/08/2017 20:00 0

Suriah

IHH Salurkan Bantuan Pangan dan Hari Raya untuk 3.000 Keluarga di Al-Bab

Lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Turki, Insani Yardim Vakfi atau IHH kembali mengirimkan konvoi bantuan ke Suriah utara.

Jum'at, 04/08/2017 19:03 0

Afrika

Al-Shabab Ambil Alih Kota Baru di Selatan Somalia

Gerakan Islam Al-Shabab Somalia mengambil alih kota Lego, provinsi Shabelle, Somalia Selatan, pada Jumat pagi (04/08) waktu setempat. Kemenangan ini diraih setelah pasukan pemerintah dan Uni Afrika meninggalkan kota tersebut.

Jum'at, 04/08/2017 19:00 0

Asia

Hampir Saja Masuk Jurang, Bus Pengangkut 26 Jamaah Haji Akhirnya Selamat

Foto yang beredar luas di media sosial menunjukkan posisi bus yang hampir jatuh ke jurang sedalam 12 kaki. Hampir setengah badan bus telah berada di luar pagar pembatas jalan.

Jum'at, 04/08/2017 18:00 0

Yaman

Koalisi AS, UEA dan Yaman Serang Markas AQAP di Yaman Selatan

Operasi itu digelar setelah sehari sebelumnya, pejuang AQAP melakukan penyerangan dan menewaskan enam pasukan anti-teror yang didirikan oleh UEA.

Jum'at, 04/08/2017 17:15 0

Close