... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gus Solah Imbau Victor Laiskodat Minta Maaf

Foto: Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Irang, KH Solahuddin Wahid atau Gus Sholah

KIBLAT.NET, Jakarta – Beberapa waktu lalu, jagad dunia maya digegerkan dengan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pidatonya dinilai berisi fitnah yang menyangkut SARA.

Terkait hal itu, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Solah turut berkomentar. Menurut Gus Sholah, pidato Victor tersebut disampaikan tidak pada tempatnya.

“Ya tidak pada tempatnya lah. Dia tidak bisa membedakan bahwa banyak orang yang setuju Hizbut Tahrir dibubarkan, tapi harus melalui undang-undang yang lama, undang-undang ormas,” ujarnya di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (04/08).

Seperti diketahui, dalam pidatonya, Victor memang sempat menyinggung soal khilafah yang menjadi ideologi HTI. Ia juga menyinggung soal Perppu nomor 2 tahun 2017 yang membubarkan HTI. Namun, Victor dinilai salah memahami hal itu.

“Jadi proses perbedaannya adalah melalui pengadilan apa tidak. Itu, bukan berarti setuju Hizbut Tahrir (dibubarkan), tidak. Dia tidak bisa membedakan,” ucap Gus Sholah.

Terlepas dari itu, menurut Gus Sholah, Victor sudah seharusnya meminta maaf kepada partai yang telah dituduhnya atau pun kepada umat Islam.

“Mestinya iya (Victor minta maaf),” kata Gus Sholah.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

JNIM Terus Bergerak Lawan Militer Perancis, Ini Rentetan Operasinya

Jamaah Nusrah al-Islam wal Muslimin (JNIM) afiliasi al-Qaidah di Afrika Barat dan Sahel mengumumkan telah melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan Perancis di utara Mali dalam beberapa pekan terakhir.

Sabtu, 05/08/2017 06:23 0

Asia

Az-Zawahiri Mengkonfirmasi Gugurnya Pendiri AQIS Abu Dujana Al-Pasha

Pemimpin Al-Qaidah, Ayman Az-Zawahiri telah mengkonfirmasi gugurnya menantu yang juga merupakan sosok di balik berdirinya Al Qaeda in the Indian Subcontinent (AQIS), Abu Dujana Al-Pasha.

Jum'at, 04/08/2017 20:48 0

Manhaj

Akibat Tidak Tunduk Syariat

Ketika manusia patuh dan taat terhadap syariat Allah, maka hidupnya pun terarah menuju jalan kebahagian. Sebaliknya, ketika mereka cenderung dengan akal pikirannya dan memilih berhukum dengan selain yang diturunkan Allah, maka pasti berujung kepada dampak buruk yang tidak sedikit, baik di dunia maupun akhirat. Dampak buruk di dunia bisa terlihat dalam lingkup sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Sementara di akhirat jelas berujung kepada siksaan yang berulang kali diingatkan dalam Al-Qur’an.

Jum'at, 04/08/2017 20:00 0

Suriah

IHH Salurkan Bantuan Pangan dan Hari Raya untuk 3.000 Keluarga di Al-Bab

Lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Turki, Insani Yardim Vakfi atau IHH kembali mengirimkan konvoi bantuan ke Suriah utara.

Jum'at, 04/08/2017 19:03 0

Afrika

Al-Shabab Ambil Alih Kota Baru di Selatan Somalia

Gerakan Islam Al-Shabab Somalia mengambil alih kota Lego, provinsi Shabelle, Somalia Selatan, pada Jumat pagi (04/08) waktu setempat. Kemenangan ini diraih setelah pasukan pemerintah dan Uni Afrika meninggalkan kota tersebut.

Jum'at, 04/08/2017 19:00 0

Asia

Hampir Saja Masuk Jurang, Bus Pengangkut 26 Jamaah Haji Akhirnya Selamat

Foto yang beredar luas di media sosial menunjukkan posisi bus yang hampir jatuh ke jurang sedalam 12 kaki. Hampir setengah badan bus telah berada di luar pagar pembatas jalan.

Jum'at, 04/08/2017 18:00 0

Yaman

Koalisi AS, UEA dan Yaman Serang Markas AQAP di Yaman Selatan

Operasi itu digelar setelah sehari sebelumnya, pejuang AQAP melakukan penyerangan dan menewaskan enam pasukan anti-teror yang didirikan oleh UEA.

Jum'at, 04/08/2017 17:15 0

Palestina

PM Israel Benjamin Netanyahu Tersandung Kasus Suap dan Penipuan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditetapkan sebagai tersangka kasus penyuapan dan penipuan. Kepolisian mengkonfirmasikan kabar tersebut kepada media pada Kamis (03/08).

Jum'at, 04/08/2017 16:39 0

Afrika

Diculik Tahun 2011, Sandera Swedia Ini Dibebaskan Al-Qaidah Tanpa Luka

Stephen McGowan adalah satu dari empat warga asing yang berkeliling Mali dengan sepeda motor yang kemudian diculik di sebuah restoran di kota Timbuktu.

Jum'at, 04/08/2017 15:10 0

Suriah

Amerika Khawatir Idlib Dikuasai Haiah Tahrir Syam, Ini Alasannya

"Konsekuensi serius" yang dimaksud Ratney yakni sulitnya meyakinkan Rusia untuk tidak kembali membombardir melalui udara ketika Haiah Tahrir Syam menguasai wilayah tersebut. Konsekuensi tersebut memungkinkan kelompok jihadis akan bergeser ke bagian timur jika dikalahkan.

Jum'at, 04/08/2017 13:56 0

Close