... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gelar Silaturahim Nasional, ITJ Usung Tema ‘Ukhuwah di Jalan Dakwah’

KIBLAT.NET, Jakarta- Pengurus gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ) akan kembali menggelar acara tahunannya yakni Silaturahim Nasional (Silatnas) 2017. Tema Silatnas ITJ tahun ini adalah ‘Ukhuwah di Jalan Dakwah’.

“Silatnas tahun 2017 ini kembali kami gelar dan laksanakan sebagai sarana sarana mewujudkan kembali jatidiri gerakan #IndonesiaTanpaJIL sekaligus sebagai sarana ajang perumusan strategi dan pembahasan program agenda ITJ secara nasional,” ujar Irfan Dzulhij selaku Ketua Pelaksana Silatnas, dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (05/07).

Gelaran acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Agustus 2017 besok di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Acara tahunan ini akan dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta dari perwakilan pengurus dan perwakilan dari chapter-chapter yang ada di seluruh Indonesia.

Irfan Dzulhij kembali menjelaskan bahwa salah-satu tujuan diadakan Silatnas ini adalah juga sebagai sarana merajut kembali tali silaturahim dan ukhuwah bagi para pegiat dan pengurus chapter di Indonesia. Sekaligus sebagai sarana saling sapa antar pegiat dan pengurus untuk bernostalgia sesama pejuang di awal pergerakan Indonesia Tanpa JIL.

“Indonesia Tanpa JIL adalah sebuah gerakan yang muncul sebagai salah satu upaya perlawanan atas berkembangnya pemahaman dan pemikiran yang menyerang kemurnian ajaran Islam terutama lewat paham sekulerisme, pluralisme dan liberalisme,” terangnya ketika diminta menjelaskan tentang tujuan berdirinya gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ)

BACA JUGA  Bosan di Rumah? Berkemah Bisa Jadi Alternatif Hindari Corona

Irfan menambahkan bahwa di Indonesia paham sekulerisme, plurarisme dan liberalisme tersebut secara masif banyak dipropagandakan oleh individu-individu atau lembaga semisal JIL (Jaringan Islam Liberal) serta lembaga lembaga lain yang secara pemikiran dan misi yang sama.

“Dalam perjalananya gerakan Indonesia Tanpa JIL telah mengalami berbagai momentum perkembangan yang menggembirakan. Sejak dari diinisiasi sampai saat ini ITJ tercatat mempunyai 25 Chapter se-Indonesia baik chapter wilayah maupun lembaga. Begitu juga beragam kegiatan telah dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya pemikiran Islam liberal,” pungkasnya.

 
Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Suami Lumpuh, Istri dan Dua Anak Penghafal Al-Qur’an Patah akibat Kecelakaan, Ayo Bantu!

Dua anak Budi merupakan siswa TK di sekolah Rumpun Muslim Jatisrono, Wonogiri. Shonum dan Oca dikenal sebagai siswa yang gemar menghafal Al-Qur’an serta membantu orangtua berjualan.

Sabtu, 05/08/2017 17:00 0

Indonesia

Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Pelajar Islam, Kata Mendikbud

"Perkembangan pelajar Islam sudah bagus, dan sekarang memiliki gairah baru"

Sabtu, 05/08/2017 16:44 0

Indonesia

Solidaritas untuk Palestina, Warga Banyumas Kumpulkan Dana hingga 13 Juta

Aksi solidaritas Palestina kembali digelar oleh kaum Muslimin di Banyumas Raya

Sabtu, 05/08/2017 16:20 0

Indonesia

Ketua UKP Pancasila: Jangan Terobsesi Imperium Islam Besar di Dunia

Oleh karena itu kita berjuang untuk sesuatu​ yang lebih realistik, jangan terlalu terobsesi pada simbolisme, jangan terlalu terobsesi dan energi kita habis untuk membayangkan pada imperium Islam besar di dunia

Sabtu, 05/08/2017 15:39 0

Khazanah

Ingin Bertemu Nabi Dalam Mimpi, Gimana Caranya?

KIBLAT.NET - Mimpi bertemu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah suatu hal yang mungkin dan bisa dialami oleh seseorang. Banyak hadits shahih yang menjelaskannya. Di antaranya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Sabtu, 05/08/2017 14:51 0

Indonesia

Gus Solah Imbau Victor Laiskodat Minta Maaf

Beberapa waktu lalu, jagad dunia maya digegerkan dengan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pidatonya dinilai berisi fitnah yang menyangkut SARA.

Sabtu, 05/08/2017 08:45 0

Indonesia

MPR: HTI Sudah Dibubarkan Kok Masih Harus Dipecat dari Pekerjaannya

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mempermasalahkan pernyataan pemerintah dan institusi negara yang mengancam akan mengeluarkan seorang pegawai atau karyawan yang terindikasi mantan anggota HTI ataupun hanya simpatisan.

Sabtu, 05/08/2017 08:15 0

Indonesia

Politisi Nasdem “Serang” Pengusung Khilafah, Begini Reaksi Netizen

Di tengah ketegangan yang terjadi di Indonesia baru-baru ini muncul hal berbau SARA yang ikut menambah panasnya kondisi perpolitikan Indonesia. Tentu hal ini cepat merambah ke berbagai tempat.

Sabtu, 05/08/2017 07:36 0

Manhaj

Akibat Tidak Tunduk Syariat

Ketika manusia patuh dan taat terhadap syariat Allah, maka hidupnya pun terarah menuju jalan kebahagian. Sebaliknya, ketika mereka cenderung dengan akal pikirannya dan memilih berhukum dengan selain yang diturunkan Allah, maka pasti berujung kepada dampak buruk yang tidak sedikit, baik di dunia maupun akhirat. Dampak buruk di dunia bisa terlihat dalam lingkup sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Sementara di akhirat jelas berujung kepada siksaan yang berulang kali diingatkan dalam Al-Qur’an.

Jum'at, 04/08/2017 20:00 0

Indonesia

Komisioner Komnas HAM: Anggota HTI Tidak Perlu Dihukum

Ketua Komnas HAM, Imdadun Rahmat menduga bahwa Perppu No 2 tahun 2017 ( Perppu Ormas) akan dimanfaatkan rezim untuk membungkam suara kritis.

Jum'at, 04/08/2017 18:08 0

Close