... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

9 Warga Sipil Yaman Tewas Dihantam Rudal saat Tertidur Pulas

Foto: Bekas serangan koalisi Saudi di Yaman

KIBLAT.NET, Sanaa- Sedikitnya tiga orang wanita dan enam bocah tewas akibat serangan udara oleh koalisi Saudi di Kota Saada, Yaman utara. Serangan terjadi pada Jumat (04/08), dimana para korban sedang tertidur pulas di dalam rumahnya.

Dr. Abdel-Ilah Al-Azzi, Kepada Departement Kesehatan mengatakan bahwa selain korban tewas, serangan tersebut juga menyebabkan tiga orang luka-luka. Serangan diketahui terjadi pada fajar terhadap rumah sipil bernama Taha-Al-Dharafi di distrik Mahda, Saada.

Mayat korban saat ini telah dibawa ke kamar mayat rumah sakit terdekat. Gambar dari lokasi kejadian menunjukan bahwa rumah benar-benar hancur lebur akibat serangan tersebut. Evakuasi langsung dilakukan oleh warga setempat, meski di saat yang sama pesawat tempur masih lalu-lalang di kota mereka.

Sementara itu, koalisi Saudi menampik telah menargetkan warga sipil dalam serangan tersebut. Saada merupakan salah-satu kota yang dikuasa oleh Syiah Hutsi. Meski dikuasai kubu lawan, Saada nyatanya masih ditinggali warga sipil. Arab Saudi diketahui sering menyerang kota tersebut sejak terbentuknya koalisi Arab pada 2015.

Meningkatnya korban sipil, telah menambah catatan korban akibat koalisi Saudi. Terhitung, 25 sipil Yaman tewas akibat serangan di kota yang sama pada bulan Juli. Sedangkan pada bulan Maret, serangan udara koalisi telah menewaskan 22 sipil dan melukai puluhan lainnya di sebuah pasar di Yaman barat.
Sumber: Reuters, Aljazeera
Redaktur: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisi Israel Tetapkan Benjamin Netanyahu Tersangka Kasus Suap dan Penipuan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus yang disematkan kepada dirinnya.

Sabtu, 05/08/2017 18:44 0

Editorial

Demi Dana Haji, Kemabruran Jangan Dinodai

Disamping polemik izin jamaah dalam pemanfaatan dana haji, pemerintah juga harus memberikan garansi bahwa investasi yang dilakukan harus bebas dari unsur-unsur yang haram

Sabtu, 05/08/2017 18:08 0

Info Event

Suami Lumpuh, Istri dan Dua Anak Penghafal Al-Qur’an Patah akibat Kecelakaan, Ayo Bantu!

Dua anak Budi merupakan siswa TK di sekolah Rumpun Muslim Jatisrono, Wonogiri. Shonum dan Oca dikenal sebagai siswa yang gemar menghafal Al-Qur’an serta membantu orangtua berjualan.

Sabtu, 05/08/2017 17:00 0

Indonesia

Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Pelajar Islam, Kata Mendikbud

"Perkembangan pelajar Islam sudah bagus, dan sekarang memiliki gairah baru"

Sabtu, 05/08/2017 16:44 0

Indonesia

Solidaritas untuk Palestina, Warga Banyumas Kumpulkan Dana hingga 13 Juta

Aksi solidaritas Palestina kembali digelar oleh kaum Muslimin di Banyumas Raya

Sabtu, 05/08/2017 16:20 0

Indonesia

Ketua UKP Pancasila: Jangan Terobsesi Imperium Islam Besar di Dunia

Oleh karena itu kita berjuang untuk sesuatu​ yang lebih realistik, jangan terlalu terobsesi pada simbolisme, jangan terlalu terobsesi dan energi kita habis untuk membayangkan pada imperium Islam besar di dunia

Sabtu, 05/08/2017 15:39 0

Khazanah

Ingin Bertemu Nabi Dalam Mimpi, Gimana Caranya?

KIBLAT.NET - Mimpi bertemu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah suatu hal yang mungkin dan bisa dialami oleh seseorang. Banyak hadits shahih yang menjelaskannya. Di antaranya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Sabtu, 05/08/2017 14:51 0

Indonesia

Gus Solah Imbau Victor Laiskodat Minta Maaf

Beberapa waktu lalu, jagad dunia maya digegerkan dengan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pidatonya dinilai berisi fitnah yang menyangkut SARA.

Sabtu, 05/08/2017 08:45 0

Indonesia

MPR: HTI Sudah Dibubarkan Kok Masih Harus Dipecat dari Pekerjaannya

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mempermasalahkan pernyataan pemerintah dan institusi negara yang mengancam akan mengeluarkan seorang pegawai atau karyawan yang terindikasi mantan anggota HTI ataupun hanya simpatisan.

Sabtu, 05/08/2017 08:15 0

Indonesia

Politisi Nasdem “Serang” Pengusung Khilafah, Begini Reaksi Netizen

Di tengah ketegangan yang terjadi di Indonesia baru-baru ini muncul hal berbau SARA yang ikut menambah panasnya kondisi perpolitikan Indonesia. Tentu hal ini cepat merambah ke berbagai tempat.

Sabtu, 05/08/2017 07:36 0

Close