9 Warga Sipil Yaman Tewas Dihantam Rudal saat Tertidur Pulas

KIBLAT.NET, Sanaa- Sedikitnya tiga orang wanita dan enam bocah tewas akibat serangan udara oleh koalisi Saudi di Kota Saada, Yaman utara. Serangan terjadi pada Jumat (04/08), dimana para korban sedang tertidur pulas di dalam rumahnya.

Dr. Abdel-Ilah Al-Azzi, Kepada Departement Kesehatan mengatakan bahwa selain korban tewas, serangan tersebut juga menyebabkan tiga orang luka-luka. Serangan diketahui terjadi pada fajar terhadap rumah sipil bernama Taha-Al-Dharafi di distrik Mahda, Saada.

Mayat korban saat ini telah dibawa ke kamar mayat rumah sakit terdekat. Gambar dari lokasi kejadian menunjukan bahwa rumah benar-benar hancur lebur akibat serangan tersebut. Evakuasi langsung dilakukan oleh warga setempat, meski di saat yang sama pesawat tempur masih lalu-lalang di kota mereka.

Sementara itu, koalisi Saudi menampik telah menargetkan warga sipil dalam serangan tersebut. Saada merupakan salah-satu kota yang dikuasa oleh Syiah Hutsi. Meski dikuasai kubu lawan, Saada nyatanya masih ditinggali warga sipil. Arab Saudi diketahui sering menyerang kota tersebut sejak terbentuknya koalisi Arab pada 2015.

Meningkatnya korban sipil, telah menambah catatan korban akibat koalisi Saudi. Terhitung, 25 sipil Yaman tewas akibat serangan di kota yang sama pada bulan Juli. Sedangkan pada bulan Maret, serangan udara koalisi telah menewaskan 22 sipil dan melukai puluhan lainnya di sebuah pasar di Yaman barat.
Sumber: Reuters, Aljazeera
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat