... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PM Israel Benjamin Netanyahu Tersandung Kasus Suap dan Penipuan

Foto: PM Israel, Benjamin Netanyahu

KIBLAT.NET, Tel Aviv- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditetapkan sebagai tersangka kasus penyuapan dan penipuan. Kepolisian mengkonfirmasikan kabar tersebut kepada media pada Kamis (03/08).

Jaksa Agung Israel, Avichai Mendelbit mengatakan bahwa mantan kepala staf Netanyahu, Ari Haraw direncanakan akan bertindak sebagai saksi negara. Haraw menjadi tokoh kunci dalam kasus ini.

“Kami membuat kemajuan dan jaksa penuntut bekerja dengan polisi untuk mendapatkan, mantan kepala staf Netanyahu, untuk menjadi saksi negara,” ungkap Mandelbit.

Sedangkan, laporan terbaru dari Haaretz, informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa ditemukan hubungan kriminal antara Harow, Netanyahu dan orang-orang di kalangan perdana menteri.

Netanyahu diduga telah melakukan dua pelanggaran berat dalam dua kasus yang terpisah. Kasus pertama dikenal dengan Cases 1000, yang melibatkan Arnon Milchan seorang miliarder dan produser Hollywood.

Netanyahu disebut telah menerima barang mewah dari Arnon Milchan berupa cerutu dan sampanye. Sebagai imbalannya, Netanyahu kemudian melobi Menteri Luar Negeri AS John Kerry agar Arnon Milchan diberikan visa AS yang baru.

Dalam kasus lain, yang disebut Cases 2000, Netanyahu mencoba membuat kesepakatan dengan Arnon Mozes pemilik Yedioth Ahronoth -salah satu koran terbesar di Israel. Netanyahu diduga telah memberikan imbalan kepada Arnon Mozes untuk berita-berita positif tentangnya.

Selama penyelidikan terhadap Harow, polisi menyita ponselnya, dan menemukan rekaman yang mendokumentasikan percakapan Netanyahu-Mozes yang menjadi dasar penyelidikan Cases 2000.

BACA JUGA  Pemukim Yahudi Jarah Kebun Zaitun Warga Palestina

Sementara itu, menurut juru bicara Netanyahu, kasus ini bermotif politik dan bertujuan untuk melengserkan Netanyahu dan merusaka pemerintahan.

“Kami benar-benar menolak klaim yang tidak berdasar yang dibuat terhadap perdana menteri. Kampanye untuk mengubah pemerintahan sedang berlangsung, tapi ditakdirkan gagal, karena alasan sederhana: tidak akan ada masalah karena tidak ada apa-apa,” tukasnya.

 

 

Sumber: Hareetz, Independent
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bertemu Kominfo, CEO Telegram: Kami Takkan Mengubah Privasi Pengguna

Kendati demikian, Durov akan mengambil sejumlah langkah terkait penggunaan Telegram di Indonesia. Di antaranya akan menindak tegas segala konten jenis propaganda dan terorisme.

Jum'at, 04/08/2017 14:15 0

Fikih

Adakah Shalat Sunnah Qabliyah Jumat?

KIBLAT.NET - Di antara sunnah ketika menghadiri shalat Jumat adalah memperbanyak shalat sunnah. Selain shalat tahiyatul masjid, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak shalat sambil menunggu datangnya Imam atau Khatib. Namun sebagian kalangan menganggap shalat ini adalah shalat sunnah rawatib sebelum Jumat, layaknya shalat sunnah waktu Dhuhur. Lalu bernarkah demikian?

Jum'at, 04/08/2017 11:11 0

Indonesia

Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Warganet akhir-akhir ini dihebohkan dengan berdirinya patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di kelenteng Kwan Sing Bio Tuban setinggi 30 meter.

Kamis, 03/08/2017 21:30 0

Indonesia

Akhirnya, Rekening GNPF-MUI Dilepas Kepolisian

Bendahara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Muhammad Luthfi Hakim mengungkapkan bahwa rekening GNPF MUI yang dibekukan polisi kini sudah dilepas

Kamis, 03/08/2017 20:49 0

Indonesia

Kepala BPJPH Baru Dilantik, Ini Harapan IHW

Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch (IHW), Ikhsan Abdullah mengucapkan selamat kepada kepala BPJPH yang baru saja dilantik yakni Prof Sukoso.

Kamis, 03/08/2017 20:15 0

Indonesia

Komisi I Ajak Semua Pihak Terlibat Hadapi Israel

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memandang bahwa Israel tidak bisa hanya dihadapi secara reaktif.

Kamis, 03/08/2017 18:10 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kenapa Kemenangan Tak Kunjung Menyapa?

Kemenangan adalah suatu hal yang dicita-citakan oleh siapapun. Entah dia berada di atas kebenaran atau kbatilan pasti mendambakan hal ini. Satu hal yang membedakan adalah umat Islam hanya menggantungkan kemenangan pada Allah semata. Sedangkan para musuh Allah mengkalkulasikan kemenangan pada hitungan matematika semata.

Kamis, 03/08/2017 17:49 0

Tazkiyah

Si Pembela Keislaman Fir’aun

Ia seorang penjahit di daerah Mahallah Syaghur dan bekerja sebagai penolong Fir’aun. Ia mengira Fir’aun telah masuk Islam dan menjadi pembelanya.

Kamis, 03/08/2017 15:30 0

Indonesia

Sekretariat IPT 65: Kami Masih Percaya pada Jokowi

“Saya masih berharap (pada pemerintahan Jokowi), tapi saya tidak percaya sama Wiranto ya,” ujar Reza, dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Kamis, 03/08/2017 14:10 0

Indonesia

Simpatisan Komunis Gelar Pra Kongres IPT 65 di Pusat Pastoral Samadi, Begini Ceritanya

Sejumlah orang diduga simpatisan komunis menggelar acara Pra Kongres IPT 65 di Pusat Pastoral PGAK Samadi, Jakarta Timur pada Selasa, (02/08). Acara tersebut akhirnya dibubarkan Polres Jakarta Timur.

Kamis, 03/08/2017 13:56 0

Close