... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Az-Zawahiri Mengkonfirmasi Gugurnya Pendiri AQIS Abu Dujana Al-Pasha

Foto: Pemimpin Al-Qaidah, Syaikh Ayman Azzawahiri.

KIBLAT.NET, India- Pemimpin Al-Qaidah, Ayman Az-Zawahiri telah mengkonfirmasi gugurnya menantu yang juga merupakan sosok di balik berdirinya Al Qaeda in the Indian Subcontinent (AQIS), Abu Dujana Al-Pasha.

Kabar kematiannya disebar luas melalui pesan suara Ayman Az-Zawahiri dalam video yang berjudul ‘Carrying the Weapon of the Martyr (Martyrs of Waziristan)’. Video yang berdurasi kurang dari setengah jam itu, memuat berbagai cerita sejarah tentang pergerakan jihad dan kezaliman yang terjadi di wilayah anak benua.

Pesan suara Ayman Az-Zawahiri dalam video yang berjudul ‘Carrying the Weapon of the Martyr (Martyrs of Waziristan)’.

Dalam pesannya tersebut, Zawahiri menjelaskan bahwa Abu Dujana berjasa dalam mempersatukan seluruh faksi-faksi jihad yang tersebar di seluruh wilayah anak benua.

“Allah menuntunnya untuk memanfaatkan hubungan lamanya yang telah dibentuk dengan mujahidin anak benua (India,Afghanistan dan Pakistan) di kamp pelatihan. Allah telah memberinya popularitas di antara mereka, jadi dia mengarahkan upayanya untuk menggabungkan berbagai kelompok ini dalam satu organisasi, dan dengan demikian, Dengan berkah dan nikmat dari Allah, Al Qaeda di benua India dibentuk, di bawah bendera Imarah Islam,” kata Zawahiri.

Abu Dujana Al Pasha atau juga dikenal Abu Dujana Al-Basha memang tidak banyak dikenal di publik. Namun, menantu Az-Zawahiri ini memainkan peran utama dalam berdirinya Al-Qaidah di Anak Benua atau AQIS. AS juga telah memasukan namanya ke daftar hitam teroris global pada tahun 2009.

Zawahiri telah mengumumkan pembentukan AQIS melalui pesan suara pada bulan September 2014. Meskipun Abu Dujana telah dilaporkan terbunuh akibat serangan drone pada Agustus 2014, namun Al-Qaidah saat itu tidak memberikan konfirmasi resmi. Namun, belakangan pesan audio yang mulai tersebar luas pada 2 Agustus 2017 mengkonfirmasi gugurnya Abu Dujana Al-Pasha.

 
Sumber: Jihadology, Indiatoday
Reporter: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Akibat Tidak Tunduk Syariat

Ketika manusia patuh dan taat terhadap syariat Allah, maka hidupnya pun terarah menuju jalan kebahagian. Sebaliknya, ketika mereka cenderung dengan akal pikirannya dan memilih berhukum dengan selain yang diturunkan Allah, maka pasti berujung kepada dampak buruk yang tidak sedikit, baik di dunia maupun akhirat. Dampak buruk di dunia bisa terlihat dalam lingkup sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Sementara di akhirat jelas berujung kepada siksaan yang berulang kali diingatkan dalam Al-Qur’an.

Jum'at, 04/08/2017 20:00 0

Indonesia

Komisioner Komnas HAM: Anggota HTI Tidak Perlu Dihukum

Ketua Komnas HAM, Imdadun Rahmat menduga bahwa Perppu No 2 tahun 2017 ( Perppu Ormas) akan dimanfaatkan rezim untuk membungkam suara kritis.

Jum'at, 04/08/2017 18:08 0

Indonesia

Bertemu Kominfo, CEO Telegram: Kami Takkan Mengubah Privasi Pengguna

Kendati demikian, Durov akan mengambil sejumlah langkah terkait penggunaan Telegram di Indonesia. Di antaranya akan menindak tegas segala konten jenis propaganda dan terorisme.

Jum'at, 04/08/2017 14:15 0

Fikih

Adakah Shalat Sunnah Qabliyah Jumat?

KIBLAT.NET - Di antara sunnah ketika menghadiri shalat Jumat adalah memperbanyak shalat sunnah. Selain shalat tahiyatul masjid, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak shalat sambil menunggu datangnya Imam atau Khatib. Namun sebagian kalangan menganggap shalat ini adalah shalat sunnah rawatib sebelum Jumat, layaknya shalat sunnah waktu Dhuhur. Lalu bernarkah demikian?

Jum'at, 04/08/2017 11:11 0

Indonesia

Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Warganet akhir-akhir ini dihebohkan dengan berdirinya patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di kelenteng Kwan Sing Bio Tuban setinggi 30 meter.

Kamis, 03/08/2017 21:30 0

Indonesia

Akhirnya, Rekening GNPF-MUI Dilepas Kepolisian

Bendahara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Muhammad Luthfi Hakim mengungkapkan bahwa rekening GNPF MUI yang dibekukan polisi kini sudah dilepas

Kamis, 03/08/2017 20:49 0

Indonesia

Kepala BPJPH Baru Dilantik, Ini Harapan IHW

Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch (IHW), Ikhsan Abdullah mengucapkan selamat kepada kepala BPJPH yang baru saja dilantik yakni Prof Sukoso.

Kamis, 03/08/2017 20:15 0

Indonesia

Komisi I Ajak Semua Pihak Terlibat Hadapi Israel

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memandang bahwa Israel tidak bisa hanya dihadapi secara reaktif.

Kamis, 03/08/2017 18:10 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kenapa Kemenangan Tak Kunjung Menyapa?

Kemenangan adalah suatu hal yang dicita-citakan oleh siapapun. Entah dia berada di atas kebenaran atau kbatilan pasti mendambakan hal ini. Satu hal yang membedakan adalah umat Islam hanya menggantungkan kemenangan pada Allah semata. Sedangkan para musuh Allah mengkalkulasikan kemenangan pada hitungan matematika semata.

Kamis, 03/08/2017 17:49 0

Tazkiyah

Si Pembela Keislaman Fir’aun

Ia seorang penjahit di daerah Mahallah Syaghur dan bekerja sebagai penolong Fir’aun. Ia mengira Fir’aun telah masuk Islam dan menjadi pembelanya.

Kamis, 03/08/2017 15:30 0

Close