... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

164 Ribu Jemaah Haji Tiba di Medina, Paling Banyak dari Indonesia

Foto: Jemaah haji memasuki pintu pendataan yang didirikan pemerintah Arab Saudi

KIBLAT.NET, Medina – Jemaah haji mulai tiba di Kota Medina, Arab Saudi. Pihak berwenang setempat yang mengurusi kedatangan jemaah menjelaskan, sebanyak 164 ribu jemaah telah tiba di kota suci tersebut. Angka ini berdasarkan data yang dirilis pemerintah setempat pada Kamis (03/08).

Seperti dilansir harian online Al-Hayat, jemaah yang masih berada di Medina sebanyak 153 ribu jemaah. Sementara yang sudah meninggalkan Medina menuju Mekkah sebanyak 10.333 jemaah.

Di lihat dari prosentasi asal negara, Jemaah asal Indonesia menjadi Jemaah paling banyak berada di Medina berdasarkan pendataan hingga Kamis. Lebih dari 35 ribu Jemaah haji Indonesia tiba di kota tersebut.

Sementara Jemaah yang tiba di Bandara King Abdul Aziz di Jeddah tercatat sudah sebanyak 69.308 jemaah. Puluhan ribu umat Islam ini tiba dengan menggunakan 394 pesawat. Jumlah ini lebih banyak 4,3 persen dari tahun lalu.

Selain jalur udara, Jemaah haji juga sudah berdatangan melalui jalur luat dan darat. Mereka yang menggunakan dua jalur tersebut merupakan Jemaah dari negara tetangga.

Pemerintah Arab Saudi sudah mempersiapkan pelayanan terhadap Jemaah mulai mereka datang hingga selesainya prosesi ibadah haji. Para petugas sudah siap siaga melayani tamu-tamu Allah.

Jemaah haji tahun ini kemungkinan besar lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena pemerintah Arab Saudi memberi tambahan kuota kepada banyak negara. Indonesia sendiri mendapat tambahan hingga 221.000 ribu dari sebelumnya 168.800 ribu.

Sumber: Al-Hayat
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Warganet akhir-akhir ini dihebohkan dengan berdirinya patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di kelenteng Kwan Sing Bio Tuban setinggi 30 meter.

Kamis, 03/08/2017 21:30 0

Indonesia

Akhirnya, Rekening GNPF-MUI Dilepas Kepolisian

Bendahara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Muhammad Luthfi Hakim mengungkapkan bahwa rekening GNPF MUI yang dibekukan polisi kini sudah dilepas

Kamis, 03/08/2017 20:49 0

Indonesia

Kepala BPJPH Baru Dilantik, Ini Harapan IHW

Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch (IHW), Ikhsan Abdullah mengucapkan selamat kepada kepala BPJPH yang baru saja dilantik yakni Prof Sukoso.

Kamis, 03/08/2017 20:15 0

Indonesia

Komisi I Ajak Semua Pihak Terlibat Hadapi Israel

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memandang bahwa Israel tidak bisa hanya dihadapi secara reaktif.

Kamis, 03/08/2017 18:10 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kenapa Kemenangan Tak Kunjung Menyapa?

Kemenangan adalah suatu hal yang dicita-citakan oleh siapapun. Entah dia berada di atas kebenaran atau kbatilan pasti mendambakan hal ini. Satu hal yang membedakan adalah umat Islam hanya menggantungkan kemenangan pada Allah semata. Sedangkan para musuh Allah mengkalkulasikan kemenangan pada hitungan matematika semata.

Kamis, 03/08/2017 17:49 0

Tazkiyah

Si Pembela Keislaman Fir’aun

Ia seorang penjahit di daerah Mahallah Syaghur dan bekerja sebagai penolong Fir’aun. Ia mengira Fir’aun telah masuk Islam dan menjadi pembelanya.

Kamis, 03/08/2017 15:30 0

Indonesia

Sekretariat IPT 65: Kami Masih Percaya pada Jokowi

“Saya masih berharap (pada pemerintahan Jokowi), tapi saya tidak percaya sama Wiranto ya,” ujar Reza, dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Kamis, 03/08/2017 14:10 0

Indonesia

Simpatisan Komunis Gelar Pra Kongres IPT 65 di Pusat Pastoral Samadi, Begini Ceritanya

Sejumlah orang diduga simpatisan komunis menggelar acara Pra Kongres IPT 65 di Pusat Pastoral PGAK Samadi, Jakarta Timur pada Selasa, (02/08). Acara tersebut akhirnya dibubarkan Polres Jakarta Timur.

Kamis, 03/08/2017 13:56 0

Indonesia

Polres Jakarta Timur Bubarkan Acara IPT 65 Karena Diduga Terkait Komunisme

Sebelumnya, lokakarya yang digelar IPT 65 bersama para korban dan aktivis hak asasi manusia disatroni oleh aparat kepolisian dan TNI.

Kamis, 03/08/2017 13:27 1

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Berkhalwat Tanpa Sadar

KIBLAT.NET – Seringkali kita melakukan sebuah maksiat tanpa kita sadari. Seringkali tidak melakukan maksiat namun...

Kamis, 03/08/2017 10:30 0

Close
CLOSE
CLOSE