Simpatisan Komunis Gelar Pra Kongres IPT 65 di Pusat Pastoral Samadi, Begini Ceritanya

KIBLAT.NET, Jakarta – Awal Agustus ini istilah pengadilan rakyat internasional yang dikenal dengan nama IPT 1965 atau International People Tribunal 1965 kembali didengar oleh publik. IPT 65 merupakan sidang di Nieuwe Kerk, Den Haag, 10-13 November 2015. terkait peristiwa pembantaian massal yang terjadi pasca terbunuhnya tujuh jenderal pada 1965.

Setelah peristiwa itu, Tentara Nasional Indonesia di bawah komando Jenderal Suharto dengan bantuan organisasi masyarakat melakukan penangkapan terhadap anggota Partai Komunis Indonesia dan simpatisannya. Penangkapan itu berakhir dengan penahanan selama lebih dari satu dekade hingga penghilangan nyawa.

Di media sosial, isu ini kembali beredar usai tersebarnya siaran pesan terkait agenda Pra Kongres IPT 65 yang akan dilaksanakan di PGAK Pusat Pastoral Samadi, di Klender Jakarta Timur. Menurut info yang beredar, acara tersebut akan dihadiri oleh tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) dari generasi dua dan tiga, seperti Bedjo Untung dan kawan-kawannya.

Ijin melaporkan informasi ttg Pra Kongres IPT 65 akan berlangsung 1 s.d 3 Agustus 2017 di wisma Samadi akan dihadiri peserta dari beberapa daerah antara lain Aceh, Medan, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Kupang dan Ambon, adapun alamat tempat acara : PGAK Samadi

Jl. Dermaga No 6, RT.3/RW.7, Klender, Duren Sawit, RT.3/RW.7, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470
(021) 8601012

Akan di hadiri oleh : Bedjo untung dll yg merupakan tokoh tokoh PKI generasi 2 dan 3 serta anak2 muda yg menyelenggarakan sosialisasi hasil keputusan sidang IPT 65 di beberapa kota di Indonesia.

Dengan agenda acara :
– konsolidasi dan rencana selanjutnya serta penyusunan agenda kongres IPT 65.
– Agenda utama adalah menyatukan barisan gerakan rakyat dalam propaganda melawan narasi sejarah Tragedi 1965 oleh Orde Baru.
– Tokoh2 muda ingin membalikkan fakta tragedi 1965 adalah kudeta oleh Soeharto yg dilaksanakan oleh TNI AD bukan kudeta PKI.
– pola gerakan mereka dengan cara berlindung dalam HAM.

https://g.co/kgs/oKmCMj

Catatan :
Buku ttg the Final Report of the International People’s Tribunal 1965. Sudah terbit dan sdh di sosialisasikan ke seluruh Indonesia.
Buku buku tsb sdh di jual belikan antara lain Di Iltimus Bandung. ( cover buku terlampir )

Untuk jadwal acara pra kongress IPT 65 antara lain :
– Acara hari ini mulai jam 13.00 wib
– Diawali dg makan siang dan pembukaan di perkirakan jam 14.00.
– Utk tanggal 2 dan 3 Agustus di mulai jam 09.00 wib

Untuk akomodasi Peserta dari luar kota disiapkan menginap di Wisma Samadi.

Demikian untuk menjadi periksa Tim Jaktim

Untuk memastikan informasi tersebut, reporter Kiblat.net mendatangi PGAK Pusat Pastoral Samadi pada Rabu, 02 Agustus 2017. Reporter Kiblat.net tiba di lokasi pukul 10.30 WIB. Gerbang PGAK Pusat Pastoral Samadi saat itu dijaga oleh dua satpam dan beberapa orang menggunakan pakaian sipil. Mereka terlihat sedang mengobrol dengan santai.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat