... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Simpatisan Komunis Gelar Pra Kongres IPT 65 di Pusat Pastoral Samadi, Begini Ceritanya

Foto: Sejumlah orang diduga simpatisan komunis menggelar acara Pra Kongres IPT 65 di Pusat Pastoral PGAK Samadi, Jakarta Timur pada Selasa, (02/08). Acara tersebut akhirnya dibubarkan Polres Jakarta Timur.

KIBLAT.NET, Jakarta – Awal Agustus ini istilah pengadilan rakyat internasional yang dikenal dengan nama IPT 1965 atau International People Tribunal 1965 kembali didengar oleh publik. IPT 65 merupakan sidang di Nieuwe Kerk, Den Haag, 10-13 November 2015. terkait peristiwa pembantaian massal yang terjadi pasca terbunuhnya tujuh jenderal pada 1965.

Setelah peristiwa itu, Tentara Nasional Indonesia di bawah komando Jenderal Suharto dengan bantuan organisasi masyarakat melakukan penangkapan terhadap anggota Partai Komunis Indonesia dan simpatisannya. Penangkapan itu berakhir dengan penahanan selama lebih dari satu dekade hingga penghilangan nyawa.

Di media sosial, isu ini kembali beredar usai tersebarnya siaran pesan terkait agenda Pra Kongres IPT 65 yang akan dilaksanakan di PGAK Pusat Pastoral Samadi, di Klender Jakarta Timur. Menurut info yang beredar, acara tersebut akan dihadiri oleh tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) dari generasi dua dan tiga, seperti Bedjo Untung dan kawan-kawannya.

Ijin melaporkan informasi ttg Pra Kongres IPT 65 akan berlangsung 1 s.d 3 Agustus 2017 di wisma Samadi akan dihadiri peserta dari beberapa daerah antara lain Aceh, Medan, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Kupang dan Ambon, adapun alamat tempat acara : PGAK Samadi

Jl. Dermaga No 6, RT.3/RW.7, Klender, Duren Sawit, RT.3/RW.7, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470
(021) 8601012

Akan di hadiri oleh : Bedjo untung dll yg merupakan tokoh tokoh PKI generasi 2 dan 3 serta anak2 muda yg menyelenggarakan sosialisasi hasil keputusan sidang IPT 65 di beberapa kota di Indonesia.

Dengan agenda acara :
– konsolidasi dan rencana selanjutnya serta penyusunan agenda kongres IPT 65.
– Agenda utama adalah menyatukan barisan gerakan rakyat dalam propaganda melawan narasi sejarah Tragedi 1965 oleh Orde Baru.
– Tokoh2 muda ingin membalikkan fakta tragedi 1965 adalah kudeta oleh Soeharto yg dilaksanakan oleh TNI AD bukan kudeta PKI.
– pola gerakan mereka dengan cara berlindung dalam HAM.

https://g.co/kgs/oKmCMj

Catatan :
Buku ttg the Final Report of the International People’s Tribunal 1965. Sudah terbit dan sdh di sosialisasikan ke seluruh Indonesia.
Buku buku tsb sdh di jual belikan antara lain Di Iltimus Bandung. ( cover buku terlampir )

Untuk jadwal acara pra kongress IPT 65 antara lain :
– Acara hari ini mulai jam 13.00 wib
– Diawali dg makan siang dan pembukaan di perkirakan jam 14.00.
– Utk tanggal 2 dan 3 Agustus di mulai jam 09.00 wib

Untuk akomodasi Peserta dari luar kota disiapkan menginap di Wisma Samadi.

Demikian untuk menjadi periksa Tim Jaktim

Untuk memastikan informasi tersebut, reporter Kiblat.net mendatangi PGAK Pusat Pastoral Samadi pada Rabu, 02 Agustus 2017. Reporter Kiblat.net tiba di lokasi pukul 10.30 WIB. Gerbang PGAK Pusat Pastoral Samadi saat itu dijaga oleh dua satpam dan beberapa orang menggunakan pakaian sipil. Mereka terlihat sedang mengobrol dengan santai.

Baca halaman selanjutnya: Saat memasuki area kompleks...

Halaman Selanjutnya 1 2
... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Al-Sadr: Kami dan Saudi Bahas Pembukaan Konsulat di Najaf

Pemimpin Organisasi Syiah Irak Al-Sadr, Muqtada Al-Sadr, Rabu (02/08), mengungkapkan bahwa pihaknya membahas pembukaan kantor konsulat Kerajaan Arab Saudi di Kota Najaf untuk memudahkan komunikasi antarkedua negara. Selain itu, Al-Sadr dan pejabat Saudi membicarakan hal-hal penting lainnya yang mempererat hubungan.

Kamis, 03/08/2017 13:45 0

Palestina

Parahnya Penjajah Israel, Urusan Main Bola Pun Dibatasi

Otoritas Zionis Israel pada Rabu (02/08) mencegah sembilan pemain dari sebuah klub sepak bola Palestina untuk meninggalkan Jalur Gaza. Sedianya, kedelapan pemain itu akan berpartisipasi dalam pertandingan final Piala Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Kamis, 03/08/2017 13:04 0

Palestina

Menantu Trump Yakini Tidak Ada Solusi bagi Krisis Palestina

Jared Kushner, penasihat senior Presiden AS Donald Trump menyatakan keraguan bahwa krisis Israel-Palestina dapat menemui jalan keluar.

Kamis, 03/08/2017 11:39 0

Video Kajian

Berkhalwat Tanpa Sadar (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Seringkali kita melakukan sebuah maksiat tanpa kita sadari. Seringkali tidak melakukan maksiat namun...

Kamis, 03/08/2017 10:30 0

Afghanistan

Operasi Tiada Henti, Taliban Kembali Hajar Konvoi Militer NATO di Kandahar

KIBLAT.NET, Kandahar – Serangan bom Taliban kembali menghajar iring-iringan kendaraan militer NATO saat konvoi di...

Kamis, 03/08/2017 09:48 0

Yaman

Pasok Senjata ke Pemberontak Hutsi, Iran Gunakan Jalur Baru

Militer Iran telah menggunakan rute baru dengan melintasi perairan Teluk untuk menyalurkan senjata ke pemberontak Hutsi di Yaman. Demikian menurut sumber-sumber Barat yang diamini sumber dari Iran.

Rabu, 02/08/2017 20:15 0

Afghanistan

Diplomat Senior AS: Perang Amerika di Afghan Sulit Dimenangkan

"Kemenangan militer tidak masuk akal dalam kerangka waktu yang dapat diperkirakan," katanya saat diwawancarai Sean Illin seperti dimuat Fox News, Selasa (01/08). "Apa yang sedang kita lakukan sekarang tidak berkelanjutan," imbuhnya.

Rabu, 02/08/2017 19:33 0

Inggris

Kena Batunya, Pria Ini Diinterogasi Polisi Lantaran Sentimen dengan Cadar

Thomas Dunn ini harus berurusan dengan polisi karena dicurigai melanggar ketertiban umum. Pasalnya, pria Inggris berusia 57 tahun ini mengenakan jubah wanita dan memakai penutup di muka layaknya seorang muslimah bercadar.

Rabu, 02/08/2017 18:00 0

Irak

Suarakan Poligami, Pejabat Ini Dituding Rendahkan Hak-hak Perempuan

Jamila Al-Obaidi, anggota Sunni dari Parlemen Iraq dalam sebuah konferensi pers menyuarakan poligami dan meminta ketentuan hukum yang membatasinya dicabut.

Rabu, 02/08/2017 17:00 1

Rohah

Makanan dari Surga Katanya

Abu Ali terpaksa memberitahu bahwa setiap hari ia mendapatkan makanan dari surga. Makanan itu cukup untuk kebutuhan makannya. Ia juga mengatakan bahwa hal itu merupakan karamah dari Allah.

Rabu, 02/08/2017 14:30 0