... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Foto: Patung dewa perang di Tuban setinggi 30 meter.

KIBLAT.NET, Jakarta- Warganet akhir-akhir ini dihebohkan dengan berdirinya patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di Kelenteng Kwan Sing Bio, Tuban setinggi 30 meter. Namun, pembangunan patung tersebut belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sehingga, menjadikan netizen resah.

Salah-satu yang mengkritis pembangunan patung tersebut adalah mantan juru bicara HTI, Ismail Yusanto. Dia menyesalkan pembangunan tersebut karena tanpa izin tetapi tetap aman. Sementara yang sudah memiliki izin malah dicabut,seperti SMP IT di Sidoarjo, Jatim beberapa waktu lalu.

Meikarta tanpa izin. Reklamasi, pabrik semen Sulut, patung Tuban jg tak berizin – semua aman. Yg sdh berizin malah dicabut. Situ waras?” tulisnya di akun Twitternya.

Komentar senada juga diungkapkan oleh Tengku Zulkarnain. Dia mengatakan bahwa sekolah Islam ditolak di Jawa Timur sementara itu patung dewa Kwan Sing Tee berdiri megah di kota wali tersebut.

Sekolah Islam Ditolak di Jawa Timur, Tapi Patung Dewa Kwan Sing Tee Berdiri Megah 30,4 M, di Tuban, Jatim. LGBT Dpt AWARD, Cadar DIBERANGUS.,” twettnya, Kamis 3 Juli 2017.

Terakhir komentar dari Kirenia, dia mempertanyakan keberadaan NU yang menolak berdirinya SMP IT di Sidoarjo lantaran tidak sepamahan dengan NU. Namun, tak ada suara ketika ada pendirian patung Cina di Tuban.

“Kmna warga NU ketika ada Pendirian Patung Cina di tuban? #hey2, Pendirian SMP IT di Sidoarjo Ditolak Ratusan Warga NU,” tulisnya.

 

 

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

PBB: Tujuh Juta Warga Yaman Terancam Kelaparan

“Sebanyak tujuh juta warga Yaman saat ini hidup dalam bayang-bayang kelaparan, di saat yang sama 2,3 juta balita mengalami gizi buruk,” kata PBB dalam laporannya yang dirilis pada Rabu (02/08), seperti dilansir portal Yaman, Al-Masyhad Al-Yamani.

Kamis, 03/08/2017 19:31 0

Philipina

Duterte Ngadu ke Kongres, Butuh 20.000 Tentara buat Perang di Mindanao

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengajukan anggaran kepada Kongres yang akan digunakan untuk merekrut 20.000 tentara baru. Duterte mengaku ingin menghadapi ancaman yang meningkat dari militan-militan Islam di selatan negara.

Kamis, 03/08/2017 19:00 0

Amerika

Trump Sebut AS Kalah Perang di Afghanistan, Frustrasi?

Trump mengungkap perasaan frustrasi terhadap para penasehatnya yang terus mendesak dilakukannya eskalasi militer di Afghanistan

Kamis, 03/08/2017 18:43 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kenapa Kemenangan Tak Kunjung Menyapa?

Kemenangan adalah suatu hal yang dicita-citakan oleh siapapun. Entah dia berada di atas kebenaran atau kbatilan pasti mendambakan hal ini. Satu hal yang membedakan adalah umat Islam hanya menggantungkan kemenangan pada Allah semata. Sedangkan para musuh Allah mengkalkulasikan kemenangan pada hitungan matematika semata.

Kamis, 03/08/2017 17:49 0

Yaman

UEA Punya Penjara Rahasia di Yaman untuk Ikhwanul Muslimin

Uni Emirat Arab dikabarkan mengelola sejumlah penjara-penjara rahasia di Yaman yang digunakan untuk menahan orang-orang Ikhwanul Muslimin.

Kamis, 03/08/2017 17:45 0

Afghanistan

AS Mulai Pertimbangkan Opsi Penarikan Pasukan dari Afghanistan

Opsi ini mulai diwacanakan menyusul kegagalan Pentagon meyakinkan otoritas politik Washington mengenahi sebuah rencana konkrit bagi pengerahan pasukan AS secara eskalatif.

Kamis, 03/08/2017 17:14 0

Suriah

AS Rilis Pernyataan Soal Perkembangan Terakhir di Idlib, Begini Isinya

Amerika Serikat mengeluarkan sikap resmi baru terkait perkembangan terakhir di provinsi Idlib, Suriah. Seperti diketahui, gerakan Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS) semakin menguatkan kontrol setelah terlibat bentrok dengan Ahrara Al-Syam yang kurang lebih berlangsung sepekan.

Kamis, 03/08/2017 16:18 0

Tazkiyah

Si Pembela Keislaman Fir’aun

Ia seorang penjahit di daerah Mahallah Syaghur dan bekerja sebagai penolong Fir’aun. Ia mengira Fir’aun telah masuk Islam dan menjadi pembelanya.

Kamis, 03/08/2017 15:30 0

Amerika

Akhirnya, Dengan Penuh Frustasi AS Akui Kekalahan di Afghanistan

Seorang pejabat bahkan mengatakan Presiden AS itu menunjuk peta yang memperlihatkan bahwa Taliban mendapatkan wilayah. Sebagai ekspresi atas keluhannya tersebut.

Kamis, 03/08/2017 14:50 0

Irak

Al-Sadr: Kami dan Saudi Bahas Pembukaan Konsulat di Najaf

Pemimpin Organisasi Syiah Irak Al-Sadr, Muqtada Al-Sadr, Rabu (02/08), mengungkapkan bahwa pihaknya membahas pembukaan kantor konsulat Kerajaan Arab Saudi di Kota Najaf untuk memudahkan komunikasi antarkedua negara. Selain itu, Al-Sadr dan pejabat Saudi membicarakan hal-hal penting lainnya yang mempererat hubungan.

Kamis, 03/08/2017 13:45 0