... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komnas HAM Siapkan Rekomendasi Kasus Kriminalisasi Ulama

Foto: Pertemuan Presidium Alumni 212 dengan Komnas HAM

KIBLAT.NET, Jakarta – Presidium Alumni 212 pada Rabu (02/8) mengunjungi Komnas HAM, dalam rangka memastikan rekomendasi terkait kriminalisasi ulama dan beberapa kasus lain.

Perwakilan Presidium 212 tiba sekitar pukul 13.45 WIB di Kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat. Selain ketua Presidium Slamet Maarif, terlihat hadir pula Achmad Michdan dari TPM, Lieus Sungkharsima, dan Ansufri Idrus Sambo.

Komisioner Komnas HAM menemui Perwakilan Presidium 212 sekitar pukul 14.00 WIB. Komisioner Komnas HAM yang menerima mereka adalah Hafid Abbas, Maneger Nasution, Natalius Pigai, dan Siane Indriani.

Natalius Pigai mengatakan Komnas HAM telah menyiapkan rekomendasi terkait kasus kriminalisasi ulama. Menurutnya, inti dari rekomendasi tersebut mengarah pada terciptanya keadilan di negeri ini.

“Arah surat rekomendasi ini adalah intinya damai Indonesia, mari kita sudahi apa-apa yang telah lalu, merekatkan hubungan vertikal dan horizontal, agar Indonesia aman dan damai,” tuturnya.

Menurut Presidium Alumni 212 Ahmad Michdan peran Komnas HAM sangat membantu dalam menyelesaikan kasus kriminalisasi ulama. “Semoga kasus ini dapat diselesaikan,” ujarnya.

Reporter: Afriza DS
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Pasok Senjata ke Pemberontak Hutsi, Iran Gunakan Jalur Baru

Militer Iran telah menggunakan rute baru dengan melintasi perairan Teluk untuk menyalurkan senjata ke pemberontak Hutsi di Yaman. Demikian menurut sumber-sumber Barat yang diamini sumber dari Iran.

Rabu, 02/08/2017 20:15 0

Afghanistan

Diplomat Senior AS: Perang Amerika di Afghan Sulit Dimenangkan

"Kemenangan militer tidak masuk akal dalam kerangka waktu yang dapat diperkirakan," katanya saat diwawancarai Sean Illin seperti dimuat Fox News, Selasa (01/08). "Apa yang sedang kita lakukan sekarang tidak berkelanjutan," imbuhnya.

Rabu, 02/08/2017 19:33 0

Inggris

Kena Batunya, Pria Ini Diinterogasi Polisi Lantaran Sentimen dengan Cadar

Thomas Dunn ini harus berurusan dengan polisi karena dicurigai melanggar ketertiban umum. Pasalnya, pria Inggris berusia 57 tahun ini mengenakan jubah wanita dan memakai penutup di muka layaknya seorang muslimah bercadar.

Rabu, 02/08/2017 18:00 0

Irak

Suarakan Poligami, Pejabat Ini Dituding Rendahkan Hak-hak Perempuan

Jamila Al-Obaidi, anggota Sunni dari Parlemen Iraq dalam sebuah konferensi pers menyuarakan poligami dan meminta ketentuan hukum yang membatasinya dicabut.

Rabu, 02/08/2017 17:00 1

Rohah

Makanan dari Surga Katanya

Abu Ali terpaksa memberitahu bahwa setiap hari ia mendapatkan makanan dari surga. Makanan itu cukup untuk kebutuhan makannya. Ia juga mengatakan bahwa hal itu merupakan karamah dari Allah.

Rabu, 02/08/2017 14:30 0

Suriah

HTS dan Syiah Hizbullah Mulai Proses Pertukaran Tawanan

Organisasi Syiah Hizbullah Lebanon dan anggota Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS) dari unsur Jabhah Fath Al-Syam (JFS), Selasa (01/08), kembali melakukan pertukaran tawanan. Operasi ini sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata yang ditandatangani dua belah pihak pekan lalu.

Rabu, 02/08/2017 10:00 0

Afrika

Cina Resmikan Pangkalan Militer Pertama di Luar Negeri

Pemerintah Cina meresmikan pangkalan militer pertama di luar negeri pada Selasa (01/08). Peresmian ini ditandai dengan pengibaran bendera Cina di pangkalan yang berada di negara Djibouti itu.

Rabu, 02/08/2017 08:46 0

Suriah

Rezim Assad Perintahkan Calon Jamaah Haji Diverifikasi Dinas Intelijen

Komite Tinggi Urusan Haji Suriah, yang dikelola oposisi, menuduh rezim Assad menghalangi warga di wilayah kontrolnya berangkat haji. Rezim mengeluarkan pengumuman, warga yang sudah mendapat visa haji harus diverifikasi di Cabang Intelijen Militer 235 yang dikenal Cabang Filistin. Warga mengenal cabang intelijen ini sangat buruk dan kejam.

Rabu, 02/08/2017 07:38 0

Suriah

Resmi, Ahrar Al-Syam Tunjuk Pemimpin Baru

Gerakan Ahrar Al-Syam resmi merombak kepemimpinan mereka. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada 1 Agustus 2017, gerakan Islamis oposisi Suriah itu mengganti pemimpin mereka, Abu Ammaar. Sebagai penggantinya, Ahrar menunjuk Ketua Dewan Syura gerakan, Hasan Shufan (Abu Al-Bara).

Rabu, 02/08/2017 06:20 0

Video News

212 Mart dan Mengapa Tidak Ada Minimarket di Kota Padang

KIBLAT.NET– Persaingan dalam dunia usaha dan ekonomi merupakan hal yang lumrah terjadi. Tetapi ketika sistem...

Selasa, 01/08/2017 23:08 0

Close