... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komisi I Ajak Semua Pihak Terlibat Hadapi Israel

Foto: Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta

KIBLAT.NET, Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memandang bahwa Israel tidak bisa hanya dihadapi secara reaktif. Pria asal Jogja ini menilai, perjuangan harus dilakukan secara menyeluruh.

“Israel memang tidak bisa dihadapi secara sporadis dan reaktif saja. Kita harus optimis Israel bisa ditundukkan, syaratnya perjuangan harus dilakukan secara menyeluruh, terus-menerus dan kompak,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Kamis (03/08).

Ia juga menilai, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menjadi hal terpenting untuk menghentikan agresi Israel ke Palestina. Ia juga menegaskan bahwa presiden perlu turun tangan untuk mengajak negara yang tergabung dalam OKI untuk bersama menuntaskan masalah tersebut.

“Sekarang momen paling krusial untuk melakukan revitalasi OKI. Indonesia dalam hal ini Kemenlu atau Presiden sendiri perlu turun tangan menggalang negara-negara yang masih bisa diharapkan memberikan komitmen secara kompak untuk penyelesaian masalah ini,” tuturnya.

Saya, kata dia, mengapresiasi Menlu Retno yang bekerja keras menggalang kekuatan yang bisa membantu menyelesaikan masalah palestina khususnya Al-Aqsha ini. Namun langkah-langkah yang diambil perlu lebih strategis lagi. Misalnya Indonesia perlu mengambil inisiatif kepemimpinan di garda terdepan untuk menggalang semua kekuatan.

“Semua retorika harus diwujudkan dalam langkah-langkah sistematis dan terstruktur untuk menyelesaikan masalah Al-Aqsha dan Palestina secara keseluruhan,” jelasnya.

Ia juga meminta agar pemerintah bisa memberi contoh kepada dunia internasional baik melalui forum PBB dan forum OKI. Sukamta menilai, langkah yang lebih konkrit untuk melawan kezaliman Israel ini secara komprehensif.

BACA JUGA  Gelar Program Penceramah Bersertifikat, Kemenag Gandeng BNPT Hingga BPIP

“Tindakan boikot Israel seperti dulu pernah dilontarkan oleh Presiden Jokowi juga bisa jadi pertimbangan,” tegasnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tarbiyah Jihadiyah

Kenapa Kemenangan Tak Kunjung Menyapa?

Kemenangan adalah suatu hal yang dicita-citakan oleh siapapun. Entah dia berada di atas kebenaran atau kbatilan pasti mendambakan hal ini. Satu hal yang membedakan adalah umat Islam hanya menggantungkan kemenangan pada Allah semata. Sedangkan para musuh Allah mengkalkulasikan kemenangan pada hitungan matematika semata.

Kamis, 03/08/2017 17:49 0

Yaman

UEA Punya Penjara Rahasia di Yaman untuk Ikhwanul Muslimin

Uni Emirat Arab dikabarkan mengelola sejumlah penjara-penjara rahasia di Yaman yang digunakan untuk menahan orang-orang Ikhwanul Muslimin.

Kamis, 03/08/2017 17:45 0

Afghanistan

AS Mulai Pertimbangkan Opsi Penarikan Pasukan dari Afghanistan

Opsi ini mulai diwacanakan menyusul kegagalan Pentagon meyakinkan otoritas politik Washington mengenahi sebuah rencana konkrit bagi pengerahan pasukan AS secara eskalatif.

Kamis, 03/08/2017 17:14 0

Suriah

AS Rilis Pernyataan Soal Perkembangan Terakhir di Idlib, Begini Isinya

Amerika Serikat mengeluarkan sikap resmi baru terkait perkembangan terakhir di provinsi Idlib, Suriah. Seperti diketahui, gerakan Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS) semakin menguatkan kontrol setelah terlibat bentrok dengan Ahrara Al-Syam yang kurang lebih berlangsung sepekan.

Kamis, 03/08/2017 16:18 0

Tazkiyah

Si Pembela Keislaman Fir’aun

Ia seorang penjahit di daerah Mahallah Syaghur dan bekerja sebagai penolong Fir’aun. Ia mengira Fir’aun telah masuk Islam dan menjadi pembelanya.

Kamis, 03/08/2017 15:30 0

Amerika

Akhirnya, Dengan Penuh Frustasi AS Akui Kekalahan di Afghanistan

Seorang pejabat bahkan mengatakan Presiden AS itu menunjuk peta yang memperlihatkan bahwa Taliban mendapatkan wilayah. Sebagai ekspresi atas keluhannya tersebut.

Kamis, 03/08/2017 14:50 0

Irak

Al-Sadr: Kami dan Saudi Bahas Pembukaan Konsulat di Najaf

Pemimpin Organisasi Syiah Irak Al-Sadr, Muqtada Al-Sadr, Rabu (02/08), mengungkapkan bahwa pihaknya membahas pembukaan kantor konsulat Kerajaan Arab Saudi di Kota Najaf untuk memudahkan komunikasi antarkedua negara. Selain itu, Al-Sadr dan pejabat Saudi membicarakan hal-hal penting lainnya yang mempererat hubungan.

Kamis, 03/08/2017 13:45 0

Palestina

Parahnya Penjajah Israel, Urusan Main Bola Pun Dibatasi

Otoritas Zionis Israel pada Rabu (02/08) mencegah sembilan pemain dari sebuah klub sepak bola Palestina untuk meninggalkan Jalur Gaza. Sedianya, kedelapan pemain itu akan berpartisipasi dalam pertandingan final Piala Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Kamis, 03/08/2017 13:04 0

Palestina

Menantu Trump Yakini Tidak Ada Solusi bagi Krisis Palestina

Jared Kushner, penasihat senior Presiden AS Donald Trump menyatakan keraguan bahwa krisis Israel-Palestina dapat menemui jalan keluar.

Kamis, 03/08/2017 11:39 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Berkhalwat Tanpa Sadar

KIBLAT.NET – Seringkali kita melakukan sebuah maksiat tanpa kita sadari. Seringkali tidak melakukan maksiat namun...

Kamis, 03/08/2017 10:30 0

Close